PERJANJIAN

PERJANJIAN 

MINGGU 11 FEBRUARY 2024




Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda Mahanaim
Minggu, 11 Februari 2024

EV. JOSHUA LUCKY ANTONIO
PERJANJIAN


》PERJANJIAN
Jaman dahulu, saat orang ingin membuat perjanjian, mereka harus berjalan diatas darah yang membentuk angka 8 yang artinya perjanjian yang kekal.

Ketika hati kita menginginkan Tuhan dan hati kita menghargai setiap perjanjian, Tuhan akan memberikan mimpi kepada kita. Perjanjian mengubah hidup kita

》SEGALANYA DISEDIAKAN LEWAT PERJANJIAN
  2 Petrus   1:3 -4  TB 
"Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. 
Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia."


Kita harus punya pengejaran, fokus, tujuan hidup dan obsesi untuk mengenal Tuhan. Semakin kita mengenal Tuhan, semakin kita diberi perjanjian demi perjanjian.

Apapun kondisi kita, minta Tuhan untuk diberi janjia dan pegang satu perjanjian itu maka hidup kita akan diubahkan.
Tubuh kita yang jasmani harus diperbaharui untuk bisa masuk ke kerajaan sorga. Tetapi jika kita terima janjinya, kita akan diluputkan dari hawa nafsu dan kehancuran. Saat kita membiarkan janjiNya masuk kedalam hidup kita, maka kita akan luput dari hawa nafsu dunia yang membinasakan kita.

Banyak orang rohnya sudah diperbaharui, tetapi pikirannya dan perasaannya tidak diperbaharui. Kita harus berketetapan bahwa apapun yang dari dunia tidak akan masuk dan menyentuh hati kita. Kita harus mengevaluasi hati, pikiran, dan bakat kita.

Perjanjian - komitmen pribadi dengan jaminan membawa kebaikan. Tuhan memberikan komitmen pribadinya dan memberi hal yang baik untuk kita.

* Tetapi seberqpa dari kita bisa mempelajari janji2Nya?
Jika kita mengikuti janji2 Tuhan, kita boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi. Tetapi kita harus mengingini dan mengerti seberapa harganya.

■ Yeremia 34:18-20 (TB)
"Dan Aku akan menyerahkan orang-orang, yang melanggar perjanjian-Ku dan yang tidak menepati isi perjanjian yang mereka ikat di hadapan-Ku, dengan memotong anak lembu jantan menjadi dua untuk berjalan di antara belahan-belahannya; pemuka-pemuka Yehuda, pemuka-pemuka Yerusalem, pegawai-pegawai istana, imam-imam dan segenap rakyat negeri yang telah berjalan di antara belahan-belahan anak lembu jantan itu, mereka akan Kuserahkan ke dalam tangan musuh mereka dan ke dalam tangan orang-orang yang berusaha mencabut nyawa mereka, sehingga mayat mereka menjadi makanan burung-burung di udara dan binatang-binatang di bumi."

■ Ibrani 10:28-29 (TB) 
"Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi. Betapa lebih beratnya hukuman yang harus dijatuhkan atas dia, yang menginjak-injak Anak Allah, yang menganggap najis darah perjanjian yang menguduskannya, dan yang menghina Roh kasih karunia?"

Suatu hari kita akan masuk masa kabod yang sangat kuat. Tetapi siapkah kita untuk memasuki kabod? Karena iblis akan terus membuat kekejaman dan kekejian, tetapi saat kabod Tuhan bisa kita radiasikan maka itu akan menahan semuanya.

■ Mazmur 105:8 (TB) 
"Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya, firman yang diperintahkan-Nya kepada seribu angkatan"

Setiap firman yang Tuhan perintahkan dan kita lakukan, itulah perjanjian.

》4 LEVEL
Mazmur 105:9-10 (TB) 
"yang diikat-Nya dengan Abraham, dan akan sumpah-Nya kepada Ishak;
diadakan-Nya hal itu menjadi ketetapan bagi Yakub, menjadi perjanjian kekal bagi Israel,"


1. Firman yang dilakukan (perjanjian)
2. Sumpah
3. Ketetapan
4. Perjanjian kekal

Setiap kali kita melakukan firman yang Tuhan perintahkan, itu akan menjadi perjanjian pribadi antara kita dan Tuhan.

》MELANGGAR PERINTAH ADALAH MELANGGAR PERJANJIAN

Yosua 7:11 (TB) 
"Orang Israel telah berbuat dosa, mereka melanggar perjanjian-Ku yang Kuperintahkan kepada mereka, mereka mengambil sesuatu dari barang-barang yang dikhususkan itu, mereka mencurinya, mereka menyembunyikannya, dan mereka menaruhnya di antara barang-barangnya."

Seringkali ada satu orang yang salah, tetapi kita semua kena, karena setiap kita memiliki peranan penting.

》KEKUATAN PERJANJIAN
Yosua 9:15 (TB) 
"Maka Yosua mengadakan persahabatan dengan mereka dan mengikat perjanjian dengan mereka, bahwa ia akan membiarkan mereka hidup; dan para pemimpin umat itu bersumpah kepada mereka."

Yosua 10:11 (TB) 
"Sedang mereka melarikan diri di depan orang Israel dan baru di lereng Bet-Horon, maka TUHAN melempari mereka dengan batu-batu besar dari langit, sampai ke Azeka, sehingga mereka mati. Yang mati kena hujan batu itu ada lebih banyak dari yang dibunuh oleh orang Israel dengan pedang."

Kita harus menghisapkan diri kepada orang2 yang memiliki perjanjian dan biarkan diri kita dididik dan diproses.

Amin 

Komentar

Postingan Populer