MALAIKAT AKTIFKAN PELAYANANNYA

M = MALAIKAT AKTIFKAN PELAYANANNYA

EV IIN TJIPTO PURNOMO 




Dalam Kehidupan sehari-hari kita sebagai orang percaya dapat mengaktifkan Pelayanan Malaikat untuk membantu kita menyelesaikan tugas dan mandat yang Tuhan Percayakan dalam hidup kita hari itu


Kejadian 24:40 (TB)  Tetapi katanya kepadaku: TUHAN, yang di hadapan-Nya aku hidup, akan mengutus malaikat-Nya menyertai engkau, dan akan membuat perjalananmu berhasil, sehingga engkau akan mengambil bagi anakku seorang isteri dari kaumku dan dari rumah ayahku.


Matius 26:53 (TB)  Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku?


Setiap kita sejak lahir hingga kita sekarang sudah mendapat Malaikat Pelindung dari Tuhan minimal satu Malaikat Pelindung untuk setiap kita


Matius 18:10 (TB)  Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.


Keluaran 23:20 (TB)  "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan.


Usia Malaikat Pelindung kita ini pada awalnya sama dengan kita, tetapi jika kita tidak pernah aktifkan maka Malaikat pelindung ini tidak bertumbuh, berkembang. Bila kita sudah mengerti dan mengaktifkan Malaikat Pelindung 

dan Malaikat-Malaikat yang Tuhan percayakan atas kita, maka Malaikat-Malaikat tersebut akan bertumbuh menjadi besar, kuat dan berfungsi sebagaimana nama-nama mereka. Mari kita belajar, berlatih perkatakan minimal 1 menit setiap pagi.


"Kami aktifkan pelayanan Malaikat : Malaikat Peperangan, Malaikat Kesembuhan, Malaikat Pujian dan Penyembahan, Malaikat Mujizat, Malaikat Keadilan, Malaikat Terobosan, Malaikat Perjanjian, Malaikat pembawa Kabar Baik, Malaikat Penuai, Malaikat Kemuliaan, Malaikat Seraphim, Malaikat Kerub, Malaikat Karakter, Malaikat perlindungan, Malaikat kekudusan, dan lain-lain.


Kami utus berlaksa pasukan Malaikat untuk berperang, melawan dan menghabisi semua musuh dan yang hendak mencoba menyusup masuk dan membuat kekacauan, huru-hara, perpecahan, kehancuran, dan lain-lain.


Pasukan Malaikat pembawa berita keselamatan terus menerus memberitakan Injil kepada setiap orang, sehingga mencapai 250 juta jiwa di lndoneisa menerima keselamatan.


Pasukan Malaikat Membangun Tembok Perlindungan yang kokoh dan aman yang tidak dapat ditembus oleh apapun mengelilingi tempat ini.


Dapat juga saudara berkata kepada Malaikat. Malaikat "Kami Aktifkan Malaikat-Malaikat, hamba minta ijin Tuhan mengutus mereka membantu di pekerjaan ku mengutus mereka membantu anak-anak Ku, mengutus mereka berbicara, mengajar, buka jalan, mengambil berkat"



Setidaknya ada 12 Malaikat Tuhan yang dapat kita aktifkan berdasarkan klasifikasi tugas mereka:


I. MALAIKAT PERANG

Ulangan 20:4 (TB) sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.


II. MALAIKAT PENEROBOS

Mikha 2:13 (TB) Penerobos akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, TUHAN sendiri di kepala barisan mereka!


III. MALAIKAT MUJIZAT

Daniel 4:3 (TB)  Betapa besarnya tanda-tanda-Nya dan betapa hebatnya mujizat-mujizat-Nya! Kerajaan-Nya adalah kerajaan yang kekal dan pemerintahan-Nya turun-temurun!


IV. MALAIKAT  PENGAWAL BERKAT

Yesaya 60:5 (TB)  Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.


V. MALAIKAT PENGAWAL PENUAIAN & LAWATAN JIWA-JIWA

Wahyu 14:14-15 (TB) Dan aku melihat: sesungguhnya, ada suatu awan putih, dan di atas awan itu duduk seorang seperti Anak Manusia dengan sebuah mahkota emas di atas kepala-Nya dan sebilah sabit tajam di tangan-Nya. Maka keluarlah seorang malaikat lain dari Bait Suci; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada Dia yang duduk di atas awan itu: “Ayunkanlah sabit-Mu itu dan tuailah, karena sudah tiba saatnya untuk menuai; sebab tuaian di bumi sudah masak.


VI. MALAIKAT  PEMBAWA BENIH

Yesaya 58:10-11 (TB)  apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kauinginkan sendiri dan memuaskan hati orang yang tertindas maka terangmu akan terbit dalam gelap dan kegelapanmu akan seperti rembang tengah hari.  TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan.


VII. MALAIKAT KEKUDUSAN 

Wahyu 4:8 (TB) Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam: “Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang.“  Ibrani 12:14b (TB) sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan.


VII. MALAIKAT KEKUDUSAN 

Wahyu 4:8 (TB) Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam: “Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang.“  Ibrani 12:14b (TB) sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan.


VIII. MALAIKAT KEADILAN

Yesaya 28:5-6 (TB)  Pada waktu itu TUHAN semesta alam akan menjadi mahkota kepermaian, dan perhiasan kepala yang indah-indah bagi sisa umat-Nya,  akan menjadi roh keadilan bagi orang yang duduk mengadili, dan menjadi roh kepahlawanan bagi orang yang memukul mundur peperangan ke arah pintu gerbang.


IX. MALAIKAT PUJIAN DAN PENYEMBAHAN

Wahyu 15:2 (TB)  Dan aku melihat sesuatu bagaikan lautan kaca bercampur api, dan di tepi lautan kaca itu berdiri orang-orang yang telah mengalahkan binatang itu dan patungnya dan bilangan namanya. Pada mereka ada kecapi Allah.


X. MALAIKAT  KARAKTER DAN KABOD

2 Korintus 3:18 (TB)  Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.


XI. MALAIKAT PERJANJIAN

Maleakhi 3:1 (TB)  Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.


XII. MALAIKAT PENGANGKATAN

1 Tesalonika 4:16-17 (TB)  Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan



BUKU : PEPERANGAN ROHANI PRAKTIS

EV MIKHAEL INDRIATI TJIPTO

B2B


Komentar

Postingan Populer