TONGKAT YAKUB

TONGKAT YAKUB




PERFECT SHALOM 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat hari ini Roh Kudus memberikan Gambaran Tentang Tongkat Yakub atau Tongkat Israel 


Ibrani 11:21 (TB)  Karena iman maka Yakub, ketika hampir waktunya akan mati, memberkati kedua anak Yusuf, lalu menyembah sambil bersandar pada kepala tongkatnya.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Yakub mengguratkan atau mengukir perjalanan hidupnya pada tongkatnya. Di situ ia mengukir janji Allah, kesedihan dan kegembiraan, tragedi dan kejutan manis. Pada akhirnya, tongkatnya menjadi Saksi kasih setia Allah. Demikian pula tongkat kehidupan kita akan menjadi saksi setianya Allah bagi hidup kita.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat dalam Kejadian 32:10 LAI TB, sekali-kali aku tidak layak untuk menerima segala kasih dan kesetiaan yang Engkau tunjukkan kepada hamba-Mu ini, sebab aku hanya membawa tongkatku pada saat aku menutupi sungai Yordan ini, tetapi sekarang telah menjadi dua pasukan.

TB, aku tidak layak menerima sedikit pun belas kasihan dan kebenaran yang telah engkau tunjukkan kepada hambamu; karena dengan tongkatku aku melintasi sungai Yordan ini; dan sekarang saya menjadi dua tongkat.


DEFINISI TONGKAT 


Tongkat (Ibrani: מַקֵּל - MAQEL ; מַטֶּה - MATEH ; שֵׁבֶט - SHEVET atau SHEBET , מַשְׁעֵנָה - MISHENAH ; Yunani ραβδος - RHABDOS ). adalah sebagian batang yang dibawa atau digunakan oleh seseorang yang bepergian, gembala dan orang-orang tua (Kejadian 32:10; Mazmur 23:4; Zakharia 8:4).


Secara metaforis tongkat melambangkan kekuasaan, baik manusiawi (ump. Kejadian 49:10; Hakim 5:14) maupun ilahi (ump. tongkat Harun yg bersemi, Bilangan 17).


Tongkat Kristus adalah tongkat kebenaran.


Mazmur 45:7 LAI TB Takhtamu kepunyaan ( tidak ada dalam naskah bahasa asli ) Allah, tetap untuk selanjutnya dan selamanya, dan tongkat kerajaanmu adalah tongkat kebenaran.LAI TL, Bahwa arasymu, ya Allah! kekal selama-lamanya, dan tongkat kebenaran itulah tongkat kerajaanmu.MILT, Takhta-Mu, ya Allah, kekal selama-lamanya; tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kejujuran.45:6 TB, Tahta-Mu, ya Allah, untuk selama-lamanya: tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kerajaan yang benar.


Ibrani 1:8 LAI TB, Tetapi tentang Anak Ia berkata: "Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk selanjutnya dan selamanya, dan tongkat ( RHABDOS ) kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran. KJV, Tapi kepada Putra dia bersabda, Tahta-Mu, ya Tuhan, untuk selama-lamanya: tongkat kebenaran adalah tongkat kerajaan-Mu.


Mari kita belajar Ada Tongkat Yakub dalam hidup kita Pasukan Terdahsyat 19 Tahun sudah kita berjalan dengan Tuhan.  Tuhan Yesus menjadikan Pasukan Terdahsyat sangat besar 


Tuhan Yesus memberkati 


Jatiwangi 18 Agustus 2024

Only By HIS GRACE 

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer