Kebenaran – Kebenaran Dalam PanggilanNya


Kebenaran – Kebenaran Dalam PanggilanNya
Ev. Iin Tjipto Wenas

Bahan Renungan : Yesaya 45 : 1 – 2, 4

Ada suatu rencana yang besar yang telah ditetapkan Allah bagi setiap umat manusia, bahkan sebelum mereka lahir ke dunia. Tuhan Sudah mempunyai rencana bagi kita. Rencana Tuhan bagi kita masing – masing itulah yang disebut dengan Panggilan Tuhan atas hidup kita. Syarat memenuhi panggilan Tuhan adalah memiliki Hati Hamba.

Sebab waktu anak – anak itu belum dilahirkan dan belum melakukan yang baik atau yang jahat, supaya rencana Allah tentang pemilihanNya diteguhkan, bukan berdasarkan perbuatan tetapi berdasarkan panggilanNya. (Roma 9 : 11)

Saat kita menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi, kita sebagai anak. Ketika kita sebagai pelayan maka kita tidak diperhatikan oleh orang maka kita harus mempunyai sikap yang benar.

Kita harus mengenal panggilan Tuhan dalam hidup kita, pentingnya mengenal panggilan Tuhan yaitu :

1. Panggilan Tuhan ditanam sejak dalam kandungan ibu kita.
Kita harus menemukan panggilan Tuhan dalam hidup kita, karena panggilan Tuhan sudah ditanamkan sejak kita ada didalam kandungan. Kita harus tahu persis panggilan Tuhan.

Sebagai contoh seorang wanita yang sewaktu kecil mempunyai kesukaan merawat orang sakit, sudah lama ia melupakan hal itu, namun ketika ia mencari panggilan Tuhan, ia menemukan ketika ia sedang merawat suaminya yang sakit. Tuhan berbicara kepada dia untuk melayani Tuhan dengan mengunjungi orang – orang yang sakit. Dia membawakan makanan dan melayani dengan baik orang – orang sakit sehingga ia bisa memenangkan banyak jiwa – jiwa di rumah sakit bagi Kristus.

2. Roma 11 : 29 Kasih Karunia Tuhan akan berjalan seiring dengan panggilan Tuhan.

3. Efesus 3 : 23 Betapa Kayanya Panggilan Tuhan itu.
Ada seorang kawan yang suka memasak, dia membuat masakan yang sangat enak dan kemudian Tuhan mengarahkan dia untuk membuka restoran, restoran ini semakin maju dan Tuhan membukakan panggilan itu semakin indah dari hari ke hari.

Definisi Panggilan Tuhan :
1.    Panggilan Merupakan Identitas.
2.    Panggilan Bukan Pekerjaan (Panggilan Tidak Sama dengan pekerjaan).
3.    Panggilan Merupakan Habitat Terbaik Untuk Tinggal
4.    Panggilan Merupakan Visi Garis Akihir.  

Komentar

Postingan Populer