ADA APA DENGAN GERHANA MATAHARI 8 APRIL NANTI?

ADA APA DENGAN GERHANA MATAHARI 8 APRIL NANTI?





Terdapat tiga teori besar mengenai Gerhana Matahari, yang akan melintasi 13 negara bagian dan akan berlangsung selama 4 setengah menit, dan semua ini akan terjadi beberapa hari lagi pada tanggal 8 April. 


Pertama, Teori Goliath: Tidak pernah sebelumnya dalam sejarah AS orang Amerika pernah melihat dua gerhana bersilangan. Gerhana Matahari pada tahun 2024 ini akan bersilangan dan bertemu di satu kota. Para teoris Goliath mengklaim kota tersebut adalah Makanda dan di sebelah Makanda adalah “Taman Nasional Giant City”. 


Mereka mengklaim bahwa seluruh gerhana ini adalah upaya menutupi agar penguasa bisa menghapus beberapa makhluk seperti Goliath, yang katanya telah banyak terlihat di Taman Nasional Giant City.


Dan mereka mengatakan apa yang mendukung teori mereka lebih jauh adalah kembali ke bulan Februari, dimana stasiun cuaca utama memprediksi awan tebal pada tanggal 8 April, yang jelas merupakan prediksi yang sangat menarik karena jarang Anda mendengar prakirawan cuaca membuat prediksi 2 bulan sebelumnya. 


Teori selanjutnya, beberapa tahun yang lalu, seorang wanita bernama Anna Maria Taji memprediksi bahwa akan ada 3 hari kegelapan total di masa depan, seperti yang terjadi sebelumnya di tanah Mesir. Seperti Alkitab katakan ini: "Lalu Tuhan berkata kepada Musa, Ulurkanlah tanganmu ke arah langit, dan mungkin ada kegelapan di atas tanah Mesir, kegelapan yang mungkin bahkan dirasakan.' Jadi, Musa mengulurkan tangannya ke arah langit, dan ada kegelapan tebal di seluruh tanah Mesir. 


Anna Maria Taji mengatakan bahwa tidak akan ada cahaya di bumi sama sekali, kecuali cahaya dari lilin, dan dia bahkan mengatakan bahwa semua orang yang tidak percaya akan selesai selama waktu kegelapan ini, dan itu sebenarnya sedang tren di internet. 


Alkitab tidak pernah menyebutkan dengan spesifik dan tegas akan ada tiga hari kegelapan, dan saat kegelapan ini tiba tiba datang, semua orang yang tidak percaya akan selesai. Tidak, Alkitab mengatakan bahwa orang-orang yang tidak percaya, mereka akan binasa, mereka akan dihakimi, tetapi hanya ketika Yesus Kristus kembali, bukan karena sebuah gerhana matahari. 


Teori terakhir kami: Teori Yunus. Ada banyak orang Kristen yang memiliki pendapat campuran tentang teori ini. Yesus Kristus berkata, 'Tidak ada yang akan tahu hari itu, tidak ada yang akan tahu jam itu, bahkan malaikat-malaikat di surga tidak akan tahu kapan Anak Manusia akan kembali.' Jadi, saya ingin menegaskan kembali poin ini dengan sangat tegas sekali lagi. 


Teori Yunus bersumber dari teori oleh sarjana dan arkeologis biblika Donald Wiseman. Dia menghabiskan sebagian besar hidupnya mempelajari Asyur kuno, dan yang kita tahu adalah bahwa selama pemerintahan Raja Asyur, Yerobeam, dia memerintah antara tahun 786 dan 746 SM. Selama ini, ada gerhana yang sangat mencolok yang disebut gerhana Bur-Sagale. 


Sekarang, karena kita tahu dari 2 Raja-Raja 14:25 bahwa Yunus bernubuat selama pemerintahan Yerobeam, Donald Wiseman telah berspekulasi bahwa gerhana ini bisa terjadi ketika Yunus tiba di Niniwe. 


Sekarang, karena Yesus Kristus memberikan teguran bagi semua orang yang suka mencari tanda2 dari Tuhan, Dia berkata, 'Tidak akan ada tanda yang diberikan padanya kecuali tanda nabi Yunus. Karena seperti Yunus tiga hari dan tiga malam di perut ikan besar, demikian pula Anak Manusia akan tiga hari dan tiga malam di dalam bumi.' 


Menurut pendapat saya, ada masalah besar dengan mengatakan bahwa gerhana matahari adalah tanda dari nabi Yunus. Tapi untuk saat ini, mari kita tetap dengan teori ini. Beberapa orang Kristen menyatakan bahwa gerhana matahari pada tanggal 8 April bisa menjadi pemicu banyak peristiwa akhir zaman, sementara yang lain bahkan mengatakan bahwa itu bahkan bisa menjadi pengantar kedatangan Tuhan Yesus Kristus.


