SUMPAH DAN PERJANJIAN BINTANG

SUMPAH DAN PERJANJIAN KEMAH TENTARA BINTANG 

SHRK 9 JULI 2024

EV INDRIATI TJIPTO PURNOMO 





KEMAH ALLAH & KEMAH TENTARA


Kejadian 32:2


32:2 LAI TB, Ketika Yakub melihat mereka, berkatalah ia: "Ini bala tentara Allah." Karena itulah tempatnya dinamai Mahanaim.

KJV, Ketika Yakub melihat mereka, berkatalah ia: "Ini bala tentara Allah." Lalu ia menamai tempat itu Mahanaim.


Mahanaim dari Kata Ibrani Mahanaim (Ibrani: מַֽחֲנַיִם - MAKHANAYIM, secara harfiah: dua tenda/sepasang berkemah.


MAKHANEH {bala tentara , kemah militer}


KEMAH SUCI = TEMPAT KUDUS


Keluaran 25:8-9 (TB)  Dan mereka harus membuat tempat kudus bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka. 

Menurut segala apa yang Kutunjukkan kepadamu sebagai contoh Kemah Suci dan sebagai contoh segala perabotannya, demikianlah harus kamu membuatnya."


Keluaran 40:38 (TB)  Sebab awan TUHAN itu ada di atas Kemah Suci pada siang hari, dan pada malam hari ada api di dalamnya, di depan mata seluruh umat Israel pada setiap tempat mereka berkemah.


KEMAH SION & KEMAH DAUD


Yesaya 33:20 (TB)  Pandanglah Sion, kota pertemuan raya kita! Matamu akan melihat Yerusalem, tempat kediaman yang aman, kemah yang tidak berpindah-pindah, yang patoknya tidak dicabut untuk seterusnya, dan semua talinya tidak akan putus. 


2 Samuel 6:17 (TB)  Tabut TUHAN itu dibawa masuk, lalu diletakkan di tempatnya, di dalam kemah yang dibentangkan Daud untuk itu, kemudian Daud mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan di hadapan TUHAN. 


KEMAH = TUDUNG & TEMPAT PERLINDUNGAN


Ibrani 9:11-12 (TB)  Tetapi Kristus telah datang sebagai Imam Besar untuk hal-hal yang baik yang akan datang: Ia telah melintasi kemah yang lebih besar dan yang lebih sempurna, yang bukan dibuat oleh tangan manusia, — artinya yang tidak termasuk ciptaan ini, — 

dan Ia telah masuk satu kali untuk selama-lamanya ke dalam tempat yang kudus bukan dengan membawa darah domba jantan dan darah anak lembu, tetapi dengan membawa darah-Nya sendiri. Dan dengan itu Ia telah mendapat kelepasan yang kekal. 


Mazmur 27:5 (TB)  Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu. 


ALLAH DARI PASUKAN MALAIKAT BALA TENTARA BERSUMPAH


Yesaya 14:24, 27 (TB)  TUHAN semesta alam telah bersumpah, firman-Nya: "Sesungguhnya seperti yang Kumaksud, demikianlah akan terjadi, dan seperti yang Kurancang, demikianlah akan terlaksana: 

TUHAN semesta alam telah merancang, siapakah yang dapat menggagalkannya? Tangan-Nya telah teracung, siapakah yang dapat membuatnya ditarik kembali? 


The LORD of armies has sworn, saying, “Certainly, just as I have intended, so it has happened, and just as I have planned, so it will stand, NASB


Mazmur 105:9-10 (TB)  yang diikat-Nya dengan Abraham, dan akan sumpah-Nya kepada Ishak; 

diadakan-Nya hal itu menjadi ketetapan bagi Yakub, menjadi perjanjian kekal bagi Israel, 


SUMPAH KETIKA TENTARA MAJU DENGAN KEKUDUSAN


Mazmur 110:3-5 (TB)  Pada hari tentaramu bangsamu merelakan diri untuk maju dengan berhiaskan kekudusan; dari kandungan fajar tampil bagimu keremajaanmu seperti embun. 

TUHAN telah bersumpah, dan Ia tidak akan menyesal: "Engkau adalah imam untuk selama-lamanya, menurut Melkisedek." 

TUHAN ada di sebelah kananmu; Ia meremukkan raja-raja pada hari murka-Nya, 


PERJANJIAN BINTANG


Kejadian 15:5 (TB)  Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: "Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya." Maka firman-Nya kepadanya: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu." 


Kejadian 26:4 (TB)  Aku akan membuat banyak keturunanmu seperti bintang di langit; Aku akan memberikan kepada keturunanmu seluruh negeri ini, dan oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan mendapat berkat,


BINTANG BERSINAR & MENJADI TERANG


Daniel 12:3 (TB)  Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.


Filipi 2:15 (TB)  supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia, 


SELALU DIINGAT TUHAN


Yesaya 40:26 (TB)  Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah: siapa yang menciptakan semua bintang itu dan menyuruh segenap tentara mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekaliannya? Satu pun tiada yang tak hadir, oleh sebab Ia maha kuasa dan maha kuat. 


Mazmur 147:4 (TB)  Ia menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya. 


Kita menerima Sumpah Bintang mendapatkan Janji Selalu DIINGAT OLEH TUHAN 


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 


PELAJARAN TAMBAHAN 


PERJANJIAN BINTANG 

EV LINDAWATI TEDJA 


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2018/07/perjanjian-bintang.html?m=1


KEMAH PERBEKALAN 

EV INDRIATI TJIPTO PURNOMO 


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2024/06/kemah-perbekalan.html


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2019/08/kemah-perbekalan.html?m=1


MAHANAIM 

EV IIN TJIPTO PURNOMO 


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2019/08/mahanaim.html


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2016/10/mahanaim.html

Komentar

Postingan Populer