SURVIVE 6 JUNI 2023

SURVIVE

ECCLESIA SION FELLOWSHIP 

SELASA 6 JUNI 2023

PS NANY SUSANTY S




Sumber : https://youtu.be/al2Y2Spu-Yc?si=gqCtQ8l4PSEqpwdA


DOA Bapak Berbicaralah engkau saat ini Tuhan kami siap untuk mendengar apa yang engkau bicarakan kepada kami, buat kami boleh menangkap firmanMu berilah pengertian buat kami sehingga kami boleh menangkap Apa yang kau rindukan dalam kehidupan kami Terima kasih untuk semuanya dalam nama Tuhan Yesus amin 


Selamat sore saudara saya juga mengucapkan Selamat datang buat saudara-saudara yang dari luar kota yang hari ini ikut bersama-sama bergabung dengan kita Pada malam hari ini saudara sore ini kita akan belajar bersama-sama Apa arti bertahan hidup atau Survive ya bertahan hidup Kenapa hari ini temanya itu bertahan hidup ya begini saudara karena kita tahu pada saat saya sedang ada di dalam taman Tuhan saya sedang berdoa Tuhan Ingatkan lagi selalu mengingatkan lagi tentang angka 5 6 7 ya 


Saya merasakan kemarin diingatkan lagi baru-baru ini sebelum Saya mempersiapkan akan Firman ini diingatkan lagi 5 6 7 


Saya mulai Berdoa Tuhan ini pasti ada sesuatu Kalau Tuhan Ingatkan selalu angka 567 pasti ada sesuatu di balik daripada Apa yang menyebabkan saya diingatkan ini kita tahu bahwa kita sudah memasuki bulan 6 saat ini ya bulan 5 sudah lewat nah saat bulan 5 kita mendengar firman Tuhan tentang apa yang Tuhan katakan bahwa mulai terjadi panas ya Dan kita tahu beberapa waktu ini panasnya kalau mulai siang jam 11 jam 12 Jam 01.00 itu panasnya nggak umum ya panas terus 


Nah jangan merasakan bahwa setelah bulan 6 ini menjadi habis itu panasnya tidak saudara panas ini akan terus-menerus terus-menerus ya dari bulan 5 ini mulai daripada panas Nanti bulan 6 akan tambah panas lagi ya bulan 7 jadi ini yang namanya panas ini akan terus berjalan dan tidak berhenti tetapi pada bulan 6 itu ada sesuatu tambahannya lagi karena keadaan yang panas menerus terus menerus itu akan membuat lempengan-lempengan yang di bawah tanah itu mulai bergeser nah bergesernya lempengan-lempengan di bawah tanah membuat segala sesuatu itu bergerak dengan pergerakan itu akan terjadi beberapa yang dinamakan musibah musibah mungkin bisa tanah longsor mungkin bisa terjadi perkara-perkara yang kita tidak rasakan bahwa ternyata terjadi ya bisa terjadi gempa bumi bisa terjadi gunung meletus itu akan terjadi secara dan beberapa berita coba ditayangkan beberapa berita kita lihat bahwa di dalam breaking Breaking News di gempa bumi yang ada di Selandia Baru Memang jauh dari kita ya dari Australia ke sana lagi di New Zealand itu tapi kita tahu bahwa di atas coba next ya dikatakan begini pada dengan baik gempa berkekuatan 7,1 melanda wilayah kepulauan carmadex menurut survei geologi Amerika Serikat ya baru selalu rentan terhadap gempa bumi karena berbatasan dengan dua lempeng tektonik utama dunia yaitu lempeng Australia dan lempeng Pasifik sampai terjadi seperti itu ini terjadi karena terjadi pergeseran-pergeseran ini bukan hanya di luar negeri juga terjadi juga di dalam negeri ya kita lihat di sini eee adanya di daerah Manado gempa apa ini gempa guguran Gunung karanggetan ini baru terjadi di Manado Kita tahu Manado itu Sulawesi Utara dan ini terus-menerus akan terjadi Nah sekarang kita tahu apa yang harus kita lakukan karena ini akan terjadi terus-menerus dalam bulan 6 bencana-bencana ini akan terus terjadi Nah sekarang kita sebagai anak-anak Tuhan Apa yang harus kita lakukan firman Tuhan hari ini diberi tema adalah bertahan hidup atau Survive Ya kita harus Survive kita harus bisa mengatasi masalah itu kita ini adalah setiap kali mendapatkan pengurapan minyak sehingga kita tahu dan saudara tahu saat-saat ini di taman minyak-minyak yang baru sekali semua keluar ya dari bunga-bunga kita tahu bahwa Tuhan itu menginginkan kita itu seperti minyak 


Minyak itu selalu di atas apabila dicampur dengan air ya Kalau saudara lihat minyak saudara campur air memang kelihatannya begitu dikocok minyak itu akan sepertinya bercampur dan terus-terus ada di bawah tapi coba Tenangkan sedikit begitu saudara Tenangkan otomatis minyak itu akan naik ke atas dan dia selalu di atas air itu nah ini gambaran dalam hidup saudara dan saya arti Survive menghadapi segala sesuatu bertahan hidup pada saat ada goncangan apapun yang Tuhan rindukan memang kalau ada goncangan itu pasti mengenal jiwa kita terutama dalam jiwa kehidupan kita Kita akan terkena dengan misal kita ada masalah dalam hidup kita begitu kita mendengar berita ada masalah pasti ada suatu terkena yang terkena Apa jiwa kita roh kita mungkin tenang tapi jiwa kita akan kena Tetapi setelah kita tenang di dalam roh yang menguasai jiwa kita maka kita akan rasakan dengan ketenangan itu kita akan bisa memikir Apa yang harus kita lakukan saudara suatu saat pernah terjadi dalam keluarga kami selesai persekutuan doa ya persekutuan doa dulu waktu itu masih ada di Kesambi saya itu masih ingat saat itu itu yang khotbah tidur di kamar depan sama papa saya ya Saya tidur di kamar yang belakang selesai persekutuan biasa semuanya diberesin semuanya dan waktu itu belum ada yang namanya bersih-bersih rumah tuh zaman itu belum ada Jadi kita ini lama-lama kan bertambah bertambah pengertian kita nah terus kita tidur selesai ngobrol-ngobrol sama Pak Irsyad terus kita tidur semuanya semua tenang Ya nggak Nggak ada apa-apa Nggak nggak pikir apa-apa kitanya tiba-tiba Sekitar jam 3 itu Mbak saya ngomong di bawah jendela ngomong begini Bu ada maling begitu saya mendengar Bu ada maling Itu saya kan kaget jiwa kita jiwanya kena ya jiwanya kena saya juga bangun lampunya itu Dimatiin saudara pintar Saya sampai tidak tahu sangking kagetnya saya itu ada di mana sih sekarang gitu loh yang sudah tahu kita di rumah lagi tidur Sampai nggak bisa mikir saya bilang terus suami saya bilang tenang dulu kita duduk dulu Duduk dulu sebab saya tidak tahu pintu ada di mana gitu loh sebab gelap semuanya pintu ada di mana tuh sampai tidak tahu nggak bisa mikir biasanya begitu begitu ada goncangan apapun Ya itu kita nggak bisa mikir tapi coba tenang suami saya bilang tenang dulu tenang dulu kita jangan keluar Siapa tahu malingnya ada di depan Oh iya ya Jadi bagaimana kita ini gitu ya tenang dulu udah kita kan di tempat tidur kita doa dulu menenangkan diri doa dulu nggak usah takut saya kan takut ini marinya ada di dalam sini nggak gitu Sudahlah kamu tenang dulu namanya anak Tuhan kalau sudah kayak gitu juga pikirannya Enggak bisa tenang jadi ajak doa sama suami saya kita doa selesai doa selesai terus ada ketenangan seperti yang saya katakan tadi minyak itu kalau sudah tenang minyak itu akan ke atas begitu saya tenang begitu nah terus suami saya udah kamu duduk saja saya mengambil senter Nah harus cari apa terang karena di dalam kegelapan kamu jangan cari yang lain cari terang Kalau kamu tidak cari terang Kamu tidak akan bisa tahu pintu ada di mana Jadi suami saya bilang kamu duduk saya cari senter nah saya duduk suami saya cari senter cari senter begitu terang itu dinyalakan otomatis kamar saya jadi terang pintunya ada di situ ya kamar mandi ada di sini jadi jelas terang nah saya teriak sama Mbak Mbak Kamu ada di mana Ada di belakang tapi pintunya Ibu sudah kebuka pintu depan juga bukaan Bu Kok kamu tahu ini sampai saya di dalam ya wong saya sudah masuk kamu keluar Ada orangnya nggak ada orang sudah nggak ada orang katanya Oh ya sudah jadi saya keluar ya saya bangunin pak ustad juga itu namanya malingnya ya saudara masih bisa makan kue bekas ya bukan bekas sisa daripada kalau persekutuan biasanya saya siapin kue-kue itu itu masih bisa makan kue di meja makan saya lihat apa namanya plastik-plastiknya pada jatuh gitu Saya bilang ini maling keluar dari mana Dak masuk dari mana gitu pintu depan sudah dibuka saya kok nggak ada yang hilang gitu rasanya kok nggak ada yang hilang gitu ya Oh ternyata dia bawa jamu yang dibawa jam kecil di bawah terus saya setiap pagi Biasanya apa namanya sudah nyediain uang buat Mbak belanja itu hilang diambil tuh nggak seberapa sih sebetulnya terus sudah nggak ada yang diambil lagi dia nggak ngambil apa cuma ngambil jam 01.00 sama itu dia juga nggak jadi perampok terus ngetok-ketok kamar gitu nggak juga gitu dan ternyata teralisnya dibongkar dianya masuk dari teralis Oh ini dari sini setelah tenang ya kita tahu apa yang harus kita lakukan saudara begitu juga belajar kita jangan langsung itu Tuhan rumahku dipakai persekutuan engkau begitu saya begitu berkorban Kenapa kok izinkan terjadi jangan suka berontak dan jangan suka mengatakan Mengapa Mengapa dan mengapa dan mengapa itu bukan solusi belajar dalam menghadapi apapun jangan mengatakan Mengapa semua terjadi itu bukan solusi saudara ya jadi dalam menghadapi Kenapa tuhan izinkan terjadi malah petaka mungkin bakal terjadi ya bencana bakal terjadi panasnya luar biasa bakal terjadi Mengapa Jangan cerita dan ngomong tentang Mengapa tapi kita tahu Oh ini sudah akhir zaman kita tahu ini mau tidak mau akan terjadi apa yang harus kita lakukan cari terang amin terang itu siapa firman Tuhan cari Yesus maka engkau akan pasti mendapatkan jalan keluar Amin ya 

saudara kita tahu bencana akan terjadi Nah sekarang Apa yang harus kita lakukan apa yang menjadi bagian kita bagian kita yang pertama banyak berdoa banyak berdoa artinya mendekatkan dirimu kepada tuhan berdoa banyak berdoa yang kedua Apa yang harus dilakukan Ya belajar untuk melakukan deklarasi tahan bencana nah Apa arti deklarasi deklarasi adalah mengucapkan seluruh janji Tuhan itu deklarasi jadi arti deklarasi adalah mengucapkan memperkatakan seluruh janji Tuhan seluruh janji Tuhan adanya di mana di dalam alkitab contoh misalnya saudara mengatakan Deklarasi apa ya doa dulu Tuhan aku harus Deklarasi apa hari ini lalu kamu diingatkan tentang Mazmur 91 buka Mazmur 91 perkatakan itu dari ayat 1 sampai ayat yang terakhir itu namanya deklarasi tujuannya apa untuk menahan bencana minta perlindungan yang dari Tuhan Kalau saudara merasakan Tuhan hari ini Apa yang kau inginkan misalnya Tuhan Ingatkan perjanjian Pelangi itu banyak sekali saudara kalau mau tahu ya banyak perjanjian-perjanjian di Saudara lihat di Youtube mau di tempat-tempat lain ya itu banyak sekali perjanjian-perjanjian yang Tuhan itu kasih deklarasi-deklarasi itu diucapkan Kapan itu jangan sekali setiap hari untuk apa yaitu untuk mempertahankan kehidupan kita secara rohani saya menghimbau saudara lakukan hal ini berdiri buat bangsa berdiri buat keluarga kalau dalam keluarga kamu tidak bisa bersama-sama nggak papa satu keluarga satu orang berdiri buat keluargamu buat bangsa maka Tuhan akan turun tangan niscaya sungguh menghimbau saudara melakukan hal ini untuk hari-hari ke depan ini lalu apa yang harus kita lakukan secara jasmani ya Jaga kesehatan baik-baik jangan terlalu irit untuk minum air ya kadang-kadang kita jangan apalagi kalau keluar kota saya sering kali mendengar ibu-ibu suka ngomong gini banyak minum nanti kencing gaya minum yang mesti kencing ya Gak masalah gitu loh Ya kadang-kadang keluar kota nggak mau nggak mau sampai benar-benar enggak mau kencing ada kejadian saudaranya Pak Gideon suatu saat di pesawat nggak pokoknya kalau bepergian nggak mau banyak kencing akibatnya terjadi kekurangan cairan sampai pingsan pesawat itu karena melihat ada penumpangnya yang apa namanya terjadi sesuatu sampai melakukan sesuatu pendaratan di satu Kota yang sebenarnya dia tidak harus ke situ untuk menyelamatkan saudaranya Pak Gideon ini sampai akhirnya ini di luar negeri ya sampai di satu kota itu langsung cepat dilarikan ke rumah sakit karena apa setelah diperiksa kurang minum firman Tuhan hari ini mengingatkan Ayo banyak minum air air putih lho ya jadi jangan ngomong boleh minum buain nggak bu boleh minum coca-cola gak Bu saya tidak melarang ya tapi yang Tuhan mau adalah banyak minum air putih kalau saya ngomong air when juga air ya coca-cola Fanta Sprite juga air Betul tapi banyak minum air putih ya itu sangat membantu kadang-kadang kalau misalnya mau tidur jangan banyak minum nanti kencing tengah malam ya kencing di tengah malam juga nggak pakai bayar kan Kalau saudara dan saya kencing tengah malam gitu ya kan belajar benar-benar ya mengkonsumsi banyak minum air itu sangat baik untuk kesehatan kita ya lalu apa hal yang kedua yang Saya pesankan ini Paling nggak enak buat ibu-ibu ya yang Tangannya gatal pengen jalan-jalan menghemat membeli barang yang perlu jangan membeli barang yang kurang berguna kadang-kadang termasuk saya termasuk saya Saya ini kalau lihat di online misalnya ada untuk membersihkan apa membersihkan Apa Iya ya pengen beli gitu ya kalau misalnya sedangkan kadang-kadang yang di apa ya yang dipromosikan itu nggak sesuai saya dua kali pernah mengalami hal ini kok kelihatan ini bagus ya buat bersihkan lantai saya beli ternyata nggak bisa tambah item tambah putih-putih semuanya saudara sih Kok kayak gini ya hasilnya Nah jadi saya sekarang mulai sekarang jangan terlalu kayak yang tidak terlalu penting sudah jangan beli sebab ya saat-saat ini itu lebih banyak kita berhemat dan belajar menabung mungkin Saudara akan mengatakan begini orang buat makan aja kadang-kadang pas-pasan kok ibu maksudnya begini saudara kalau kamu ngomongnya pas-pasan itu namanya mengutuki diri Aku adalah orang yang diberkati Amin kita adalah orang yang berbeda kita manusia-manusia tebusan Tuhan adalah orang-orang yang dibedakan bicara coba di sebelahnya kita orang yang dibedakan ya jadi jangan ngomong buat makan aja susah itu namanya menguntungkan diri jangan seperti itu ya Tuhan itu tetap akan membedakan saudara dan saya Oleh karena itu hari ini saya mengajak Ayo belajar Ayo belajar bahwa saudara itu pasti menjadi orang yang dibedakan tidak sama tidak sama pasti kita akan dipeliharakan pada masa kesukaan pada masa ada musibah pada masa ada bencana nanti Bagaimana caranya kita nggak tahu pasti kita akan diluputkan itu yang ada dalam hidup kita yang selalu ada dalam pikiran jiwa dan hati kita kita adalah orang-orang yang dibedakan Amin tapi jangan berarti lalu kita mengatakan kita kan orang dibedakan terus langsung beli segala macam Nah itu ya kurang bijaksana ya tetap kita menghemat tetap begitu ada diberkati itu kita harus sisihkan untuk menabung untuk menabung supaya benar-benar kita tahu pada masa kita butuh Tuhan itu sudah menyediakan Amin ya Nah sekarang biar kita itu Survive bagaimana kita ini bisa Survive ya kan caranya bagaimana senjatanya apa apa yang harus kita lakukan kita belajar dari Salomo itu kita tahu kan Salomo itu raja anaknya Daud ya kan dia itu seorang raja yang kaya sepanjang sejarah sepanjang sejarah Dia lebih kaya daripada Daud Dia lebih kaya dari semua raja-raja Israel dan saya percaya mungkin nggak ada nggak ada kerajaan yang Sampai dengan saat ini mempunyai kekayaan melebihi sebab dikatakan semua serba emas perak tidak ada harganya bayangkan saudara kayak apa yang namanya Salomo itu raja yang terkaya diomong pandai rasanya ndak ada orang Sepandai daripada Salomo karena dia mendapatkan hikmat kebijaksanaan melebihi dari semua orang dan apalagi Dia adalah orang yang benar-benar diberkati luar biasa Apa saja yang dia kepingin itu dia bisa lakukan dan Kalau dia mau dia bisa menguasai semuanya tetapi pada masa tuanya akhirnya dia jatuh dengan terlalu berhikmat terlalu kebijaksananya mulai nyeleweng meninggalkan Tuhan karena di serongkan oleh istri-istrinya sehingga dia merasakan kok gini-gini aja ya hidup ini Nah kita lihat apa yang dikatakan oleh Raja Salomo di dalam Kitab Pengkhotbah ya pengkhotbah 12 ayat yang ke-13 ini dalam bahasa sehari-hari ya dikatakan ini sesudah semua ku pertimbangkan jadi Salomo ini kalau bicara itu penuh hikmat bicaranya penuh dengan pertimbangan jadi nggak sembarangan dia ngomong karena dia Orang yang berpengetahuan tapi dia katakan begini sesudah semuanya kupertimbangkan inilah kesimpulan yang kudapatkan ada dua yang dia beritahukan kepada kita pada malam hari ini takutlah kepada Allah dan taatilah segala perintahnya sebab hanya untuk itulah manusia diciptakan ya dikatakan begini Hanya dua saudara dan saya saya beritahukan Kalau saudara mau Survive dalam kehidupan bertahan hidup menang selalu dalam menghadapi akan segala sesuatu ada dua senjata yang Tuhan berikan malam ini satu takut akan Tuhan yang kedua taat akan segala perintahnya segala jadi tidak hanya aku aku saat ini aku yang ini ya kan kalau ulangan salah satu masih dapat 90 ya kan salah dua masih dapat 80 bukan begitu tetapi dikatakan segala perintahnya karena selalu Mau mengatakan itu akan membuatnya kamu bisa kuat dan kamu akan strong kamu akan diberkati sampai garis akhir nah ini yang Tuhan mau dalam kehidupan saudara dan saya sering kali kita mendengar akan semua khotbah-khotbah tentang hal ini tetapi kita lihat Apa yang dinamakan dengan takut akan Tuhan takut akan tuhan itu begini saudara prakteknya saja praktek yang praktis takut akan tuhan begini melakukan semua yang Tuhan suka tidak melakukan apa yang Tuhan tidak suka itu namanya takut akan tuhan Jadi kalau kamu tahu persis bahwa apa yang kamu lakukan ini Tuhan Nggak Suka Jangan dilakukan kalau kamu tahu persis bahwa Tuhan itu merindukan kita itu melakukan itu lakukanlah tepat seperti yang dia mau saudara kemarin ini Tuhan memerintahkan kepada kita untuk melakukan menahan bencana di gunung-gunung saya juga mengucap syukur sebagian daripada saudara-saudara yang di daerah Jawa Timur sudah melakukan juga saudara-saudara juga yang ada di daerah Sulawesi saya mendapatkan banyak laporan mereka sudah banyak mau berdiri buat bangsa ini naik gunung Tuhan bilang kamu naik gunung tapi ndak usah sampai tinggi-tinggi di kaki gunung saja sebatas Tuhan beritahukan di kaki gunung saja kamu lakukan deklarasi kamu lakukan asam patok dan juga menanam dasar yang baru itu yang diperintahkan kita itu saya udah beritahukan kepada anak-anak yang lain saudara ceritanya ada yang sampai di puncak Puji Tuhan di sini sama saya bilang udah dikasih gunung Tuhan perintahnya di kaki gunung tapi kalau kamu melakukan lebih itu tidak dosa jangan tidak melakukan Nah kita mulai berangkat hari Minggu saya bilang kita pokoknya mau melakukan awal-awal junilah saya bilang jangan sampai kita mundur-mundur waktu hari Minggu kita berangkat beberapa saudara-saudara kita berangkat yang berangkat itu bukannya anak-anak muda bukannya LG yang saya suruh berangkat tapi saya sendiri berangkat bersama dengan beberapa yang sudah tua-tua umurnya antara 40 keatas 40 sampai 79 kita berangkat sampailah kita di sana Nah pada waktu di sana kita mulai kita mulai survei sebelumnya kita pemetaan dulu keadaannya terus dia bilang untuk naik gunung Ceremai itu ada 5 jalan nah pada saat tuhan mengatakan ada lima jalan saya mulai Tuhan 5 jalan ini Apakah tim ini dibagi 5 atau bagaimana bagi dua saja bagi dua oke nah jadi kitanya jalan Ia di dua tempat itu aja Oh ya saya doa lagi lalu Tuhan kasih sudah jalannya mulai dari sini dan dari sini nanti kumpul di sini bla bla bla dan sebagainya belajar takut akan tuhan itu melakukan apa yang Tuhan mau dan tidak melakukan apa yang Tuhan tidak mau belajar sampailah kita dibagi dua dan akhirnya kita kumpul di satu tempat saya tanya sama orangnya Pak kalau mau naik ke Gunung Cermai ini yang yang jagalah di situ itu lewat mana Lewat sini Bu oh lewat sini ini jalannya apa ya Pak ini yang saya disini itu apa ya di sini itu Lembah katanya saya di tempat apa namanya kayak warung di warung ini lebahku kalau kaki gunung mana ya naik Bu kalau kaki gunung Ya sudah jadi saya bilang terima kasih Tuhan aku ada di dalam ketepatan nah lalu tiba-tiba salah satu dari tim kami ngomong ini ada satu dari dari orang persekutuan itu punya tempat tempatnya datar dan bagus ada gazebonya dan sebagainya untuk kita bisa deklarasi di sana saya bilang tempatnya di mana ya Nanti pokoknya orangnya mau ngasih tahu kita sebentar lagi karyawannya Datang bu saya karyawannya keluarga ini oh ya terus saya bilang tempatnya di mana Pak tempatnya adalah begitu kita mau masuk itu kan ada kayak portal gitu turun lagi 100 meter berarti turun dong tempatnya itu tempatnya luas Bu ada kurang lebih 2000 meter sudah rata jalannya dan enak terus


