KEMBALI KEPADA KASIH MULA-MULA

KEMBALI KEPADA KASIH MULA-MULA






Why 2:1-5, “Namun demikian Aku mencela engkau karena engkau telah meninggalkan kasih yang semua. Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu di tempatnya; jikalau engkau tidak bertobat.” Tuhan tahu semua yang sudah dilakukan oleh jemaat di Efesus atau saya pinjam menjadi jemaat di Sydney. Kehilangan kasih mula-mula disebut jatuh ketempat yang dalam! Kehilangan kasih mula-mula juga berarti tidak lagi melakukan apa yang semula kita lakukan (pada awal kita bertobat dan lahir baru). Sikap hati: Bertobat & melakukan lagi apa yang semula kita lakukan!


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat saat saya membuka mata terlintas di pikiran saya Kata-kata KEMBALI KEPADA KASIH MULA-MULA


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Dalam kehidupan kita pasti mengalami dan merasakan kasih mula-mula kepada Tuhan. Perjumpaan pertama dengan Tuhan adalah momen yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup kita. Saat itulah kasih kita begitu bergelora. Kasih yang membuat kita bergairah dan berkobar-kobar untuk Tuhan! Setiap waktu ingin rasanya terus bersekutu dan dekat dengan Tuhan: membaca Alkitab, berdoa dan memuji-muji Tuhan. Di mana pun berada dan kemana pun pergi, kita tidak bisa menahan bibir ini untuk bersaksi tentang Tuhan kepada orang lain.


Mengapa bisa kehilangan kasih mula-mula ?


Kekecewaan, sakit hati, kepahitan… itu semua adalah masalah hati!! 


CInta akan dunia “Bila kita mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada didakam orang itu!”


Rutinitas Membuat kebosanan/jenuh.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat KASIH MULA-MULA TUHAN MEMBUAT KITA INGIN SENANTIASA BERADA DEKAT DENGAN TUHAN


Dan oleh karena kasih mula-mula inilah kita bisa memiliki kerinduan untuk senantiasa mencari dan bersekutu dengan Tuhan dan ingin mengenali Tuhan lebih dalam lagi. Kasih mula-mula Tuhan membuat kita ingin senantiasa berada dekat dengan Tuhan. Surat kepada malaikat jemaat di Efesus juga untuk mengingatkan kita semua sebagai anak-anak Tuhan, apakah kita masih memiliki kasih mula-mula kepada Tuhan.


Mari kita periksa hubungan kita dengan Tuhan secara pribadi! APAKAH KITA MASIH MEMILIKI KERINDUAN UNTUK BERSEKUTU DENGAN TUHAN SEPERTI DAHULU PADA WAKTU KASIH MULA-MULA ADA PADA KITA? 


Apakah kita masih bergairah berdoa, membaca Firman Tuhan dan bersekutu dengan-Nya? Kalau semua itu sudah tidak kita rasakan lagi, artinya kasih mula-mula sudah tidak ada pada kita lagi. Kita harus bertobat dan minta kasih mula-mula untuk dicurahkan kembali pada kita sehingga kaki dian tetap ada pada kita.


Tuhan Yesus memberkati


Jatiwangi 8 APRIL 2024

Only By HIS GRACE


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer