JAMINAN PENYERTAAN TUHAN 2024

SERIAL PERBEKALAN 2024

JAMINAN PENYERTAAN TUHAN

IMANUEL





Shalom


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat ketika saya mendengar lagu Imanuel : 


IMANUEL, IMANUEL

NAMANYA DISEBUT IMANUEL

ALLAH SERTA DENGAN KITA

NAMANYA DISEBUT IMANUEL


IMANUEL, IMANUEL

NAMANYA DISEBUT IMANUEL


Tuhan Yesus berbicara Nak itu adalah Jaminan Tuhan dalam hidupmu untuk hidupmu sepanjang Tahun 2024.


Roh Kudus berkata Jangan Takut Nak walaupun kamu sendiri dan kamu tidak punya apa-apa.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Mari Kita Belajar Tentang IMANUEL


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Mari Kita Renungkan Firman Tuhan :


Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Immanuel” —yang berarti: Allah menyertai kita. Matius 1:23


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat jika kita sampai saat ini kita masih bisa berdiri kuat dan kokoh semua karena Immanuel yang menyertai kita.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat walaupun ada banyak tantangan dan kegelapan di Tahun 2024 ada Immanuel yang menyertai kita.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Nama “Immanuel” ditulis 3 kali dalam Alkitab yakni  Yesaya 7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Immanuel. Yesaya 8:8 “Serta menerobos masuk ke Yehuda, ibarat banjir yang meluap-luap hingga sampai ke leher; dan sayap-sayapnya yang dikembangkan akan menutup seantero negerimu, ya Immanuel!” dan Matius 1:23.


Immanuel atau Immanuel adalah sebuah nama yang berasal dari bahasa Ibrani  עִמָּנוּאֵל “” (El” atau Allah) beserta kita”. Nama ini terdiri dari dua kata Ibrani: אל  (El, artinya Allah) dan  עמנו    (Immanu, artinya “beserta kita”, “bersama kita” atau “dengan kita).


EMPAT RAHASIA DI BALIK NAMA IMMANUEL


Pertama, Ada dalam Keunikan Nama-Nya. Yesus adalah Allah 100% dan manusia 100 %. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia,  dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya(Yoh 1:1,14). Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Immanuel” —yang berarti: Allah menyertai kita(Mat 1:23).


Kedua, Ada dalam kesempurnaan Keimamatan-Nya. Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung ,yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita(Ibrani 4:14). Uskup Mule;”Seorang juruselamat yang tidak sepenuhnya Allah sama dengan jembatan yang putus Ujungnya”


Ketiga, Ada Kebranian menghadapi segala sesuatu. Jika Allah beserta kita, apa yang kita takutkan? Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku  ; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku(Maz 23:4)Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,  atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah,  yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita (Rom 8:35, 38-39).  Ada 3 jaminan pemiliharaan Allah(Providensia) bagi orang Percaya: 1). Pemiliharaan Allah tidak dapat dihindari(Inevetable Providensia). 2). Pemiliharaan tidak langsung( Indirect Providensia). 3). Providensia yang tidk masuk akal.


Keempat, Nyatakan Yesus dalam Kehidupan. Jika Allah di dalam kita maka kita akan memancarkan kemuliaan dalam hidup kita sehingga menjadi kesaksian yang hidup. Yesus di dalamku dan aku di dalam Yesus..(Gal 2:20) Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah  terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup(Yoh 8:12). Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik  dan memuliakan  Bapamu yang di sorga. (Mat 5:14,16). Natal memancarkan Kristus dalam hidup kita.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat, di depan kita tidak tahu apa yang terjadi dan kita tidak perlu takut sebab Tuhan Memberikan JAMINAN PENYERTAAN TUHAN (IMMANUEL) sepanjang Tahun 2024.


Mari Kita Siapkan Diri Untuk Menjalani Tahun 2024 Bersama Immanuel.


Tuhan Yesus Kristus Memberkati


Jatiwangi 23 Desember 2023

Only By HIS GRACE

Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer