GOLDEN GATE

Golden Gate (Suku Benyamin)





Sahabat Joshua Ivan Sudrajat satu Gebang yang lain adalah Golden Gate


Bangsa-bangsa yang termasuk di dalamnya, antara lain: Indonesia (Papua, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera tengah sampai Aceh), Negara-negara Asean, India, Iran,  UEA, Kuwait, Jordania.





THE EAST GATE / THE GOLDEN GATE


Alkitab tidak bicara tentang "10/40 Window" tetapi tentang the "Golden Gate", yang juga dikenal sebagai the "East Gate".


- Yehezkiel 44 .. judul : Pintu gerbang timur yang tertutup

ayat 2 .. Lalu TUHAN berfirman kepadaku : "Pintu gerbang ini harus tetap tertutup, jangan dibuka dan jangan seorang pun masuk dari situ, sebab TUHAN, Allah Israel, sudah masuk melaluinya; karena itu gerbang itu harus tetap tertutup.

ayat 3 .. Hanya raja itu, oleh karena ia raja boleh duduk di sana makan santapan di hadapan TUHAN. Raja itu akan masuk melalui balai gerbang dan akan keluar dari situ.


Ini adalah gerbang yang sama yang akan Yesus masuki sebagai "Raja segala raja" dan "Tuan segala tuan", saat Ia menduduki TahtaNya di Yerusalem.


Ini adalah gerbang yang sama yang akan Yesus masuki sebagai "Raja segala raja" dan "Tuan segala tuan", saat Ia menduduki TahtaNya di Yerusalem.


- Zakaria 14 .. judul : Kemenangan terakhir : TUHAN menjadi Raja di Yerusalem

ayat 4 .. Pada waktu itu kakiNya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan.


- Mazmur 24 .. judul : Kedatangan Raja Kemuliaan dalam Bait Allah

ayat 7 .. Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan !

Terjemahan KJV .. "Lift up your heads, O ye gates ; and be ye lifted up, ye everlasting doors, and the King of glory shall come in"


Daud memulai Mazmur 24 dengan mengakui bahwa bumi (12 Gates) adalah milik TUHAN, dan mengakhirinya dengan mendeklarasi Eastern Gates supaya terangkat untuk Raja Kemuliaan masuk ke dalamnya.


- Mazmur 24:1 .. TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.

ayat 9 .. Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan !


Firman Tuhan mendeklarasikan bahwa Raja Kemuliaan akan masuk ke Yerusalem dari arah Timur (Matius 24:27), dan melalui Eastern Gate yaitu gerbang yang dinamai Golden Gate, untuk menduduki tahtaNya (Zakaria 14:4, Yehezkiel 44:2-3) sehingga menjadikan Yerusalem sebagai kota Raja Besar :


- Mazmur 48:3 .. GunungNya yang kudus, yang menjulang permai, adalah kegirangan bagi seluruh bumi ; gunung Sion itu, jauh di sebelah utara, kota Raja Besar.


Daud tidak berkata kepada semua gerbang atau kepada gerbang yang lain, tapi hanya kepada Gerbang Timur, East (ern) Gates.


East Gates terdiri dari 3 gates, yang di tengah bernama Golden Gate. Di kanan Bethany Gate dan di kiri Lion's Gate.


Golden Gate berbentuk 'double gate', dimana kedua lengkungannya dikenal sebagai the Gate of mercy (northern arch), dan the Gate of repentance.


Kedua belas gerbang (Ulangan 32:8, Yehezkiel 5:45), jika dikelompokkan menjadi empat - Utara, Selatan, barat, dan Timur, maka akan membuat kedua gerbang Bethany dan Lion menjadi bagian dari Gerbang Timur / Eastern Gates bersama-sama dengan Golden Gate.


Raja Kemuliaan akan memasuki Eastern Gate, jadi kepada ketiga Gates inilah Daud, dengan inspirasi Roh, berkata-kata secara historis - tapi bagi kita yaitu bangsa-bangsa yang ada dalam Eastern Gates berarti itu adalah perkataan profetik, bahwa suatu hari di masa yang akan datang, the Eastern Gates akan terangkat untuk memberi jalan bagi Raja Kemuliaan masuk.


Daud, dengan inspirasi Roh, melepaskan nubuatan panggilan bagi bangsa-bangsa dalam Eastern Gates untuk "prepare the way for the King of Glory to come in".


Ini diistilahkan sebagai "Panggilan Antiokhia" yaitu : to "prepare the way" for the King of Glory to come in by preparing the nations ( Gates / Everlasting Doors ) within the Eastern gate (Asia) to receive the "King of Glory", who will finally find His resting place in Jerusalem ( His throne - Jeremiah 3:17 ) the City of the Great King, thus ushering in His Millenial Rule.


- Yeremia 3 .. judul : Umat yang akan datang di Sion

ayat 17 .. Pada waktu itu Yerusalem akan disebut tahta TUHAN, dan segala bangsa akan berkumpul di sana, demi nama TUHAN ke Yerusalem, dan mereka tidak lagi akan bertingkah langkah menurut kedegilan hatinya yang jahat.


Pertahanan terakhir Satan ada dalam East Gate, yaitu Gerbang Timur. Negara-negara seperti Indonesia, India, Cina, dan Timur Tengah lokasinya ada dalam East Gate


Tidak heran jika aniaya terhadap anak-anak Tuhan yang kita dengar hari ini memang banyak terjadi di negara-negara dalam lingkupan East Gate. Singapore, Malaysia, Indonesia tidak termasuk "10/40 Window", tapi justru berada dalam East Gate / Golden Gate.


Asia adalah wilayah dimana hidup lebih dari 70 % populasi dunia, tapi hanya 9% dari mereka Kristen. Asia butuh mendengar Injil diberitakan sebelum datangnya Tuhan ke dua kali. Kekuatan roh jahat yang telah membelenggu Asia melalui penguasa agama duniawi dan penyembahan berhala harus dipatahkan dan dihancurkan. Penginjilan doa adalah satu-satunya strategi gereja yang bisa menjangkau seluruh Asia. Doa, Pujian dan Penyembahan adalah perkakas untuk mem-bangun Tahta yang lebih besar bagi Tuhan kita untuk bertahta. Semangat berdoa, memuji dan menyembah tidak dapat dipelajari, tapi harus diimpartasikan.



Apa artinya ini bagi kita sebagai hambaNya yang berada di Indonesia ?


Kita berada dalam East Gate. Alkitab mengatakan bahwa saat Tuhan menciptakan bangsa-bangsa, Dia memberi "milik pusaka" pada tiap bangsa :


- Ulangan 32:8 .. Ketika Sang Maha Tinggi membagi-bagikan milik pusaka kepada bangsa-bangsa ..


Milik pusaka kita adalah turut berada dalam "startegic spiritual position", dalam East Gate.

Ini juga merupakan otoritas kita, "our sphere authority".


Singapore mengklaim diri sebagai the "Antioch of Asia" - yaitu memberkati bangsa-bangsa.


- Kisah Rasul 13:1 .. Pada waktu itu dalam jemaat di Antiokhia ada beberapa nabi dan pengajar


Jatiwangi 13 MEI 2024

Only By HIS GRACE 

Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

Postingan Populer