Kunci Untuk Menerima Berkat Di Masa Kemerosotan

Kunci Untuk Menerima Berkat Di Masa Kemerosotan - Doug Addison

Anda dapat diberkati dalam setiap kemerosotan ekonomi. Allah melakukan sesuatu yang baru dan mempersiapkan kita untuk dampak yang lebih besar pada tahun 2012 daripada yang pernah kita lihat. Ada penundaan, kemunduran dan pengalihan. Tetapi jika Anda terus berjuang dan tidak menyerah, Anda akan melihat sesuatu yang baru yang radikal dalam hidup Anda, yang mulai terungkap musim gugur ini.

Agustus - September: Implementasi Strategi-Strategi Ilahi

Agustus adalah waktu untuk memperoleh strategi-strategi baru dari Surga akan cara kita merespon dan bersiap untuk sejalan dengan apa yang sedang Allah kerjakan. Sejak saat ini hingga 30 September nanti (Rosh Hashanah 5772) adalah waktu untuk meminta kepada Allah untuk mengembalikan kepada Anda untuk semua kehilangan dan hal-hal yang tidak pada tempatnya selama 9 tahun terakhir (sejak 2002).

Semua hal ini memaksa kita untuk melangkah keluar dari apa yang biasanya atau normalnya kita pikirkan atau kita responi. Dibutuhkan "pemikiran yang berbeda" dan berani keluar dari zona nyaman dan rutinitas kita. Jika Anda mendengarkan Tuhan dengan cara tertentu, maka cobalah dengan cara yang sama sekali berbeda dan perhatikan pewahyuan yang lebih dalam mulai diungkapkan.

September akan menjadi waktu untuk mengimplementasikan rencana-rencana baru dan memulai perkara-perkara baru. Allah membutuhkan umat yang melakukan hal-hal yang tidak lagi wajar dan masuk ke dalam pengetahuan kreatif dan pewahyuan-Nya. Seketika Anda menangkap strategi-Nya, maka pelaksanaannya membutuhkan langkah iman karena terlihat tidak wajar bagi Anda. Orang-orang di sekitar Anda mungkin tidak akan setuju dengan strategi itu, namun perolehlah konfirmasi dari Tuhan dan yakinlah bahwa damai sejahtera menyertai keputusan Anda.

Peran dan tugas kita adalah untuk pergeseran di 2012. Kita perlu bergerak lebih kepada keunikan kita sebagai individu, bisnis, gereja dan pelayanan. 

Firman Nubuatan Bagi Pengangguran

Allah berfirman kepada saya bahwa rencana musuh adalah supaya orang-orang Kristen terisolasi, menjadi takut dan secara keuangan tidak efektif dengan menjadikan mereka tetap pengangguran. Jika Anda tidak memiliki pekerjaan inilah waktunya untuk melakukan segala upaya untuk mendapatkan satu segera dan tidak menunggu untuk kesempatan-kesempatan tersebut habis.

Allah mempersiapkan kita sekarang untuk menerima promosi yang tiba-tiba, berkat-berkat dan hubungan-hubungan yang strategis yang akan bermanfaat pada 2012 nanti. Lakukan segala upaya untuk memiliki pekerjaan untuk menerima perkara ini, sehingga Anda dapat berdampak positif bagi banyak orang di sekitar Anda. 

Sama Dengan Kejadian 26

Kita ada di masa yang sama seperti saat Ishak mengalami Kejadian 26. Saat itu ada kelaparan dan kemerosotan ekonomi. Respon pertama Ishak sama seperti yang dulu dilakukan ayahnya - dengan pergi ke Mesir. Allah berbicara padanya dan memberikan strategi yang bertentangan. Dia pergi ke tanah Filistin (daerah musuh) dan membuat kesepakatan dengan raja yang lalim.

Karena Ishak menaatin Allah dan mengikuti strateginya, ia diberkati dengan dahsyat pada masa kemerosotan itu. Ini firman nubuatan untuk kita semua hari ini. Jangan takut, melainkan dengarkanlah Tuhan Ia akan memberikan instruksi-instruksi dan hikmat profetik akan cara kita diberkati pada masa kemerosotan ataupun tragedi di bumi.

"Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga (masa kemerosotan) ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN." - Kejadian 26:12

Dia berangkat dari sana untuk mulai membuka kembali sumur-sumur yang pernah digali ayahnya, namun ditutup oleh musuh. Ishak terus berjuang mencoba mengklaim kembali warisan dan berkat dari generasi sebelumnya. Dia tidak berhenti namun terus bergerak dan berusaha.

Setiap kali ia berusaha membuka kembali, musuhnya merampasnya. Dia diperhadapkan kepada perselisihan dan pertentangan pada dua usahany yang pertama, namun pada usaha yang ke-3 ia berkata, "... Sekarang TUHAN telah memberikan kelonggaran kepada kita, sehingga kita dapat beranak cucu di negeri ini" (Kejadian 26:19-24). Setelah itu, Allah menemukannya dan meneguhkan peran dan destiny-nya.

Kunci Terobosan

Banyak orang mengalaminya sekarang. Anda berusaha untuk bergerak maju namun menghadapi berbagai hambatan entah itu pencurian, kehilangan, perselisihan dan pertentangan. Kunci terobosan itu bukan berargumentasi melainkan menyelaraskan rencana-rencana Anda dan terus bergerak. Anda akan menemukan ruang bagi karunia-karunia dan panggilan-panggilan dan Allah akan meneguhkan panggilan Anda dan membuat destiny Anda menjadi sangat jelas.

Ini bukan saatnya menjadi takut dan mundur, melainkan bergerak maju dan seperti Ishak yang menemukan strategi-strategi Ilahi yang menyebab ia begitu diberkati di masa kemerosotan ekonomi.

11 Agustus 2011 - Doug Addison, InLight Connection

Komentar

Postingan Populer