HATI RAJA

HATI RAJA

BRIGHT AND BLOOM 

JUMAT 7 JUNI 2024

PDT JOSHUA CHRISTIAN 





Sumber YouTube : https://youtu.be/6WbJPc4K5dw?si=1bnhpEfH44k1TWF


Kalau saudara baca di Alkitab selama ini kita selalu berkhotbah tentang ada satu raja yang pertama dia adalah raja yang sangat buruk, dia raja yang mementingkan hanya dirinya sendiri tapi coba saya minta saudara sebentar saudara lihat ke Led di depan 


Kalau saudara baca di Alkitab di saat Saul ditolak menjadi seorang raja di saat itu hari itu Samuel berkata karena kamu tidak mendengar dan karena kamu mempersembahkan korban dengan cara yang salah tapi coba saudara baca Kapan sesungguhnya Samuel berkata kepada Saul Tunggu aku 7 hari ternyata itu 2 tahun sebelumnya saudara hari itu Samuel berkata Saul akan ada satu hari di mana aku akan menyuruh kamu menunggu 7 hari untuk berbuat sesuatu dan coba saudara buka di 


1 Samuel 13 maka Saul sudah selesai menunggu 7 hari dan itu 2 tahun sebelumnya saudara 


Jadi kalau saudara ini berkhotbah tentang raja yang buruk menurut saya enggak dia sudah menunggu 7 hari dan tetap tidak ada yang terjadi tentang nubuatan 2 tahun yang lalu coba next


Yang kedua bernama Daud saudara Kalau saudara baca di Al Kitab 2 Samuel 24 maka juga Saudara akan menemukan Bangkitlah pula murka siapa murka siapa maka ia membujuk Daud jadi inisiatif untuk menghitung rakyat datang dari Tuhan Tetapi setelah selesai Daud menghitung semua datanglah nabi kepada Daud dan Nabi itu berkata Daud kamu sudah bersalah sekarang pilih salah satu dari tiga ini kamu mau dikejar-kejar kamu mau terjadi kelaparan atau kamu mau ada sakit penyakit 


YOSIA


2 Tawarikh 35:21 (TB)  Ia mengirim utusan kepada Yosia, dengan pesan: "Apakah urusanmu dengan aku, raja Yehuda? Saat ini aku tidak datang melawan engkau, tetapi melawan keluarga raja yang sedang kuperangi. Allah memerintahkan aku supaya segera bertindak. Hentikanlah niatmu menentang Allah yang menyertai aku, supaya engkau jangan dimusnahkan-Nya!"


YOSAFAT 


2 Tawarikh 19:2 (TB)  Ketika itu Yehu bin Hanani, pelihat itu, pergi menemuinya dan berkata kepada raja Yosafat: "Sewajarnyakah engkau menolong orang fasik dan bersahabat dengan mereka yang membenci TUHAN? Karena hal itu TUHAN murka terhadap engkau. 


Saudara Daud ini mungkin kalau bisa kalau Daud ini saya saya akan berkata ini apa lagi saya Saudara coba buka sebentar ada raja namanya Raja Yosia saya akan cepat saja ada raja juga bernama Raja Yosafat tiba-tiba dia didatangi oleh satu orang yang itu adalah utusan Tuhan dan dia ditegur di depan umum apa urusanmu dengan aku raja Yehuda Yosafat 


ini Yosafat lebih parah lagi dia mencoba menyelamatkan Raja Israel saudara saudara sesukunya saudara satu bangsanya tapi di situ Di katakan sewajarnyakah engkau menolong orang fasik dan bersahabat dengan mereka yang membenci Tuhan saudara tahu mereka ini siapa orang Israel Jadi kalau saudara berkata Wah ini pasti ketidaktepatan Ini pasti penyesatan ini nih Nurani orang Yehuda mencoba menolong Siapa orang Israel 


AZARYA


2 Raja-raja 15:1-6 (TB)  Dalam tahun kedua puluh tujuh zaman Yerobeam, raja Israel, Azarya, anak Amazia raja Yehuda menjadi raja. 

Ia berumur enam belas tahun pada waktu ia menjadi raja dan lima puluh dua tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Yekholya, dari Yerusalem.

Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN, tepat seperti yang dilakukan Amazia, ayahnya. 

Namun demikian, bukit-bukit pengorbanan tidaklah dijauhkan. Bangsa itu masih mempersembahkan dan membakar korban di bukit-bukit itu.

Maka TUHAN menimpakan tulah kepada raja, sehingga ia sakit kusta sampai hari kematiannya, dan tinggal dalam sebuah rumah pengasingan. Dan Yotam, anak raja, mengepalai istana dan menjalankan pemerintahan atas rakyat negeri itu. 

Selebihnya dari riwayat Azarya, dan segala yang dilakukannya, bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda?


Terakhir Raja Azarya saudara baca di dan raja Azaria ini melakukan apa baca sama-sama melakukan apa apa yang benar di MATA TUHAN 


Maaf ternyata di sini banyak mata-mata tua yang gak kelihatan ya Saudara Maaf makanya seperti kata Pak Yoes butuh LED lebih besar nah gitu ya Pak ya butuh LED lebih besar 


Nah kita upgrade nanti supaya sampai belakang kebaca tapi coba saudara baca dikitab Azarya melakukan apa yang benar hanya sajq dia ini tetap membiarkan ada tempat-tempat penyembahan Saya mau tanya kalau hari ini saudara jadi Presiden Indonesia Apakah saudara akan menutup tempat penyembahan agama lain kalau tidak saudara sama kayak Azarya saudara baik dan saudara menghormati ada yang nyembah berhala Ya sudah saya tetap menghormati agama mereka itu yang dilakukan oleh Azarya tapi tapi coba saudara baca di Alkitab dan kemudian tetapi bangsa itu masih mempersembahkan dan membakar korban di bukit-bukit bahkan Di belakang gedung mahanaim masih ada banyak rumah ibadah dari saudara-saudara kita tapi saudara baca di Alkitab tetapi kemudian Tuhan menimpakan tulah kepada raja dan sampai hari matinya dia mati karena kusta ceritanya cuman satu perikop dia orang baik dia tidak membiarkan ada orang menyembah saudara tahu saya mau katakan Raja Daud Raja Yoas raja Amazia raja Uzia raja Yotam semua mereka tetap membiarkan ada agama lain di sana bahkan Daud menyimpan terafim di rumahnya tetapi kenapa kok seolah-olah Jackpot yang kena adalah raja Azarya 


Saudara sekarang lihat ke saya mungkin saudara berkata Pak kok susah ya Pak ternyata saudara Izinkan saya menyimpulkan buat setiap saudara saudara yang Tuhan cari itu ini hatimu hari itu di saat Raja Azarya terkena kusta Saya rasa Azarya marah dengan Tuhan dan dia berkata Kenapa aku kusta Kenapa tuhan izinkan aku sudah melakukan yang benar dan tetap aku terkena kusta kenapa aku belum kaya raya  aku ikut bahtera dan saya tetap susah Tuhan gak cari komplainanmu Tuhan itu mau mencari Daud yang di saat engkau kena kusta engkau balik dan kau berkata Tuhan ampuni aku boleh saya minta ayatnya balik ke apa yang tadi Tuhan perintahkan kepada Daud Tuhan yang inisiatif untuk  menghitung rakyat menurut saya yang salah bukan Daud yang kena hukuman orang Israel pada zaman Daud tapi Daud berkata Tuhan ampuni aku hati Saudara saudara berapa banyak enggak usah ditegur saudara kita ini sudah tinggi hati kita udah marah kok di tengah berkat aja kita bisa marah kok saudara yang jadi masalah bukan kustanya bukan masalah tunggu 7 harinya bukan masalah teguranya masalahnya Apakah hatimu tetap bisa sensitif dengan hati Tuhan Hari ini saya mau ajak kita angkat balon hati ini saudara saya tahu ini enggak bisa me tidak bisa mencerminkan hati kita sama sama menurut saya hati kita jauh lebih buruk dari ini hati kita mungkin sebagian hitam hati kita sebagian hancur hati kita sebagian tidak percaya hati kita sebagian tidak punya iman di sana tapi boleh dengan secara sangat singkat saya juga minta izin kepada panggilan selanjutnya saya mungkin minta waktu 10 sampai 15 menit saya akan telat 


Tapi saya mau ajak Mari angkat hatimu saudara Kalau saudara berkata Tuhan kenapa aku masih belum diberkati Tuhan saudara Ini bukan tentang perpuluhannya kurang ya Atau mungkin gerbangnya belum kebuka ya ininya belum ya Bukan Tuhan cari hati ini kan  


Saudara tahu istilah out of Nowhere enggak ada angin Enggak ada hujan tiba-tiba Kena kusta saudara bisa bayangin enggak sih saya ini Paling mentok enggak ada angin ggak ada hujan Kena bentak Bu Iin itu paling mentok paling Saya dilempar tisu itu paling mentok yang pernah saya alamin tapi marahnya saya lebih parah kok dari mereka ini Azarya tidak ada angin tidak ada hujan Kena kusta aja dan saudara berpikir Tuhan iseng gak Tuhan berharap Azarya ngapain Bawa hatinya dan berkata Tuhan ampuni aku Tuhan Tapi Azarya gak salah iya memang gak salah dia cuman butuh raja-rajanya kembali dan berkata Tuhan Ampuni aku Tuhan Mari angkat sama-sama  Hati 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer