RAHASIA BERKAT TUHAN

RAHASIA BERKAT TUHAN 

BRIGHT AND BLOOM GWR

KAMIS 6 JUNI 2024

PDT JOSEPH HENDRIK GOMULYA 





Sumber YouTube: https://youtu.be/lVg68mA_Tlw?si=my6ZfDM9EXC0V8cd


Saudara baru saja saudara ketika kita memasuki GERBANG BRIGHT AND BLOOM saya teringat berapa tahun yang lalu di tempat kami di Makassar bahkan Hotel itu belum ada tapi tiba-tiba satu kali Tuhan suruh kerjakan hotel dan saya ingat sekali ketika diangkat untuk parawisata dan perhotelan mata saya tertuju dan saya berkata Tuhan satu kali  kelak aku percaya KAU berikan jadi ketika TUHAN menyuruh untuk membangun hotel, saya merasa sepertinya mustahil karena kami enggak punya uang tapi Tuhan tiba-tiba Ingatkan saat itu iman kita dan itu terjadi saudara jadi seperti kata Pak Lucky dan seperti kata pak Petrus Agung jaga hatimu untuk tetap percaya 


Sebab Tuhan menjadikan Seperti apa Iman saudara.

Saudara saya akan sedikit sharingkan pengalaman saya dalam waktu 10 menit Setelah itu kita akan memberi persembahan sebagai tanda kita sudah memasuki Gerbang Masa Daud Salomo dan Yusuf 


Saya ingin sharing : Ketika Tuhan ingin memberkati saudara ada sebuah rahasia Ketika Tuhan ingin memberkati kita 


Saudara saya dapatkan Firman ini ketika baru pulang dari Kendari Kami baru buka Pak Tjomot dan sampai hari ini 1000 orang lebih dan selalu antri Puji Tuhan Tapi ketika saya merenungkan hal itu tiba-tiba Tuhan singkapkan Firman ini yaitu rahasia Ketika Tuhan ingin memberkati anda Mari lihat Kejadian 22 ayat yang kedua : 

Kejadian 22:2 (TB)  Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


Biar Tuhan temukan alasan mengapa Dia harus memberkati saudara Kalau tidak ada alasan iblis bisa menggugat saudara ya jadi jangan dipikir bahwa saudara secara otomatis Tuhan memberkatimu ada banyak orang rajin beribadah dan dia berpikir itu cukup untuk Tuhan memberkati dan ketika Tuhan tidak memberkati mereka mulai komplain aduh itu salah ibu Iin kenapa saya sudah masuk gerbang kemudian saya tidak mengalami no no no no hari ini kita akan melihat rahasia Ketika Tuhan memberkati saudara Karena Tuhan tidak ingin hanya anda jago di gereja 

Tuhan mau sungguh-sungguh ba apapun yang saudara kerjakan ini benar-benar saudara menduduki Amin Saudara menerima itu benar-benar ada pengurapan ada berkat Salomo Daud dan Yusuf 


Kejadian 22 ayat yang kedua FirmanNya Ambillah anakmu yang tunggal itu yang engkau kasihi yakni Ishak Pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang kukatakan kepadamu 


Saudara ayat ini sudah sering kita dengarkan sudah sering kita baca dan saya bertanya Tuhan Mengapa engkau minta Ishak anak satu-satunya dan saudara kita tahu Setelah itu waktu Abraham persembahkan Ishak dan Tuhan tahu hati daripada Abraham dia menggantinya dengan domba dan sejak itu Israel keturunan Abraham mengenal satu pribadi Tuhan dia Jehovah Jireh Tuhan menyediakan Jadi apa yang saudara persembahkan 


Kenapa Tuhan minta Ishak yang terbaik sebab itulah alasan sehingga Abraham Isak dan Yakub keturunannya diberkati dari cara kita mempersembahkan dari cara saudara Tuhan bisa lakukan apa saja Tuhan menguji hati setiap orang sebelum dia bisa dipercaya ada banyak orang ketika dia diberkati dia tanya Tuhan Kalau dia memberi persembahan kepada Ibu Iin dia tanya ibu ini buat apa Kenapa tidak ada ucapan terima kasihnya bagian saya apa kalau saya persembahkan ini kenapa Tuhan saya tidak dapatkan 


Abraham tidak bertanya ketika dia memberi 


Kalau saudara memberi persepuluhan hari ini sedang banyak viral orang orang tidak bicara tentang persepuluhan dan mereka takut saya tidak pernah takut saudara karena dari umur 17 tahun sampai dengan Sekarang saya mau berkata lebih dari itu Tuhan sudah berikan bagi hidup kita letaknya di hati saudara letaknya di hati kalau Abraham tidak hitung-hitungan jangankan harta anak satu-satunya dia berikan itulah alasan mengapa Tuhan memberkati Abraham dan keturunannya bahkan melalui mereka orang diberkati 


1 Raja-raja 17:13 (TB)  Tetapi Elia berkata kepadanya: "Janganlah takut, pulanglah, buatlah seperti yang kaukatakan, tetapi buatlah lebih dahulu bagiku sepotong roti bundar kecil dari padanya, dan bawalah kepadaku, kemudian barulah kaubuat bagimu dan bagi anakmu. 


Saya berdoa itu mengubah hati saudara saya beri dua contoh dari 1 raja-raja pasal 17 ayat 13 ini bicara tentang ketika Elia diberi makan dengan janda sarat dan saat itu janda sarfat memberi tapi dia hanya punya sedikit tepung dan minyaknya 


Saya bertanya kepada Tuhan Bukankah sebelumnya Tuhan memberi makan lewat malaikat daging yang banyak bahkan malaikat memberi minuman bukankah Engkau punya seluruh kekayaan engkau punya seluruh hewan seluruh gunung di Mazmur 50 bicara tentang hal itu kenapa Tuhan minta Sebenarnya ada satu alasan agar supaya janda sarfat itu diberkati Tuhan di ayat yang ke-16 dikatakan bahwa minyak dan tepungnya tidak pernah habis sampai musim kekeringan lewat.


1 Raja-raja 17:16 (TB)  Tepung dalam tempayan itu tidak habis dan minyak dalam buli-buli itu tidak berkurang seperti firman TUHAN yang diucapkan-Nya dengan perantaraan Elia. 


Jadi kalau Tuhan meminta persembahan bukan karena Dia tidak bisa tapi Dia sedang menguji hatimu untuk alasan itu dia memberkati saudara jadi jangan dengarkan orang yang berkata Kenapa kita mau mempersembahkan untuk apa itu no berikan Bagi Tuhan apa yang menjadi bagian 


2 Raja-raja 4:13 (TB)  Elisa telah berkata kepada Gehazi: "Cobalah katakan kepadanya: Sesungguhnya engkau telah sangat bersusah-susah seperti ini untuk kami. Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Adakah yang dapat kubicarakan tentang engkau kepada raja atau kepala tentara?" Jawab perempuan itu: "Aku ini tinggal di tengah-tengah kaumku!" 


Saya beri contoh yang kedua Elisa datang di sunam dua raja-raja pasal yang keempat dan ketika dia datang di daerah sundam ada ada seorang perempuan yang kaya yang lumayan kayalah dia terus memberi makan memberi minum memberi banyak hal orang lain enggak peduli Elisa tapi wanita ini berbeda di tengah-tengah dia punya pergumulan tidak punya anak tapi dia selalu melayani hamba tuhan itu dan tiba-tiba Elisa berkata di dua raja-raja pasal 4 ayat 13 Kenapa dia bersusah-susah hati memberi dan kemudian Elisa berbicara tahun depan Engkau akan memiliki seorang anak jawab wanita ini apa Tuhanku Jangan beri aku pengharapan karena aku tidak pernah pikir tentang hal itu waktu hatimu tulus menabur hatimu tulus melakukan Untuk Tuhan yang saudara tidak bisa beli yang saudara tidak bisa lakukan Dia punya uang tapi Tuhan memberinya anak yang Bahkan dia tidak bisa beli 


2 Raja-raja 4:14-17 (TB)  Kemudian berkatalah Elisa: "Apakah yang dapat kuperbuat baginya?" Jawab Gehazi: "Ah, ia tidak mempunyai anak, dan suaminya sudah tua."

Lalu berkatalah Elisa: "Panggillah dia!" Dan sesudah dipanggilnya, berdirilah perempuan itu di pintu. 

Berkatalah Elisa: "Pada waktu seperti ini juga, tahun depan, engkau ini akan menggendong seorang anak laki-laki." Tetapi jawab perempuan itu: "Janganlah tuanku, ya abdi Allah, janganlah berdusta kepada hambamu ini!" 

Mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan seorang anak laki-laki pada waktu seperti itu juga, pada tahun berikutnya, seperti yang dikatakan Elisa kepadanya.


Saya berdoa hari ini Kalau engkau ingin memasuki masa ini Rhema ini benar-benar kuat apa yang menarik berkat orang-orang berkata Pak ini belum pernah terjadi di Kendari Satu minggu lebih orang datang 1000 orang lebih makan sampai orang bungkus Pak Tjomot sampingnya ada Sogogi daerah itu tadinya sepi gelap daerah itu jadi macet sekali Kan ada Pak Tjomot  ada Sogogi dibuka tapi Ketika Tuhan Bicara ke saya Bukan kah anointing menarik berkat Tuhan jangan pernah jual pengurapanmu hiduplah Saleh karena itu berkat akan mengikutimu buat alasan Jangan dengarkan iblis berkata eh pelayanan hebat tapi perzinaan jalan terus Itulah sebabnya kau tidak diberkati Jangan dengarkan alasan ya kan kita lemah selalu ada motivasi yang lain kalau saya kasih ini apa yang saya lakukan kalau saya buat ini apa yang saya diberikan no kalau ada anointing kau akan menjaga itu karena itu membuat urapanmu bocor kepahitan kekecewaan motivasi yang salah kemarahan itu membuat urapanmu bocor jangan komplain sama ibu saya ikut bahtera bahkan dari orang tidak tahu saya hari ini ada undangan konferensi  bicara kepada bisnismen di Kanada dan Amerika konferensi sembah Tuhan saya berkata siapa saya Tuhan dan dia bilang begini kami Kehilangan itu di Amerika dan di Kanada kemurnian ketulusan mereka mungkin bisa punya uang yang banyak tapi kehilangan kemurnian dan ketulusan yang tahu saudara jadi jangan pernah inginkan hanya berkat yang besar ingat baik ketika perwira itu membawa hartanya dan kemudian ada nabi Elisa berkata aku tidak mau ambil persembahan tapi Gehazi berkata aku mau dan dia ambil itu saudara lihat ada transfer dosa yang terjadi 


Jadi mari berkata saudara kita hanya mau ambil yang Tuhan beri kita hanya mau berkat yang dari Tuhan yang tulus kita tidak mau kusta putih tidak mau kehidupan  mereka  Tuhan kita inginkan berkat yang dari Tuhan di hidup kita Tujuan kita bukan uang tapi memuliakan Tuhan Tuhan Punya cara untuk memberkatimu tanpa harus berbohong tanpa harus berdusta tanpa harus karena urapan itu jauh lebih penting hidup yang Saleh itu jauh lebih penting karena itulah caranyaau memuliakan Tuhan 


Hari ini saya ingin berdoa tapi saudara saya tidak minta untuk maju saya berdoa buat beberapa orang Tuhan taruh kuat di hati saya buat saudara yang mau berkata Tuhan aku mau kau berkati  Hidupku Ada banyak beberapa orang yang Bahkan engkau tidak membayar perpuluhan Tapi waktu saudara berdoa berlututlah tapi sekaligus bayarlah perpuluhanmu yang tidak pernah kau bayar tidak ada orang yang menyuruhku tadi saja baru Tuhan bicara perpuluhan itu bukannya Tuhan memberkati keuangan saudara tapi perpuluhan juga membuka tingkap-tingkap langit bahkan kandunganmu yang tadinya tertutup terbuka 


Apun yang tertutup di hidupmu itu dibuka oleh Tuhan ada hamba Tuhan pendoa saya berkata Pak kenapa saya enggak pernah diberkati saya doa puasa kuat saya pendoa saya menggembalakan 25 tahun dan saya tanya apakah kau bayar perpuluhan dan memberi persembahan tidak saya kan pendeta no Itulah sebabnya kau tidak diberkati tapi ketika dia diubah oleh Tuhan saudara tahu anaknya bahkan pergi kuliah ke China S1 S2 anak yang lain masuk di kerja di Papua saudara hidupnya mereka diberkati yang tadinya bahkan menyekolahkan anak saja tidak mampu 


Kalau saudara saya tahu ini tidak mudah karena mencabut Mamon itu tidak mudah kalau masih sedikit mudah tapi kalau sudah banyak hanya hati yang tulus dan takut Tuhan kau melakukannya 


Mari siapkan persembahan saudara dan kau yang mau berkata Tuhan  mulai hari ini aku ingin selalu membawa persembahan engkau punya alasan mengapau memberkatimu Mari saudara yang mau saya akan berdoa saya pun berlutut karena Ketika Tuhan memberkatimu itu tidak mudah saudara Kalau saudara rindu Mari berlutut dan Angkat tanganmu di hadapan Tuhan 


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer