PERJAMUAN KUDUS

TONGKAT ESTAFET 

19 TAHUN BAHTERA 

JUMAT 16 AGUSTUS 2024

LUKAS YOESIANTO 





1 Korintus 11:23-26 (TB)  Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti

dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: "Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!"

Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!" 

Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang.


Perjamuan Kudus adalah Estafet dari Tuhan Yesus 


ADA TIGA HAL DALAM PERJAMUAN KUDUS 


MENGINGAT KARYA PENEBUSAN DAN KESELAMATAN 


Efesus 1:7 (TB)  Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, 


Yang Kita Terima Adalah Anugerah Keselamatan 


DALAM PERSEKUTUAN DENGAN KRISTUS 


Yohanes 6:56 (TB)  Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.


Kita sekarang Tinggal Dalam Persekutuan Yang Tidak Pernah Terpisahkan dari Roh Kudus 


TINDAKAN IMAN UNTUK MASA AKAN DATANG 


Markus 14:25 (TB)  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, dalam Kerajaan Allah."


EMPAT CAWAN BERKAT


TIGA CAWAN SUDAH DI MINUM YESUS

CAWAN KEEMPAT DINIKMATI SAAT KITA MENGADAKAN PERJAMUAN KUDUS 


TINDAKAN IMAN TINDAKAN PENGHARAPAN 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer