THE URGENCY SPIRIT

THE URGENCY SPIRIT

PS DANIEL PANDJI




Pesan dari Hamba Nya 

Pdt. DR. Daniel H. Pandji

Copas WA Grup

❤️🇮🇩 RALLY DOA "Indonesia di Hatiku" sudah berjalan di 9 kota di seluruh Indonesia, dengan tambahan 96,500 orang bergabung via online sejauh ini.


Bersama dengan Rev. Dr Suzette Hattingh sebagai "trumpet caller" yang Tuhan bangkitkan untuk waktu-waktu ini bagi bangsa Indonesia, saya dan beberapa pemimpin lain pun turut bergabung dalam doa dan peperangan rohani bagi negeri kita.

Meski beliau adalah orang asing, namun ia mengidentifikasi dirinya sebagai seorang "putri asli dari negeri ini" yang dengan penuh gairah mengasihi dan mendoakan Indonesia dengan segenap hatinya khususnya bagi tanah Papua.


Banyak pesan dan pewahyuan yang Tuhan berikan melalui Rally Doa ini, khususnya terkait dengan Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang. Umat Tuhan yang hidup di Indonesia harus dapat mengenali "The Spirit of Urgency" untuk berdoa bagi kepemimpinan bangsa ini ke depan. Sangatlah penting bagi kita untuk berdoa dari sekarang, selagi kita masih memiliki waktu untuk bersiap-siap, sehingga kita tidak menjadi kecewa ataupun menyalahkan diri kita sendiri, ketika apa yang terjadi setelah Pemilu nanti tidak sesuai dengan harapan kita. Hanya DOA dalam kemurnian dan kerendahan hati yang mendatangkan jawaban dari Tuhan.


Untuk alasan itulah, maka kita berdoa sesuai FirmanNya;

1. Bagi Dia-lah yang sanggup untuk melakukan jauh lebih besar dan lebih limpah daripada apa yang kita doakan atau pikirkan (Efesus 3:20)

2. Kunci untuk mengalami terobosan adalah kesediaan untuk merendahkan diri di hadapan Tuhan, mencari wajah-Nya, berbalik dari jalan-jalan yang jahat, maka Tuhan mendengar dari sorga dan akan memulihkan negeri kita (2 Taw 7:14)

3. Dengan iman kita mendoakan pilihan Tuhan sebab Ia yang mengetahui yang terbaik bagi negeri kita!

Sebab firman-Nya berkata:

Dia mengubah saat dan waktu, Dia memecat raja dan mengangkat raja, Dia memberi hikmat kepada orang bijaksana dan pengetahuan kepada orang berpengertian. (Dan 2:21)


Ini merupakan waktu yang mendesak untuk prioritas bersyafaat "Bagi Tanah Air" kita tercinta!


Banyak umat Tuhan berdoa, namun hal yang menyedihkan adalah, mereka tidak menjaga agar api dan gairah doa itu terus menyala di hadapan Tuhan, dikarenakan mereka hanya mendoakan kepentingan diri sendiri atau kelompok tertentu.

Bagi pendoa syafaat yang mau berdiri dicelah ( yeh 22:30)tidak akan menjadi eksklusif! Sebab ia tahu ini adalah panggilan berdoa bagi seluruh penduduk dan rakyat Indonesia!


Seruan Sangkakala, ""Trumpet Call" dalam Roh telah disuarakan, urgensinya telah dijelaskan, Tuhan memanggil umatNya untuk masuk ke dalam doa yang berkomitmen dan bahkan dalam peperangan rohani yang kuat. Sesungguhnya kita benar benar sedang ada di tengah-tengah medan pertempuran yang hebat, dimana kita perlu menggunakan otoritas ilahi untuk mengusir kekuatan iblis yang selalu berusaha mencari kesempatan untuk menghancurkan tujuan Ilahi serta kesatuan bangsa kita.


Kita tidak perlu selalu berdoa supaya Indonesia diberkati, sebab Tuhan pada dasarnya sudah memberkati Indonesia baik dari segi ekonomi dan sumber daya alam serta SDMnya

Namun Tuhan memiliki tujuan khusus dan gereja Tuhan di Indonesia juga ditetapkan untuk menjadi berkat bagi bangsa bangsa lain di dunia.


Setiap kota memiliki tujuan ilahi yang berbeda beda, namun demikian setiap kota juga memiliki tanggung jawab untuk berdoa bagi panggilan mereka dan juga bagi kesejahteraan seluruh negeri ini.


Tuhan mencari orang orang yang bersedia untuk berdiri di antara/berdiri untuk memenuhi celah, seruan ini bukan hanya bagi para pendoa saja, namun juga bagi para gembala, pemimpin pelayanan ,orang orang pemerintahan dan dunia kerja yaitu bagi semua orang yang dipanggil di dalam namaNya dan dibasuh oleh darahNya.

Waktunya untuk berdiri di hadapan Tuhan sebagai pengantara untuk membangun baik tudung rohani dan juga tembok perlindungan di seluruh tanah negeri ini baik sebelum maupun setelah pemilu. Menolak segala kekerasan, bencana, dan kekacauan, namun hanya hikmat, pengertian serta damai sejahtera yang terjadi. Inilah waktunya....


Mungkin kita sedang sibuk persiapan perayaan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Namun jangan biarkan doa kita kehilangan fokus, tetapi jaga agar api dan gairah doa kita tetap menyala, serta terus menjadi berkat dimanapun kita berada.


Tuhan memberkati


Salam

Daniel Pandji

Komentar

Postingan Populer