KUNCI SURVIVE 


LAKUKAN DENGAN TAKUT AKAN TUHAN 

TANYA TUHAN Untuk Kita SURVIVE - Lakukan Apa Yang Tuhan Suruh dengan KETEPATAN 


BELAJAR DARI SALOMO 


2 Tawarikh 9:27 (TB)  Raja membuat banyaknya perak di Yerusalem sama seperti batu, dan banyaknya pohon kayu aras sama seperti pohon ara yang tumbuh di Daerah Bukit. 


Kita memerlukan Hikmat Tuhan untuk tetap Survive di masa sekarang ini.


Salomo itu adalah orang yang sangat kaya dan berhikmat 


Sesudah semuanya kupertimbangkan, inilah kesimpulan yang kudapatkan. Takutlah kepada Allah dan taatilah segala perintah-Nya, sebab hanya untuk itulah manusia diciptakan-Nya. Pengk 12:13 BIS


DUA KESIMPULAN 


DUA RAHASIA UNTUK BISA SURVIVE Sampai FINISH STRONG Dan Dalam Menghadapi Kesukaran Akhir Zaman ini:

Takutlah Akan Allah 

Taatilah Segala Perintah Tuhan 


Takut Akan Tuhan -  prakteknya melakukan semua yang TUHAN suka dan tidak melakukan yang Tuhan tidak suka


JANGAN BALAS KEJAHATAN DENGAN KEJAHATAN 


Roma 12:17-18 (TB)  Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang! 

Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang! 


HIDUP BERDAMAI DENGAN SEMUA ORANG 


Kita harus belajar ada roh penguasaan diri


Roma 12:19 (TB)  Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan. 


Roma 12:20-21 (TB)  Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya. 

Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! 


Contoh : waktu Yusuf difitnah istri Potifar


Belajar Jangan Enteng Kuping 


Kejadian 39:13-20 (TB)  Ketika dilihat perempuan itu, bahwa Yusuf meninggalkan bajunya dalam tangannya dan telah lari ke luar, 

dipanggilnyalah seisi rumah itu, lalu katanya kepada mereka: "Lihat, dibawanya ke mari seorang Ibrani, supaya orang ini dapat mempermainkan kita. Orang ini mendekati aku untuk tidur dengan aku, tetapi aku berteriak-teriak dengan suara keras. 

Dan ketika didengarnya bahwa aku berteriak sekeras-kerasnya, ditinggalkannyalah bajunya padaku, lalu ia lari ke luar."

Juga ditaruhnya baju Yusuf itu di sisinya, sampai tuan rumah pulang. 

Perkataan itu jugalah yang diceritakan perempuan itu kepada Potifar, katanya: "Hamba orang Ibrani yang kaubawa ke mari itu datang kepadaku untuk mempermainkan aku.

Tetapi ketika aku berteriak sekeras-kerasnya, ditinggalkannya bajunya padaku, lalu ia lari ke luar." 

Baru saja didengar oleh tuannya perkataan yang diceritakan isterinya kepadanya: begini begitulah aku diperlakukan oleh hambamu itu, maka bangkitlah amarahnya.

Lalu Yusuf ditangkap oleh tuannya dan dimasukkan ke dalam penjara, tempat tahanan-tahanan raja dikurung. Demikianlah Yusuf dipenjarakan di sana.


Kita harus BERTAHAN DAN SURVIVE pada masa sekarang 


Kuncinya PUNYA PIKIRAN KRISTUS 


1 Korintus 2:16 (TB)  Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus. 


Jangan Mengeluh dan Koreksi diri ketika kita menghadapi masalah 


Belajar dari ELIA 


2 Raja-raja 2:11 (TB)  Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.


Elia ini di panggil oleh Tuhan Elia orang Tisbe. Elia adalah seorang Nabi yang Luar biasa. Elia mempunyai roh keberanian dan roh keperkasaan 


Elia Taat sama Tuhan 


Elia vs Nabi-nabi baal - ada 450 nabi baal


1 Raja-raja 18:45-46 (TB)  Maka dalam sekejap mata langit menjadi kelam oleh awan badai, lalu turunlah hujan yang lebat. Ahab naik kereta lalu pergi ke Yizreel.

Tetapi kuasa TUHAN berlaku atas Elia. Ia mengikat pinggangnya dan berlari mendahului Ahab sampai ke jalan yang menuju Yizreel. 


Elia Taat disuruh oleh Tuhan untuk tinggal di Tepi Sungai Kerit - Elia Taat 


Saudara jika kita mengalami sesuatu Tanya Tuhan dan Melekat Sama Tuhan - TAAT melakukan perintah Tuhan kita mendapatkan JAMINAN DILUPUTKAN 


Ketaatan akan Perintah Tuhan Tuhan Pasti Jamin, Tuhan akan Pelihara kita.


Elia sampai Finish STRONG dipelihara oleh Tuhan.


Kenapa Elia mendapatkan Kemuliaan Tuhan ? Karena Elia dibedakan 


Kita Menerima JAMINAN DI BEDAKAN OLEH TUHAN 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 


Sumber YouTube: https://youtu.be/al2Y2Spu-Yc?si=gqCtQ8l4PSEqpwdA


Komentar

Postingan Populer