Yesus Kristus benar-benar telah memperingatkan tentang menetapkan tanggal, dan saya percaya ada sangat sedikit hal yang merusak kesaksian kita sebagai orang Kristen di Bumi daripada saat orang menetapkan tanggal dan mereka benar-benar salah. 


Alkitab mengatakan, 'Oleh karena itu, Anak Manusia datang pada saat yang tidak Anda duga.' Mengapa banyak orang Kristen percaya bahwa gerhana matahari pada tanggal 8 April di Amerika bisa menjadi tanda akhir? 


Nah, bagi mereka, mereka percaya bahwa ada terlalu banyak kebetulan. Misalnya, sepanjang jalur gerhana melintasi Amerika, itu langsung meluncur melalui dua kota bernama Niniwe, dan enam kota lain yang juga dinamai Nineveh di AS sangat dekat dengan tempat gerhana bisa dilihat. 


Mereka juga berargumen bahwa karena gerhana matahari melintasi gerhana sebelumnya yang terjadi pada tahun 2017 dan kemudian membuat huruf 'X' di seluruh AS, itu juga bisa menunjukkan simbol Ibrani 'T,' yang berarti tanda, tanda tangan, tanda. Namun, tidak seperti Teori Goliath, mereka tidak setuju, dan mereka mengatakan langsung di pusat 'X' ini ada tempat yang disebut Danau Dapur Setan di Illinois, dan juga Jalan Salem. 


Dan beberapa dari Anda akan tahu kata 'Salem' adalah kata kuno untuk Yerusalem, dan Salem juga adalah kota kerajaan tempat Raja Melkisedek memerintah, yang seperti Tuhan Yesus Kristus, dia juga seorang raja dan dia juga seorang imam pada saat yang sama.


Bagi mereka, mungkin kebetulan yang paling jelas adalah ini: ketika saya menyebutkan nama Yunus, apa yang pertama kali muncul dalam pikiran Anda? Tentu Anda berpikir tentang Ikan Paus. Nah, tahukah Anda ini? Jalur yang akan dilalui gerhana matahari ini pada 8 April, tepat di atasnya akan ada rasi bintang, rasi bintang seperti ikan Paus yang disebut Cetus. 


Bagaimana kita memecahkan semua ini? Nah, jika Anda ingin mendengar pendapat saya pribadi, saran saya kepada Anda akan selalu: kembali ke Alkitab, dan jangan percaya pada siapa pun. Lihat apa yang Alkitab katakan.


Jadi, apa pendapat saya tentang ini? Nah, pribadi, saya pikir ada sisi negatif dan ada sisi positif. Jadi, mari saya mulai dengan sisi positif. Alkitab mengatakan, 'Dan akan ada tanda-tanda di matahari, di bulan, dan di bintang-bintang, dan di bumi, kesesakan bangsa-bangsa dengan kebingungan lautan dan gelombang yang mengaum.' Teman-teman, meskipun menetapkan tanggal sangat tidak Alkitabiah, Alkitab mengajarkan kita untuk mengetahui tanda-tanda, mengetahui musim. 


Dan seperti yang baru saja kita baca dalam ayat itu, akan ada tanda-tanda di langit, di matahari, di bulan, di bintang. Mengapa ayat itu ada jika kita tidak harus mempertimbangkannya? Jadi, menurut pendapat saya, itu cukup bagus ketika orang Kristen bersiap-siap, ketika mereka siap untuk melihat Tuhan Yesus Kristus. 


Saya lebih memilih itu, daripada menjadi orang Kristen yang hanya bersantai dan mereka tidak mengharapkan kedatangan Tuhan Yesus Kristus. Lebih baik sedikit terlalu bersemangat daripada dingin terhadap hal-hal ini, apakah Anda setuju?


Dan kemudian hal positif berikutnya adalah, dalam Alkitab, itu sebenarnya mengatakan, tepat sebelum Tuhan Yesus Kristus kembali, bumi akan gelap. Alkitab mengatakan, 'Segera setelah kesengsaraan hari-hari itu, matahari akan gelap, dan bulan tidak akan memberikan cahayanya. Bintang-bintang akan jatuh dari surga, dan kekuatan langit akan gemetar.' 


Dan jadi, jika Anda mengambil semua itu ke dalam pikiran Anda, Anda membayangkan keadaan kegelapan itu, lalu kemudian tiba-tiba kemuliaan Shekinah itu, kemuliaan Tuhan Yesus Kristus, akan muncul di langit, dan setiap mata akan melihat yang benar muncul dalam semua kemuliaan-Nya.


OTK #RicardoRK

Komentar

Postingan Populer