Berkat Abraham

Bahan Sel Grup Selasa 3 Agustus 2010

Berkat Abraham

Yesus Kristus telah membuat ini, supaya didalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa – bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu (Galatia 3 : 14)

Firman Tuhan yang saya ingin bagikan pada kali ini adalah Berkat Abraham, bermula dari Janji Tuhan yang diberikan ketika saya didoakan Ibu Nany Susanty, SH pada waktu hari Minggu, 1 Agustus 2010 yaitu : Berkat Allah Abraham, Allah Ishak, dan Allah Yakub menyertai hidup saya.
Kemudian saya berdoa dan tertarik untuk mencari ayat tersebut, saya bertanya kepada sahabat saya Joza, kemudian sahabat saya dari Semarang Joza memberikan Firman Tuhan melalui Facebook yaitu Galatia 3 : 14. Tidak Berhenti sampai disitu saya terus berdoa dan mencari ayat – ayat yang mendukung mengenai Berkat Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.
Allah memberkati Abraham karena Iman Abraham diperhitungkan oleh Allah ketika Dia memegang setiap Janji Tuhan yang diberikan didalam hidupnya. Demikian juga saat ini, kita adalah anak – anak Abraham secara rohani, kita menerima Berkat Abraham karena kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Galatia 3 : 8 “Dan Kitab Suci, yang sebelumnya mengetahui, bahwa Allah membenarkan orang – orang bukan Yahudi oleh karena iman, telah terlebih dahulu memberitakan Injil kepada Abraham : “Olehmu segala bangsa akan diberkati.”
Jadi apabila kita hidup oleh karena iman kepada Tuhan Yesus Kristus, kita akan sama – sama menerima berkat Abraham. Galatia 3 : 9 “Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama – sama dengan Abraham yang beriman itu.”
Keluaran 3 : 6 “Lagi Ia berfirman : “Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.” Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah.” Ayat ini meneguhkan bahwa Janji Tuhan itu tidak berhenti sampai Abraham saja melainkan kepada keturunannya yaitu Ishak dan anak Ishak yaitu Yakub.
Saya percaya akan janji Tuhan yang diberikan kepada kita anak – anakNya, tidak ada penundaan lagi, segera terjadi, ya dan Amin. Berkat Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub akan menyertai kita semua. Amin.

By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer