JAMINAN PERJANJIAN GUNUNG BATU

PERJANJIAN GUNUNG BATU

ROCK OF COVENANT

KAMIS 9 NOVEMBER 2023

EV IIN TJIPTO PURNOMO





Tuhan Yesus memberikan Tema Perjanjian Gunung Batu untuk Ulang Tahun MAHANAIM


JAMINAN PEMULIHAN


Zakharia 3:6-9 (TB)  Lalu Malaikat TUHAN itu memberi jaminan kepada Yosua, katanya: 

"Beginilah firman TUHAN semesta alam: Apabila engkau hidup menurut jalan yang Kutunjukkan dan melakukan tugas yang Kuberikan kepadamu, maka engkau akan memerintah rumah-Ku dan mengurus pelataran-Ku, dan Aku akan mengizinkan engkau masuk ke antara mereka yang berdiri melayani di sini. 

Dengarkanlah, hai imam besar Yosua! Engkau dan teman-temanmu yang duduk di hadapanmu — sungguh kamu merupakan suatu lambang. Sebab, sesungguhnya Aku akan mendatangkan hamba-Ku, yakni Sang Tunas. 

Sebab sesungguhnya permata yang telah Kuserahkan kepada Yosua — satu permata yang bermata tujuh — sesungguhnya Aku akan mengukirkan ukiran di atasnya, demikianlah firman TUHAN semesta alam, dan Aku akan menghapuskan kesalahan negeri ini dalam satu hari saja. 


Syaratnya : Melakukan Tugas-tugas


Tugas : doa Deklarasi Berdiri di tempat mu dan melakukan tugasmu masing-masing 


Maukah kau percaya dan melakukan apa yang orang lain tidak pernah lakukan


JAMINAN KEKUATAN


Kejadian 49:24 (TB)  namun panahnya tetap kokoh dan lengan tangannya tinggal liat, oleh pertolongan Yang Mahakuat pelindung Yakub, oleh sebab gembalanya Gunung Batu Israel, 


Supaya Berbuah syaratnya tinggal di tepi aliran air.


Tangan mu makin kuat, kokoh, tepat makin terampil


Tangan berbicara kehidupan keterampilan pelayanan


Busur : pelayanan pekerjaan

Panah artinya Kemenangan dan generasi baru.


JAMINAN PEMELIHARAAN


Ulangan 8:6-9 (TB)  Oleh sebab itu haruslah engkau berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan dengan takut akan Dia. 

Sebab TUHAN, Allahmu, membawa engkau masuk ke dalam negeri yang baik, suatu negeri dengan sungai, mata air dan danau, yang keluar dari lembah-lembah dan gunung-gunung;

suatu negeri dengan gandum dan jelainya, dengan pohon anggur, pohon ara dan pohon delimanya; suatu negeri dengan pohon zaitun dan madunya;

suatu negeri, di mana engkau akan makan roti dengan tidak usah berhemat, di mana engkau tidak akan kekurangan apa pun; suatu negeri, yang batunya mengandung besi dan dari gunungnya akan kaugali tembaga.


JAMINAN KESELAMATAN DALAM PEPERANGAN


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

Postingan Populer