MEZBAH

MEZBAH

EV LYDIA PAELY PAISA

SABTU 24 FEBRUARI DI 2024






Sabtu, 24 Februari 2024

EV. LIDYA PAELY
MEZBAH


KEKUATAN MEZBAH DAN PEMBUNUH MEZBAH


Semua tokoh iman memulai semuanya dengan mezbah.

• Nuh
• Abraham
• Ishak
• Yakub

Jika kita mau melanjutkan perjalanan pendahulu2 dan para pahlawan, mau tidak mau hidip kita harus belajar membangun mezbah.

» MENGAPA HARUS MEZBAH?
Kejadian 1 : 26
"Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Mandat pertama yang Tuhan berikan pada manusia adalah penuhi bumi, taklukan dan kuasailah bumi.

Mengapa Tuhan butuh kita untuk lawatan?
Tuhan bisa mengerjakan sendiri. Tetapi Tuhan adalah Tuhan yang berdaulat dan mengerti hukum. Jika Tuhan ingin melawat bumi, harus ada sebuah pijakan legal dan Tuhan membutuhkan kita sebagai duta2nya Tuhan dan sorga dimana Tuhan mau melawat lewat hidup kita.

Tetapi masalahnya ada jalan penghubung atau jembatan untuk dimensi jasmani bertemu dengan dimensi sorga dan membuat semua kehendak Tuhan menjadi daging yaitu mezbah dan kita tidak bisa menghindari mezbah itu.

Mezbah - Wadah dan dasar untuk perjanjian bisa diturunkan, diaktifkan dan dilanjutkan.

Mezbah adalah tempat pertukaran. Diatas mezbah, pertukaran dari kematian menjadi kehidupan, pertukaran dari kemiskinan menjadi kelimpahan dan apapun yang kita letakkan diatasnya akan menentukan dan berhasil.

Bisakah setiap ada kesempatan, kita bisa peluk, kita pegang dan kita jadikan itu menjadi mezbah yang membuat Tuhan akan terus melanjutkan dan menghenapi perjanjianNya atas bangsa kita.

Mezbah - Tempat kita menerima perjanjian, mengaktifkan dan melanjutkan perjanjian.

» IBLIS MEMBENCI MEZBAH
Mezbah - tempat yang supranatural bertemu dengan ke-naturalan kita.

Jika kita ingin menjadi supranatural, kita harus bisa membangun dan meletakkan mezbah.

Pilihlah untuk menjadi generasi yang mengerti mezbah dan bukan hanya mengandalkan mezbah para pendahulu kita.

SATU2NYA AKSES UNTUK MASUK KE RUANG MAHA KUDUS ADALAH MEZBAH

Tetapi iblis akan selalu menghalangi kekuatan mezbah.

» MEZBAH TIDAK DI MAKE UP
■ Exodus 20 : 25
"If you make an altar of stones for me, do not build it with dressed stones for you will defile it if you use a tool on it."

■ Keluaran 20 : 25
"Tetapi jika engkau membuat bagi-Ku mezbah dari batu, maka jangan engkau mendirikannya dari batu pahat, sebab apabila engkau mengerjakannya dengan beliung, maka engkau melanggar kekudusannya."

■ Yosua 8 : 31
"Seperti yang diperintahkan Musa, hamba TUHAN, kepada orang Israel, menurut apa yang tertulis dalam kitab hukum Musa: suatu mezbah dari batu-batu yang tidak dipahat, yang tidak diolah dengan perkakas besi apa pun. Di atasnyalah mereka mempersembahkan korban bakaran kepada TUHAN dan mengorbankan korban keselamatan."

Mezbah tidak boleh didandani. Design awal mezbah tidak perlu dipahat ataupun didandani karena mezbah berbicara tentang KESEJATIAN.

Seringkali Tuhan mempercayakan banyak hal. Tetapi disatu titik kita menjadi orang2 yang mengilah mezbah. Seringkali kita merekayasa dan itu membuat mezbah kita tidak sejati.

* Tuhan menginginkan mezbah yang murni dari dalam hidup kita.

Seringkali jika Tuhan ijinkan kita mengalami apapun, belajar untuk merespon yang baik karena respon kita akan menjadi mezbah yang berkenan bagi Tuhan.

Jangan menginginkan tepuk tangan dan pujian dari manusia. Tetapi jadikanlah mezbah kita menjadi “silent altar” kita dihadapan Tuhan.

Ketika kita hanya menginginkan yang dari manusia, itu bukanlah design mezbah yang Tuhan bisa nikmati, kekuatan mezbah itu akan menjadi lemah dan tidak bisa menggendong setiap perjanjian yang Tuhan berikan.

Komentar

Postingan Populer