BELENGGU CINTA PS NANY SUSANTY SH

BELENGGU CINTA 

SESSION KEDUA 

MINGGU 5 MEI 2024

PS NANY SUSANTY SH 





Belenggu artinya Alat Untuk Mengikat biasanya diikat kaki dan tangan 


Belenggu Cinta Tangan dan Kaki di ikat dengan Cinta


Point-Point Belenggu CintaNya 


Merelakan diri untuk menjadi tawanan Roh.


Mimpi Ada Dua Kelompok 


Kelompok Pertama diikat Oleh orang yang bengis dan kejam pake borgol 


Kelompok Kedua dibelenggu oleh orang yang tidak kejam dibelenggu seperti tali tidak dipaksa


Tali nama Tali Cinta


Syaratnya Menyerahkan diri dengan rela - sampai ke Puncak Destiny 


Masih ada Free Will - jangan lepaskan Belenggu CintaNya 


Sekarang kita akan belajar Poin-poin Belenggu CintaNya 


MERELAKAN DIRI UNTUK MENJADI TAWANAN ROH 


Tindakan yang harus dilakukan adalah Merelakan diri untuk dibelenggu kita tidak bisa semau gue 


Yohanes 21:18 (TB)  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri dan engkau berjalan ke mana saja kaukehendaki, tetapi jika engkau sudah menjadi tua, engkau akan mengulurkan tanganmu dan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kaukehendaki."


Belajar dari Petrus 


Masih Muda - awal mengikuti Tuhan - muda rohani - permukaan 

Ikat pinggang Kebenaran 

Efesus 6:14 (TB)  Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,  


Jika kita mau sekarep sendiri maunya Tuhan mengikuti kemauan kita - hati-hati  masih berada di permukaan.


Kita harus sampai fase menjadi Tawanan Roh dibelenggu oleh CINTA 


CINTA MATI


Tidak Mencintai yang lain ini memang tidak mudah 


Kita belajar dari RUT dan Naomi 


Kita Baca : 


Rut 1:1 (TB)  Pada zaman para hakim memerintah ada kelaparan di tanah Israel. Lalu pergilah seorang dari Betlehem-Yehuda beserta isterinya dan kedua anaknya laki-laki ke daerah Moab untuk menetap di sana sebagai orang asing.

Betlehem artinya Rumah Roti


Rut 1:2-5 (TB)  Nama orang itu ialah Elimelekh, nama isterinya Naomi dan nama kedua anaknya Mahlon dan Kilyon, semuanya orang-orang Efrata dari Betlehem-Yehuda; dan setelah sampai ke daerah Moab, diamlah mereka di sana.

Kemudian matilah Elimelekh, suami Naomi, sehingga perempuan itu tertinggal dengan kedua anaknya. 

Keduanya mengambil perempuan Moab: yang pertama bernama Orpa, yang kedua bernama Rut; dan mereka diam di situ kira-kira sepuluh tahun lamanya.

Lalu matilah juga keduanya, yakni Mahlon dan Kilyon, sehingga perempuan itu kehilangan kedua anaknya dan suaminya.


Rut dan Orpa orang Moab Keturunan Lot diluar dari Bangsa Pilihan bukan Keturunan Abraham 


Rut 1:6-7 (TB)  Kemudian berkemaslah ia dengan kedua menantunya dan ia pulang dari daerah Moab, sebab di daerah Moab ia mendengar bahwa TUHAN telah memperhatikan umat-Nya dan memberikan makanan kepada mereka. 

Maka berangkatlah ia dari tempat tinggalnya itu, bersama-sama dengan kedua menantunya. Ketika mereka sedang di jalan untuk pulang ke tanah Yehuda,


Rut orang yang benar-benar mau belajar. Rut Mengikuti Keluarga Suaminya Menyembah Yahweh 


TUHAN MEMPERHATIKAN 

TUHAN MEMBERIKAN MAKANAN 


Saudara harus percaya Yesus yang kita percaya Tuhan yang Memperhatikan dan Menyediakan Kebutuhan - memberikan Jaminan.


Tuhan memberikan TEPAT pada Waktu Tuhan 


RUT CINTA MATI


Rut 1:16 (TB)  Tetapi kata Rut: "Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku; 


Rut 1:17 (TB)  di mana engkau mati, aku pun mati di sana, dan di sanalah aku dikuburkan. Beginilah kiranya TUHAN menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jikalau sesuatu apa pun memisahkan aku dari engkau, selain dari pada maut!"


Kesaksian:


Masa Pensiun Bu Nany saat itu umur 65 tahun Saat Mau Pensiun saya sukacita dan saya hadapkan ke Tuhan Tuhan katakan waktu Pensiun mu belum tiba, Tuhan katakan perpanjang dua tahun sekali pun tidak pas, saya lakukan dan nurut.


Pada waktu saya selesai Perpanjangan saya pensiun, saya hibahkan kepada Ponakan saya.


Lalu saya bertemu dengan teman notaris yang mau pensiun juga setelah mendengar perkataan teman saya saya tidak bisa tidur terkena intimidasi 


Keesokan paginya saya saat teduh Tuhan tidak bicara apa-apa sampai jangka waktu tertentu lalu Tuhan berbicara sama saya dan saya bertobat dan saya buang kekuatiran saya.


Tuhan katakan jangan kuatir dan jangan gantung kepada manusia Tuhan punya banyak cara untuk menolong 


Cinta Mati itu tidak pernah rugi


SIAP MENGHADAPI TANTANGAN BERSAMA KRISTUS 


Rut dan Naomi kembali ke Betlehem, mereka menghadapi tantangan dan kesukaran demi kesukaran 


Orang yang bertekad Untuk Dibelenggu CINTA tidak usah takut 


Roma 8:28 (TB)  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.


Tuhan Turut Bekerja 

Dalam Segala Sesuatu 

Mendatangkan Kebaikan 


Syaratnya Terpanggil Sesuai dengan Rencana Allah


RUT MEMUNGUT JELAI


Rut 2:2 (TB)  Maka Rut, perempuan Moab itu, berkata kepada Naomi: "Biarkanlah aku pergi ke ladang memungut bulir-bulir jelai di belakang orang yang murah hati kepadaku." Dan sahut Naomi kepadanya: "Pergilah, anakku." 


Pada waktu itu sedang Panen Jelai. Karena Cinta Rut menerjang tantangan dan kesulitan 


Semua DIREKAYASA OLEH TUHAN dalam hidup kita 


Tuhan Turut Bekerja dalam Segala Perkara 


Jika kita berada Dalam Track Tuhan Tuhan buka jalan 


INTEGRITAS 


Keteguhan dan Konsisten 


Rut 2:23 (TB)  Demikianlah Rut tetap dekat pada pengerja-pengerja perempuan Boas untuk memungut, sampai musim menuai jelai dan musim menuai gandum telah berakhir. Dan selama itu ia tinggal pada mertuanya.


Berapa banyak kita memiliki Konsistensi 


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian integritas adalah mutu, sifat, atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan atau kejujuran.


INTEGRITAS adalah kesatuan antara pola pikir, perasaan, ucapan, dan perilaku yang selaras dengan hati nurani dan norma yang berlaku.


integritas berarti konsep konsistensi tindakan, nilai, metode, ukuran, prinsip, harapan, dan hasil. Dalam etika, integritas dianggap jujur dan adil atau benar dalam tindakan seseorang.


Kesetiaan dan Integritas harus ada di dalam hidup kita 


Waktu sudah sangat singkat kita harus jadi Berkat dengan Cara Dibelenggu CINTA 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

Postingan Populer