HIDUP DIBERKATI

GREAT AWAKENING 2015

HIDUP DI BERKATI

PDT PETRUS AGUNG PURNOMO 





Saudara Peristiwa ini terjadi sekitar dua tahun yang lalu saya sedang berada di Pesawat Terbang yang sedang membawa saya ke sebuah kota yang seharusnya seluruh dunia tahu nama kota itu adalah Washington DC Amerika Serikat tiba-tiba saya teringat sebuah lagu, lagu ini berkata : Mulailah NamaMu Tuhan BerkatMu atasku melimpah


Ketika tiba-tiba lagu itu muncul di hati tanpa sadar air mata saya mengalir karena saya teringat peristiwa bertahun-tahun yang lalu pada waktu itu saya sekolah SMA pada waktu itu saya terima Tuhan dalam hidup saya dan yang saya tidak sadari adalah ketika seseorang menyerahkan hidupnya pada Tuhan hidupnya berubah Total karena Tuhan suka merubah hidup kita secara ajaib


Dan siang hari itu kira-kira hari itu sekitar jam dua siang sewaktu saya pulang sekolah mengendarai sepeda saya masih ingat sepeda itu sudah sangat tua dan butut dan saya harus melewati jalan yang lubangnya sangat banyak sekali anda tahu kalau sepeda itu masuk ke lubang pantat kita akan sangat sakit sekali, ketika terbentur sehingga saya harus hati-hati dan cari jalan yang tidak berlubang sehingga saya mengendarai sepeda sangat lama sekali.


Tiba-tiba di belakang saya ada deru suara mobil dan supirnya pencet klakson sangat keras sekali dan berkali-kali seakan-akan berkata kamu menyingkir kami mau lewat. Ketika saya akan menepi saya lihat ada lubang sehingga saya harus menghindari lubang tersebut dan satu titik mobil itu ada tepat dibelakang saya dan sopirnya pencet klaksonnya tidak berhenti saya makin panik, saya menggeser sepeda ke sisi yang lain dan mobil itu melintasi saya dan sebelum melewati saya mobil itu sebelah kiri membuka jendela dan dia keluar kan muka dan di ludahi saya ludah itu kena tepat muka saya, mereka tertawa-tawa hati saya bergolak dan saya menangis dihadapan Tuhan


Apakah Kemiskinan saya juga harus diludahi oleh orang yang naik mobil. Kenapa ketika saya ke Washington DC saya menangis ketika lagu ini terngiang-ngiang: Mulailah NamaMu Tuhan BerkatMu Atasku Melimpah Sebab Perjalanan saya ke Washington DC itu dalam rangka saya di undang makan pagi dengan Presiden Obama


Saya ingat waktu itu saya baru beberapa minggu menyerahkan hidup saya untuk Tuhan dan saya harus melewati penghinaan ternyata itu Tuhan mau berkata suatu hari Tuhan mau balikkan keadaan Aku bisa mengangkat satu orang yang paling hina ke tempat yang paling tinggi yang pernah Aku beri


Hari ini saya mengabdikan diri kepada Tuhan saya sudah Lebih dari 30 tahun mengabdi kepada Tuhan tidak pernah satu kali pun saya menyesali keputusan saya ketika saya menyerahkan hidup kepada Tuhan karena terbukti hidup saya berubah.


Tapi dengarkan saya : di sebelah saya ada sepasang suami istri yang ikut saya ke Washington DC hari ini ada bersama kita disini tadi pagi saya sudah minta ijin untuk menggunakan kesaksian mereka dan menjadi berkat untuk kita


Saudara sepasang suami istri yang bersama-sama dengan saya adalah orang ketika mereka baru menikah hidup mereka hasil dari mereka jual pisang goreng mereka tidak memulai usaha mereka dengan modal besar mereka tidak mulai dari Kelimpahan orang tua mereka mereka mulai dari yang paling dasar mereka jual pisang goreng tapi satu hari mereka juga TUHAN Ubahkan hidup mereka


Sama seperti Tuhan sedang mengubah hidup kalian saya berani berkata setelah beberapa tahun dari Great Awakening ini akan muncul orang-orang hebat di tengah-tengah kita karena hari ini Engkau menyerahkan hidup kita kepada Tuhan Berkomitmen memberikan hidup kepada Tuhan


Mereka menemani saya ke Washington DC sekarang mereka menyediakan semua kebutuhan Panggung Lighting sound system layar LED saya bersaksi dari mereka yang dulunya jual pisang goreng dan sekarang mereka menjadi sponsor untuk Great Awakening. Satu orang yang sponsor semua karena Yesus.


Hari ini saya mau berkata : Tidak peduli keadaan mu hari ini satu hari kelak anda menjadi orang-orang yang hebat orang-orang yang diberkati Anda tidak hidup dari belas kasihan orang tapi engkau akan hidup berbelaskasihan Kepada orang lain


Saya ingat cerita di Alkitab ada orang yang lumpuh sejak dari lahir nya ia mengemis di Pintu Bait Allah.


Kisah Para Rasul 3:2-10 (TB)  Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah. 

Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah. 

Mereka menatap dia dan Petrus berkata: "Lihatlah kepada kami." 

Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka. 

Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!" 

Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.

Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah.

Seluruh rakyat itu melihat dia berjalan sambil memuji Allah, 

lalu mereka mengenal dia sebagai orang yang biasanya duduk meminta sedekah di Gerbang Indah Bait Allah, sehingga mereka takjub dan tercengang tentang apa yang telah terjadi padanya.


Pada satu pagi Petrus dan Yohanes pergi ke Bait Allah orang lumpuh ini mengulurkan tangannya untuk minta sedekah tapi kedua Rasul Ini berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!" 


Ia menatap mata pengemis itu dan berkata Didalam Nama TUHAN YESUS berjalan lah dan hari itu seketika Pengemis ini sembuh dan berjalan Pengemis ini memuliakan Tuhan


Pengemis ini meminta sedekah artinya meminta belas Kasihan orang lain Saya berkata Di dalam Nama Tuhan Yesus tidak ada orang-orang disini yang hidup dari belas kasihan orang lain tapi engkau hidup berbelaskasihan Kepada orang-orang karena hidupmu Diberkati


Dan engkau membagi Berkat kepada orang-orang itu Siapa hidupmu yang mau Diberkati dan jadi berkat yang ajaib


Saudara dengarkan saya ada Dua Rahasia Dengarkan dan Kerjakan


YANG PERTAMA KEMBALIKAN PERPULUHAN YANG ADALAH MILIK TUHAN bawa PERPULUHAN ke gereja masing-masing misalnya uang jajan mu bawa dan kembalikan ke Tuhan sebesar sepuluh persen.


Maleakhi 3:10 (TB)  Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. 


Ada orang berkata : jika engkau menerima uang 1000 rupiah kembalikan 100 rupiah ke Tuhan


Tuhan tidak melihat angkanya Tuhan melihat Kesetiaan di dalam hatimu Saya jalani puluhan tahun seperti itu Tuhan memberkati hidup saya


Anda menikmati semua fasilitas itu bayangkan bila anda hidup dari jual pisang goreng saja apa yang anda buat tapi anda melakukan yang kecil dan setia Tuhan memberkati hidup kita dengan cara yang ajaib


YANG KEDUA Perhatikan baik baik sebab saya tahu banyak orang diantara mu kelak akan menjadi orang yang sangat kaya engkau akan menjadi berkat yang luar biasa


HUKUM TABUR TUAI


Ada Hukum Tabur Tuai apa yang engkau tabur akan engkau tuai.


Paulus berkata : 2 Korintus 9:6 (TB)  Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.


Kalau engkau kerjakan setiap ada kesempatan dan engkau berikan taburan mu keluar dari hati Tuhan mengubah hidupmu karena ada Firman Tuhan:


Yohanes 10:10 (TB)  Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.


Sore hari ini saya mau ajak praktek kita Menabur memberikan persembahan bukan karena kami kekurangan. Mari kita berdoa.


Matius 6:21 (TB)  Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Sumber YouTube: https://youtu.be/YeXejlcSrG8?si=hGgR8OwX8BIQYrHo

Komentar

Postingan Populer