MALAIKAT PENJAGA

MALAIKAT PENJAGA





Sahabat Joshua Ivan Sudrajat kita Anak-anak Tuhan sejak kita Lahir Baru Kita mempunyai Malaikat Penjaga 


Matius 18:10 (TB)  Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.


Kisah Para Rasul 12:13-16 (TB)  Dan ketika ia mengetuk pintu gerbang, datanglah seorang hamba perempuan bernama Rode untuk mengetahui siapa yang mengetuk itu.

Ia terus mengenal suara Petrus, tetapi karena girangnya ia tidak membuka pintu gerbang itu dan segera masuk ke dalam untuk memberitahukan, bahwa Petrus ada di depan pintu gerbang.

Kata mereka kepada perempuan itu: "Engkau mengigau." Akan tetapi ia tetap mengatakan, bahwa benar-benar demikian. Kata mereka: "Itu malaikatnya."

Tetapi Petrus terus-menerus mengetuk dan ketika mereka membuka pintu dan melihat dia, mereka tercengang-cengang. 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat kita Tahu Tuhan mengirimkan Malaikat-malaikat Nya untuk menjaga dan melindungi kita.


Kapan pertama kali kita melihat malaikat menjaga manusia? 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Dalam kisah Lot, Tuhan mengirimkan utusan (menggunakan istilah “malaikat”) untuk memperingatkan dia dan keluarganya tentang kehancuran Sodom (Kej. 19:12-22). Ketika dia menunda pergi, mereka bahkan menangkapnya dan memaksanya keluar kota!


Kita melihat malaikat ditugaskan untuk menjaga manusia. Namun, ini adalah tugas sementara para malaikat ini—bukan tugas rutin.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat kita melihat para malaikat pelindung ditugaskan untuk menjaga sekelompok orang—bangsa—namun belum secara individu.


Penjaga yang sama muncul dalam kitab Daniel. Di sini mereka disebut “pangeran” atau “komandan” ( sarim dapat diterjemahkan dengan cara apa pun).


Daniel berpuasa dan berdoa, dan tiga minggu kemudian, Gabriel muncul. Ia menjelaskan penundaan tersebut dengan mengatakan bahwa “pangeran kerajaan Persia” menahannya, namun Mikhael—”salah satu pangeran utama” (10:13)—membantunya.


Gabriel juga mengatakan bahwa dia dan Mikhael akan melawan pangeran Persia, sehingga memberi jalan bagi pangeran Yunani untuk menjadi terkemuka (ay.20-21).


Mikhael kemudian digambarkan sebagai “pangeran agung yang berkuasa atas bangsamu” (12:1), yang menunjukkan bahwa Allah kini telah memasukkan Mikhael ke dalam jabatan gubernur Israel.


Pertama kali kita membaca tentang malaikat yang secara rutin menjaga individu manusia ada dalam Injil Matius. 


Membahas disiplin dalam Gereja, Yesus berkata:


Pastikan kamu tidak memandang rendah salah satu dari anak-anak kecil ini. Sebab Aku berkata kepadamu, di surga, malaikat-malaikat mereka selalu melihat wajah Bapa-Ku yang di surga (18:10).


“Anak-anak kecil” ini nampaknya adalah orang Kristen (bukan anak-anak), sehingga ada hubungan antara orang Kristen dan malaikat yang menjaga mereka.

Yesus berkata bahwa para malaikat ini “selalu melihat wajah Bapa-Ku yang di surga”—artinya mereka memiliki akses tak terbatas ke ruang takhta Tuhan. Jika sesuatu yang buruk terjadi pada salah satu dari mereka, mereka dijamin memiliki kemampuan untuk menjadi perantara dengan Tuhan.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Masing-masing dari kita memiliki malaikat pelindungnya sendiri, sahabat setia 24 jam sehari, mulai dari pembuahan hingga kematian. Dia melindungi kita tanpa henti baik jiwa maupun raga; dan kami, sebagian besar, bahkan tidak memikirkannya. Kita tahu bahwa bangsa-bangsa pun mempunyai malaikatnya masing-masing dan hal ini mungkin juga terjadi pada setiap komunitas, mungkin pada keluarga yang sama, meskipun kita tidak yakin akan hal ini.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat mari kita aktifkan Pelayanan Malaikat di dalam hidup kita.


Tuhan Yesus Kristus Memberkati


Jatiwangi 25 April 2024

Only By HIS GRACE


Joshua Ivan Sudrajat 





Komentar

Postingan Populer