BAGAIMANA CARA UNTUK MEMPERSEMBAHKAN KORBAN YANG BERKENAN SEBAGAI ANGGUR MANIS

BAGAIMANA CARA UNTUK MEMPERSEMBAHKAN KORBAN YANG BERKENAN SEBAGAI ANGGUR MANIS BAGI RAJA

Joshua Ivan Sudrajat





Sahabat Joshua Ivan Sudrajat tujuh hari menjelang Ulang Tahun saya yang ke 49, Roh Kudus memberikan Rhema Pribadi Tentang MEMPERSEMBAHKAN ANGGUR MANIS BAGI RAJA 


Saya tahu tidak mudah untuk mempersembahkan Anggur Manis untuk Raja namun saya sangat rindu untuk Mempersembahkan ANGGUR MANIS BAGI RAJA


Imamat 1:3, 9 (TB)  Jikalau persembahannya merupakan korban bakaran dari lembu, haruslah ia mempersembahkan seekor jantan yang tidak bercela. Ia harus membawanya ke pintu Kemah Pertemuan, supaya TUHAN berkenan akan dia. 

Tetapi isi perutnya dan betisnya haruslah dibasuh dengan air dan seluruhnya itu harus dibakar oleh imam di atas mezbah sebagai korban bakaran, sebagai korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN. 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Berdasarkan ayat 3 dan 9, korban persembahan yang  dipersembahkan kepada Tuhan itu harus menghasilkan dua hal, yaitu :


1).  Membuat orang yang memberi persembahan berkenan di hati Tuhan.


2). Persembahan itu membawa bau harum yang menyenangkan bagi Tuhan.  


Ada lima macam persembahan yang diatur dalam Kitab Imamat, yang mewakili pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib, yaitu : Korban bakaran (Imamat 1), Korban sajian (Imamat 2), Korban keselamatan (Imamat  3), Korban penghapus dosa (Imamat  4 - Imamat 5:13), dan korban penebus salah (Imamat 5:14-Imamat 6:7).


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Tuhan mempunyai standar dalam hal mempersembahkan korban bagi-Nya. Kalau kita ingin korban persembahan kita diindahkan Tuhan, kita harus mengikuti standar Tuhan bukan standar kita. Yang baik menurut kita belum tentu menyenangkan Tuhan.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Cara Kita Memberikan Korban Yang Berkenan sebagai Anggur Manis adalah.


TANYA ROH KUDUS

MEMILIKI PENDENGARAN YANG BAIK DAN BISA MENDENGAR ARAHAN DENGAN BAIK


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Mari Kita buka Firman Tuhan :  

Yohanes 2:5-8 (TB)  Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!" 

Di situ ada enam tempayan yang disediakan untuk pembasuhan menurut adat orang Yahudi, masing-masing isinya dua tiga buyung.

Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: "Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air." Dan mereka pun mengisinya sampai penuh. 

Lalu kata Yesus kepada mereka: "Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta." Lalu mereka pun membawanya. 


MENGERJAKAN TEPAT SEPERTI YANG DIPERINTAHKAN


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat kita belajar dari Para Pelayan Pesta Dengan Tepat melakukan sesuai yang diperintahkan oleh Yesus


Yohanes 2:7 (TB)  Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: "Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air." Dan mereka pun mengisinya sampai penuh. 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat saya belajar untuk TAAT dan TIDAK MELAKUKAN MANUVER-MANUVER


Hari-hari ini saya belajar untuk FOKUS KEPADA TUHAN YESUS


PARA PENYAJI ANGGUR MANIS


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat di dalam Alkitab ada banyak sekali contoh orang yang mempersembahkan Anggur Manis untuk Raja


URIA ORANG HET


Uria adalah suami dari Betsyeba yang diambil oleh Daud.


Uria tetap Tahu diri dan Memilih Tunduk dan Taat Kepada Raja Daud.


2 Samuel 11:7-11 (TB)  Ketika Uria masuk menghadap dia, bertanyalah Daud tentang keadaan Yoab dan tentara dan keadaan perang. 

Kemudian berkatalah Daud kepada Uria: "Pergilah ke rumahmu dan basuhlah kakimu." Ketika Uria keluar dari istana, maka orang menyusul dia dengan membawa hadiah raja.

Tetapi Uria membaringkan diri di depan pintu istana bersama-sama hamba tuannya dan tidak pergi ke rumahnya. 

Diberitahukan kepada Daud, demikian: "Uria tidak pergi ke rumahnya." Lalu berkatalah Daud kepada Uria: "Bukankah engkau baru pulang dari perjalanan? Mengapa engkau tidak pergi ke rumahmu?"

Tetapi Uria berkata kepada Daud: "Tabut serta orang Israel dan orang Yehuda diam dalam pondok, juga tuanku Yoab dan hamba-hamba tuanku sendiri berkemah di padang; masakan aku pulang ke rumahku untuk makan minum dan tidur dengan isteriku? Demi hidupmu dan demi nyawamu, aku takkan melakukan hal itu!" 


BERKAT URIA SEBAGAI PENYAJI ANGGUR MANIS


Nama Uria masuk ke dalam Silsilah Yesus


Matius 1:6 (TB)  Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, 


BERKAT ELISA PENYAJI ANGGUR MANIS 


1 Raja-raja 19:19-21 (TB)  Setelah Elia pergi dari sana, ia bertemu dengan Elisa bin Safat yang sedang membajak dengan dua belas pasang lembu, sedang ia sendiri mengemudikan yang kedua belas. Ketika Elia lalu dari dekatnya, ia melemparkan jubahnya kepadanya. 

Lalu Elisa meninggalkan lembu itu dan berlari mengikuti Elia, katanya: "Biarkanlah aku mencium ayahku dan ibuku dahulu, lalu aku akan mengikuti engkau." Jawabnya kepadanya: "Baiklah, pulang dahulu, dan ingatlah apa yang telah kuperbuat kepadamu." 

Lalu berbaliklah ia dari pada Elia, ia mengambil pasangan lembu itu, menyembelihnya dan memasak dagingnya dengan bajak lembu itu sebagai kayu api; ia memberikan daging itu kepada orang-orangnya, kemudian makanlah mereka. Sesudah itu bersiaplah ia, lalu mengikuti Elia dan menjadi pelayannya. 


Ketika dipanggil Tuhan lewat Elia, ia meninggalkan ayah dan ibunya, dan Mengabdi kepada Elia, sekalipun Elisa

adalah anak orang kaya.


Blessing: Dapat 2 bagian Roh yang ada pada Elia


2 Raja-raja 2:9 (TB)  Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: "Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu." Jawab Elisa: "Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu."  


BERKAT PENYAJI ANGGUR MANIS - KALEB



Tidak pernah letih dalam hidup sekalipun terus menerus yang jadi bagiannya adalah menghadapi raksasa!


Bilangan 14:24 (TB)  Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya. 


Kaleb mempunyai Spirit Excellent sehingga dia masih berperang di usia lanjut.


Blessing: Hebron, Mengalahkan Raksasa


HEBRON


Yosua 14:6-15 (TB)  Bani Yehuda datang menghadap Yosua di Gilgal. Pada waktu itu berkatalah Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, kepadanya: "Engkau tahu firman yang diucapkan TUHAN kepada Musa, abdi Allah itu, tentang aku dan tentang engkau di Kadesh-Barnea. 

Aku berumur empat puluh tahun, ketika aku disuruh Musa, hamba TUHAN itu, dari Kadesh-Barnea untuk mengintai negeri ini; dan aku pulang membawa kabar kepadanya yang sejujur-jujurnya.  

Sedang saudara-saudaraku, yang bersama-sama pergi ke sana dengan aku, membuat tawar hati bangsa itu, aku tetap mengikuti TUHAN, Allahku, dengan sepenuh hati. 

Pada waktu itu Musa bersumpah, katanya: Sesungguhnya tanah yang diinjak oleh kakimu itu akan menjadi milik pusakamu dan anak-anakmu sampai selama-lamanya, sebab engkau tetap mengikuti TUHAN, Allahku, dengan sepenuh hati.  

Jadi sekarang, sesungguhnya TUHAN telah memelihara hidupku, seperti yang dijanjikan-Nya. Kini sudah empat puluh lima tahun lamanya, sejak diucapkan TUHAN firman itu kepada Musa, dan selama itu orang Israel mengembara di padang gurun. Jadi sekarang, telah berumur delapan puluh lima tahun aku hari ini;

pada waktu ini aku masih sama kuat seperti pada waktu aku disuruh Musa; seperti kekuatanku pada waktu itu demikianlah kekuatanku sekarang untuk berperang dan untuk keluar masuk.

Oleh sebab itu, berikanlah kepadaku pegunungan, yang dijanjikan TUHAN pada waktu itu, sebab engkau sendiri mendengar pada waktu itu, bahwa di sana ada orang Enak dengan kota-kota yang besar dan berkubu. Mungkin TUHAN menyertai aku, sehingga aku menghalau mereka, seperti yang difirmankan TUHAN." 

Lalu Yosua memberkati Kaleb bin Yefune, dan diberikannyalah Hebron kepadanya menjadi milik pusakanya. 

Itulah sebabnya Hebron menjadi milik pusaka Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, sampai sekarang ini, karena ia tetap mengikuti TUHAN, Allah Israel, dengan sepenuh hati. 

Nama Hebron dahulu ialah Kiryat-Arba; Arba ialah orang yang paling besar di antara orang Enak. Dan amanlah negeri itu, berhenti berperang.


MENGALAHKAN RAKSASA


Bilangan 13:30 (TB)  Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"


BERKAT PENYAJI ANGGUR MANIS

OBED EDOM


2 Samuel 6:10 (TB)  Sebab itu Daud tidak mau memindahkan tabut TUHAN itu ke tempatnya, ke kota Daud, tetapi Daud menyimpang dan membawanya ke rumah Obed-Edom, orang Gat itu.


Tidak takut kehilangan nyawanya pada waktu Tabut Allah dipindahkan kerumahnya, setelah kejadian Uza tersambar.


Blessing: Tuhan memberkati keluarga Obed Edom sedemikian luar biasa, sehingga membuat Daud "Cemburu".


2 Samuel 6:11-12 (TB)  Tiga bulan lamanya tabut Tuhan itu tinggal di rumah Obed-Edom, orang Gat itu, dan TUHAN memberkati Obed-Edom dan seisi rumahnya. 

Diberitahukanlah kepada raja Daud, demikian: "TUHAN memberkati seisi rumah Obed-Edom dan segala yang ada padanya oleh karena tabut Allah itu." Lalu Daud pergi mengangkut tabut Allah itu dari rumah Obed-Edom ke kota Daud dengan sukacita.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat mari kita belajar untuk menjadi seorang Yang Mempersembahkan ANGGUR MANIS UNTUK TUHAN YESUS RAJA kita.


Amin


Jatiwangi 21 Maret 2024

Only By HIS GRACE

Joshua Ivan Sudrajat 








Komentar

Postingan Populer