PANGGILAN UNTUK MENOPANG

PANGGILAN UNTUK MENOPANG

ELISA CLASS

RETREAT TACTIC 2024

PDM DANIEL FERRY SETIAWAN 




》PANGGILAN UNTUK MENOPANG


Panggilan untuk menopang adalah panggilan yang penting dan yang menentukan hidup kita.


Daniel yang kerjanya menopang dan mendukung 4 kerajaan, Daniel berpuasa dan berdoa maka ada langit yang terbuka. Saat daniel merendahkan diri, ada malaikat yang datang menjawab doa2ya.


Kita semua punya panggilan yang penting untuk membuka langit dan untuk mendatangkan berkat di atas kota kita masing masing.


Bahkan Yesus juga membutuhkan penopang, Yesus mengajak Petrus, Yakobus dan Yohanes, bahkan Tuhan Yesus pernah merasa takut dan salah satu yang meringankan pergumulan Yesus adalah Maria


》SPIRIT OF EXCELLENT


Memberi lebih dari yang diperintahkan.Spirit of excellent – Roh yang luar biasa, roh yang unggul.


Jika kita mendengar kerinduan Tuhan dan menangkap kerinduan Tuhan, maukah kita melakukannya?


Seringkali banyak dari kita melakukan hal yang tidak tepat.


Contoh : Marta


Marta orang yang baik, tetapi kenapa Tuhan Yesus marah kepada Marta?karena Marta sibuk mondar mandir menyiapkan makanan sedangkan itu adalah hari terakhir dia bisa bertemu dan berbincang bersama Tuhan.

Usahakan untuk melakukan sesuatu dengan pengertian. 


Tangkap hati Tuhan dan ketika kita bisa menangkap hatiTuhan, kita bisa menerima kekuatan untuk bisa melakukan apa yang kita mau.


》DESMOND DOSS


Dia di pukuli, dia di siksa tetapi dia tetap melakukan apa yang di perintahkan oleh Tuhan. Dia tetap menjadi tentara dan tenaga medis dan dia melakukan dengan segenap hatinya untuk menolong dan menopang.


Mungkin seringkali tidak ada yang menghargai pekerjaan dan pelayanan kita tetapi ada Tuhan yang akan memperhitungkan semua yang kita kerjakan.


》MENGEKSEKUSI VISI DENGAN CEPAT


Keluaran 40 : 16-17“Dan Musa melakukan semuanya itu tepat seperti yang diperintahkan Tuhan kepadanya, demikianlah dilakukannya. Dan terjadilah dalam bulan yang pertama tahun yang kedua, pada tanggal satu bulan itu, maka didirikanlah Kemah Suci.”


Kejadian 6 : 22“Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.”


•Ada kuasa yang Tuhan tanamkan dalam hidup kita•Lakukan dengan mengucap syukur

•Tanya roh kudus ketika mendapat visi

•Bertindak hati hati•Meminta Roh keahlian


》TERPERCAYA DAN DAPAT DIANDALKAN


Kita harus diperlengkapi dan kita juga harus melatih orang lain.


Keluaran 18 : 21-22“Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap; tempatkanlah mereka di antara bangsa itu menjadi pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang dan pemimpin sepuluh orang. Dan sewaktu-waktu mereka harus mengadili di antara bangsa; maka segala perkara yang besar haruslah dihadapkan mereka kepadamu, tetapi segala perkara yang kecil diadili mereka sendiri; dengan demikian mereka meringankan pekerjaanmu, dan mereka bersama-sama dengan engkau turut menanggungnya.”


•Ketika kita menopang kita juga membangkitkan penopang penopang di bawah kita yg dapat di percaya supaya bisa meringankan pekerjaan dan sama sama menanggungnya.


Amin



Komentar

Postingan Populer