MENGERTI ISI HATI TUHAN

SERIAL PERBEKALAN 2024

MENGERTI ISI HATI TUHAN





Sahabat Joshua Ivan Sudrajat sore hari ini Roh Kudus Mengingatkan saya untuk Persiapan Menghadapi Tahun 2024


Tahun 2024 kita harus Makin Mengerti Isi Hati Tuhan


Mari Kita Renungkan Firman Tuhan: 


Mazmur 25:14 (TB)  TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka. 


LANGKAH-LANGKAH UNTUK MENGERTI ISI HATI TUHAN


TANYA ROH KUDUS JANGAN BURU-BURU AMBIL KEPUTUSAN


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat untuk Tahun 2024 kita tidak boleh terburu-buru ambil keputusan sebelum nya Tanyakan pada Roh Kudus


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Banyak orang salah melangkah, karena dalam keadaan yang terdesak (kepepet) mengambil jalan pintas ketika melihat ada “peluang” terbuka di depan mata. Kita harus PEKA dan mengerti kehendak Tuhan lebih dulu baru melangkah. Pintu terbuka “peluang” seringkali belum tentu merupakan kehendak Tuhan. jangan bertindak terburu-buru!


1 Samuel 13 : 12 – 14 (baca) Saul dalam keadaan terdesak mengambil keputusan untuk membakar korban persembahan yang bukan menjadi haknya, ketika dia berpikir bahwa Samuel tidak datang tepat pada waktu yang ditentukan, pada waktu mereka akan menyerang bangsa Filistin. Akibat perbuatannya yang bodoh itu, Tuhan tidak berkenan kepada Saul, dan ingin menggantikannya dengan Daud seorang yang dikehendaki-Nya.


Yohanes 2 : 4 Dalam pesta perkawinan di Kana Tuhan Yesuspun berkata kepada Maria ibu-Nya bahwa “waktu-Ku belum tiba”, ketika mereka kehabisan anggur. Hingga di saat yang tepat Tuhan Yesus menyatakan mujizat-Nya, maka air menjadi anggur.


Terkadang kita harus MENUNGGU WAKTU TUHAN, ITULAH KESEMPATAN YANG TEPAT, DIMANA TUHAN AKAN BEKERJA DAN BERTIDAK ATAS hidup. Selama menantikan waktu dan kehendak Tuhan kita harus taat kepada firman Tuhan, tekun, sabar dan berdoa dengan iman.


MILIKI KERENDAHAN HATI UNTUK TAAT KEPADA TUHAN


Mazmur 25:9-15 (TB)  Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati. 

Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya. 

Oleh karena nama-Mu, ya TUHAN, ampunilah kesalahanku, sebab besar kesalahan itu. 

Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya. 

Orang itu sendiri akan menetap dalam kebahagiaan dan anak cucunya akan mewarisi bumi. 

TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka. 

Mataku tetap terarah kepada TUHAN, sebab Ia mengeluarkan kakiku dari jaring. 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Tahun 2024 kita harus memiliki Hubungan Yang Intim dengan Tuhan


Tuhan menghendaki agar kita senantiasa memiliki persekutuan yang intim dengan Tuhan. Semakin dekat kita bersekutu, maka semakin peka kita akan mengerti isi hati dan kehendak Tuhan dalam hidup kita.Untuk bersekutu dengan Tuhan, kita butuh kerendahan hati, artinya kita harus berserah kepada Tuhan. Jangan bersandar kepada pengertian kita sendiri, karena sebagai manusia kita terbatas. Kita membutuhkan Tuhan dalam setiap keadaan, itu sebabnya kita harus mengijinkan Tuhan untuk mengintervensi hidup kita.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk mengenal isi hati Tuhan dalam hidup kita yakni :


1. MERENDAHKAN DIRI 


Arti dari merendahkan diri disini yaitu meninggalkan kedagingan kita, meninggalkan keakuan, meninggalkan keegoisan. 


Dalam tradisi tradisi kekristenan hal ini sering dikenal dengan "berpuasa", walaupun saat ini tidak banyak ditemukan banyak orang kristen yang berpuasa. 


Sekalipun tradisi puasa sebenarnya adalah sesuai dengan Firman Tuhan dalam Yesaya 58:6-7. Pada pengalaman saya, pada saat daging kita lemah roh kita akan lebih menyala-nyala dalam berdoa dan menyembah Tuhan. Dan seringkali juga saya menemukan banyak jawaban dalam melalui berpuasa.


2. BERDOA


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Doa akan melengkapi puasa kita sehingga puasa bukan sekedar menyiksa diri tetapi merupakan upaya niat kita merendahkan diri dihadapan Tuhan. Untuk doa yang efektif harus menetapkan pokok-pokok doa sebelum memasuki suatu program doa puasa sehingga doa lebih terarah bukan sekedar mengucapkan puisi indah dihadapan Tuhan.


3. MENCARI WAJAH TUHAN


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Berkaitan dengan hal ini, ada beberapa cara mencari wajah Tuhan diantaranya melalui membaca dan merenungkan Firman Tuhan, pujian penyembahan kepada Tuhan, mendengarkan Kotbah di YouTube, Mengikuti Live Streaming. 


Doa puasa harus diselingi dengan membaca dan merenungkan Firman Tuhan serta memuji dan menyembah Tuhan. Dengan membaca Firman Tuhan kita juga akan mendapat jawaban doa, serta lewat pujian dan penyembahan yang profetik kita "mengguncangkan" isi surga membuat mata Tuhan tertuju pada kita.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Mari kita mengenal dan mengerti isi hati Tuhan lebih dan lebih lagi dalam setiap langkah kehidupan kita. 


Niscaya kita akan menemukan Sumber Keselamatan yaitu TUHAN sendiri sebagai jawaban atas pergumulan kita.


Tuhan Yesus memberkati


Jatiwangi 20 DESEMBER 2023

Only By HIS GRACE


Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer