BAGAIMANA CARA MENEMUKAN DAN MEMAHAMI PANGGILAN TUHAN ON POSITION 5785

BAGAIMANA CARA MENEMUKAN DAN MEMAHAMI PANGGILAN TUHAN ON POSITION 5785





PERFECT SHALOM 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat kita akan Memasuki Tahun Baru PEY HEY 


Kita masing-masing berada di Posisi Panggilan Tuhan untuk Menuai jiwa-jiwa 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Dalam bahasa Ibrani, panggilan atau memanggil disebut ארק (qara) yang artinya to call, to proclaim, to summon, to invite, to recite, to praise, to appoint. Dalam Bahasa Yunani akar katanya adalah kalein, “kletos”, dipanggil dan “klesis” panggilan. Dengan demikian memanggil lebih diartikan menamai, mengangkat, mengundang, menunjuk, mengumumkan seseorang untuk melakukan sesuatu hal.


Panggilan berarti seruan yang membuat seseorang mengarahkan pandangan dan menyendengkan telinganya kepada si pemanggil;  panggilan hidup berarti seruan yang membuat seseorang mengarahkan hidupnya kepada suatu titik atau sasaran tertentu.  Bila dihubungkan dengan panggilan Tuhan, maka panggilan hidup berarti seruan Tuhan kepada setiap orang percaya supaya mereka mengarahkan hidup mereka kepada apa yang menjadi kehendak dan rencana Tuhan.  Contoh:  Tuhan memanggil Abraham untuk ke luar dari negerinya dan dari sanak saudaranya ke suatu negeri yang hendak ditunjukkan-Nya.


DASAR FIRMAN TUHAN PANGGILAN 


Yeremia 1:5 (TB)  "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Panggilan Tuhan di dalam setiap kehidupan kita adalah spesifik, setiap orang dipanggil Tuhan dengan tujuan dan cara yang berbeda – beda.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Panggilan Tuhan adalah rencana Allah bagi kita orang – orang percaya. Panggilan Tuhan atas kita adalah berbeda – beda, tidak ada panggilan yang sama atau identik dan sangat spesifik. Tidak ada anak – anak Tuhan yang mempunyai panggilan Tuhan yang sama persis didalam kehidupannya.


Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja  dalam segala sesuatu hal untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (Roma 8:28)


PANGGILAN TUHAN ITU IDENTITAS MU


Panggilan Tuhan adalah sebuah identitas atau seperti sidik jari manusia didalam dunia ini tidak ada yang sama, jika ada yang sekalipun mirip tetapi tetap saja berbeda. Nama kita mungkin saja bisa sama dengan nama orang lain tetapi kita tidak mempunyai identitas yang sama antara satu dengan yang lainnya, seperti itulah panggilan kita.


Didalam kehidupan kekristenan kita panggilan Tuhan ata hidup kita berbeda – beda : ada yang Tuhan panggil sebagai Guru, Gembala, Penginjil, Rasul dan Nabi atau ada yang dipanggil Tuhan untuk menjadi Raja, Tentara, Imam, Mempelai, Pekerja dan Pilar. Tuhan sudah memilih kita dan menentapkan kita untuk memasuki panggilan kita masing – masing, karena Tuhan menciptakan kita itu unik dan berharga dimataNya.

            Oleh karena engkau berharga di mataKu dan mulia dalam pandanganKu dan Aku ini mengasihi engkau (Yesaya 43:4).


Jika kita belum menemukan panggilan kita berarti kita belum menemukan identitas kita dihadapan Allah dan manusia. Jika kita belum menemukan panggilan Tuhan kita belum melakukan apa yang sebenarnya menjadi tugas kita dan artinya kita tidak mencapai panggilan yang Tuhan sudah tetapkan dalam kehidupan kita.


PANGGILAN TUHAN ITU HABITAT TERBAIK


Panggilan Tuhan merupakan habitat, habitat tidak sama dengan sekedar rumah untuk tinggal; tetapi habitat adalah tempat dimana seseorang biasa ditemukan, habitat juga merupakan lingkungan dimana binatang, tanaman atau tumbuhan hidup dan bertumbuh secara alami.

            Habitat adalah sebuah tempat tinggal, jika kita sudah menemukan panggilan kita maka kita seperti tinggal dalam habitat kita. Habitat itu adalah tempat dimana kita bisa menjadi diri sendiri, dimana kita bisa melakukan segala tugas dan fungsi kita dengan baik. Kita akan menikmati tinggal di habitat kita.


 Allah kita bukanlah Allah yang kejam, Dia akan membuat kita menikmati panggilan kita, oleh sebab itu dikatakan panggilan adalah habitat terbaik kita untuk tinggal. Kita akan mempunyai pertahanan dan dapat bertahan menghadapi apapun juga karena kita tahu memang itulah tempat tinggal kita.

            Panggilan Tuhan secara alami saat ini adalah Tentara Tuhan, secara manusia saya tidak mempunyai pengalaman yang namanya bertempur secara nyata dengan kuasa – kuasa kegelapan, namun ketika Tuhan melatih saya dalam peperangan rohani saya bisa merasa nyaman dan bertumbuh, ada banyak pengalaman baru didalam peperangan rohani.



PANGGILAN TUHAN BUKAN PEKERJAAN 


Panggilan Tuhan tidak sama dengan pekerjaan. Jika kita bekerja maka kita mengharapkan upah sebagai imbalannya, tetapi panggilan Tuhan justru sebaliknya, panggilan Tuhan menuntut kita untuk membayar harganya. Untuk dapat mencapai panggilan Tuhan dalam hidup kita, kita harus rela membayar harganya harga demi harga kita harus bayar, karena panggilan adalah sesuatu yang harus kita cari dan temukan didalam hidup ini. Seberapa jauh kita mau dan rela membayar harganya, sejauh itulah kita akan dapat masuk dalam panggilan Allah.


Untuk mengerti panggilan Allah dalam hidup kita, kita perlu bertindak seperti orang yang sedang mencari harta yang terpendam. ”Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu bahwa Akulah Tuhan, Allah Israel yang memanggil engkau dengan namamu.” (Yesaya 45:3).

           

Allah menyediakan bagi kita bukan sekedar karier atau pekerjaan, tetapi suatu kehidupan yang lebih dari itu yaitu hidup dalam panggilan dan mengalami kehidupan yang sempurna seperti yang Allah mau. Tanpa mencapai panggilan Allah, kita belum menjalani kehidupan yang sesungguhnya.



PANGGILAN TUHAN ITU VISI GARIS AKHIR 


Panggilan merupakan visi yang menyatu dengan kita secara spesifik. Panggilan juga merupakan visi garis akhir, ada yang merupakan panggilan awal, tetapi jika kita bersedia Tuhan akan menarik panggilan itu agar kita terus berlari menuju ke arah panggilan Tuhan tersebut, semacam gol pada akhirnya, garis akhir.

            Rasul Paulus berkata : Aku melupakan apa yang ada di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang ada dihadapanku, dan berlari – lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu Panggilan Surgawi dari Allah dalam Kristus Yesus (Filipi 3:13-14).


Seorang pelari tidak dapat menang jika dia selalu mengarahkan pandangannya ke belakang dan membawa beban berat dipunggungnya. Kita semua adalah pelari yang sedang berlari untuk memenangkan perlombaan dalam hidup ini yaitu memenuhi panggilan surgawi.


Panggilan Tuhan membuat kita lari dan tetap berada dalam jalurNya. Tetapi kadang banyak orang cenderung melihat tantangan, masalah, kelemahan sehingga kita melupakan panggilanNya. Bahkan jika kita tidak waspada, maka kita akan mendengarkan perkataan orang lain yang melemahkan sehingga kita melupakan dan lari dari panggilan kita karena kita merasa seolah – olah panggilan Tuhan atas hidup kita sulit dicapai dan dijalani. Tetapi jika kita mau untuk senantiasa melihat Janji Tuhan dalam panggilan itu maka suatu waktu kita sampai pada panggilan kita. Kita bisa sampai pada panggilan Tuhan karena Dia adalah Allah yang setia.


MENGENAL PANGGILAN TUHAN K


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Beberapa dari antara kita mungkin bertanya – tanya bagaimana caranya mengenali panggilan Tuhan dalam hidup kita ? Ada beberapa hal yang praktis untuk mengenali panggilan Tuhan dalam hidup kita yaitu :


Semua Panggilan Allah atas hidup kita akan membangkitkan gairah (Yohanes 2:17).


Panggilan yang dari Tuhan akan mengalir dengan wajar dalam kehidupan kita.


Panggilan Tuhan harus menghasilkan buah yang terbaik (Matius 12:33).


Melalui Pernyataan Tuhan melalui mimpi, nubuatan, tanda dan karunia –karunia (Kisah 2:17-19).


Apa yang dilihat orang kristen dewasa rohaninya yang ada didalam diri kita (Amsal 15:22).


Dalam hal apa orang ingin berkumpul dan membantu kita (Lukas 2:52)


Panggilan Tuhan sejalan dengan pengalaman yang Tuhan buat dalam hidup kita (Ibrani 4:15).


Melalui Kesaksian yaitu :

Pimpinan melalui Rhema Firman Tuhan (II Timotius 3:16).


Mendengarkan dari orang yang lebih dewasa rohaninya dari rohani kita (I Samuel 13:13-14).


Melalui Kesaksian Batiniah Kita (Hati Nurani).


JENIS-JENIS PANGGILAN TUHAN 


Beberapa dari antara kita mungkin bertanya – tanya bagaimana caranya mengenali panggilan Tuhan dalam hidup kita ? Ada beberapa hal yang praktis untuk mengenali panggilan Tuhan dalam hidup kita yaitu :


Semua Panggilan Allah atas hidup kita akan membangkitkan gairah (Yohanes 2:17).


Panggilan yang dari Tuhan akan mengalir dengan wajar dalam kehidupan kita.


Panggilan Tuhan harus menghasilkan buah yang terbaik (Matius 12:33).


Melalui Pernyataan Tuhan melalui mimpi, nubuatan, tanda dan karunia –karunia (Kisah 2:17-19).


Apa yang dilihat orang kristen dewasa rohaninya yang ada didalam diri kita (Amsal 15:22).


Dalam hal apa orang ingin berkumpul dan membantu kita (Lukas 2:52)


Panggilan Tuhan sejalan dengan pengalaman yang Tuhan buat dalam hidup kita (Ibrani 4:15).


Melalui Kesaksian yaitu :


Pimpinan melalui Rhema Firman Tuhan (II Timotius 3:16).


Mendengarkan dari orang yang lebih dewasa rohaninya dari rohani kita (I Samuel 13:13-14).


Melalui Kesaksian Batiniah Kita (Hati Nurani).


ENAM JENIS PANGGILAN 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Kita Mempunyai Enam Panggilan 


Berikut ini adalah Link Pelajaran Tentang ENAM PANGGILAN 


PENUAI ON POSITION 5785


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2024/09/penuai-on-position-5785.html



BAHAN PERSIAPAN UNTUK PEY HEY ON POSITION 5785

RHEMA PRIBADI 

*PANGGILAN IMAM*


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2024/09/panggilan-imam-2024.html


 *BAHAN PELAJARAN ON POSITION 2024-2025*

*ENAM PANGGILAN 2024*

PANGGILAN PILAR 

RHEMA PRIBADI 


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2024/09/pillar-soko-guru-penopang-2024.html


*PELAJARAN TENTANG ENAM PANGGILAN*

*PANGGILAN MEMPELAI ON POSITION 5785*

*Joshua Ivan Sudrajat*



https://joshuaivanministries.blogspot.com/2024/09/panggilan-mempelai-on-position-2024.html



PANGGILAN UNTUK ON POSITION 

TENTARA 2024


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2024/09/panggilan-tentara-on-position-2024.html



PANGGILAN RAJA ON POSITION 5785


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2024/09/panggilan-raja-on-position-5785.html


BERKAT ENAM PANGGILAN ON POSITION 5785


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2024/09/berkat-enam-panggilan-on-position-5785.html


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Mari Kita On Position di TAHUN PENCURAHAN ROH TUHAN BESAR-BESARAN 


Jatiwangi 7 SEPTEMBER 2024

Only By HIS GRACE 


Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

Postingan Populer