Membuka 12 Pintu Gerbang 12 Desember 2012

Membuka 12 Pintu Gerbang, 12 Desember 2012 (Pdt. Petrus Agung Purnomo + Ev. Iin Tjipto)



Link MP3: http://www.4shared.com/mp3/44gpFY84/Membuka_12_Pintu_Gerbang_12_De.html

Pdt. Petrus Agung Purnomo


Ada orang yang tahun ini kehilangan seseorang, kehilangan bisnis, kehilangan begitu banyak, hingga engkau berkata aku tidak punya apa-apa lagi.. Hari ini, salah satu yang dipakai sebagai simbol 12 adalah 10 dan 2, dan Yod, Beth.. Yad/Yod artinya tangan yang bergerak, tangan yang penuh, Beth artinya rumah.. KehendakNya yang sempurna adalah di rumahmu, tangamu penuh, tidak dalam keadaan kosong, tangan yang mengulurkan tangan untuk orang lain dan sempurna.. Biar ini jadi hari terakhir dari rangkaian kehilangan dalam hidupmu..Biar latih tanganku, buat tangan ini penuh..

Di Kitab Keluaran ada hal yang luar biasa.. Satu hari Tuhan berbicara kepada kaum Lewi melalui Musa, "baktikanlah dirmu kepada Tuhan, suapa engkau diberkati pada hari ini" dan saat itulah terjadi pengangkatan sebuah suku yang jadi milik kepunyaan Tuhan sendiri.. Kita semua adalah imamat yang rajani, tapi tetap ada orang-orang yang dipanggil sepenuh waktu untuk mengabdikan dirinya kepada Tuhan.. Di teks aslinya Musa berkata kepada orang Lewi: "Penuhilah tanganmu itu bagi Yahweh".. Ketika Musa mentahbiskan Harun, sebenarnya alkitab berkata bahwa Musa memenuhi tangan Harun.. Tidak ada pengabdian lewat tangan hidup kita tanpa dipenuhi sesuatu yang ilahi.. Penuhi tanganmu dengan yang Ilahi bagi Yahweh, biarkan hidupmu mulai hari ini dipenuhi dengan Roh-Nya supaya kamu diberkati pada hari ini..
Suatu hari Ezra memimpin rombongan untuk membangun Bati Allah, musuh-musuhnya melaporkan kegiatan itu kepada raja dengan tujuan supaya dihentikan.. Ketika mereka menulis surat mereka berkata, pembangunan itu begitu cepat dan begitu limpah di tangan mereka.. Kalau tangan ini dipenuhi dengan sesuatu yang ilahi, apapun yang kita kerjakan bagi Tuhan akan begitu cepat dan begitu limpah..


Ev. Iin Tjipto Purnomo

Kita ibadah di sini karena mau tangkap apa yang Tuhan mau.. Seminggu sebelum 12-12-12, Bu Iin mendengar 12 sangkakala ditiup, dan 12 gerbang yang ada di surga terbuka, dan 12 gerbang yang di dunia akan terbuka, kecuali gerbang timur yang akan terbuka ketika Tuhan datang..
Tersambung dengan 12 gerbang, ada 12 gudang, bahwa segala isi 12 gudang itu harus habis karena itu diberikan untuk memperlengkapi anak-anak Tuhan agar bisa menyelesaikan segala tugas sebelum kedatangan Tuhan di awan-awan.. Harta, perlengkapan, jubah, senjata sangat banyak yang Tuhan sediakan.. Salah satu yang sangat menarik adalah gudang pengetahuan yang berisi pengetahuan yang belum pernah ada, misalnya pengetahuan membuat emas dari bahan-bahan yang tidak masuk akal, mobil terbang, pembangunan, dll, sangat banyak.. Sebelum Tuhan datang maka pengetahuan itu akan memenuhi bumi hingga semua pengetahuan genap.. Ada senjata-senjata untuk menyelesaikan banyak hal, menduduki daerah demi daerah hingga tidak ada kuasa gelap sedikitpun yang bisa beracara..

Tapi untuk membuka itu semua Tuhan mau kita untuk menaikkan pujian.. Kalau 12 gerbang itu disambung, maka akan berbentuk cawan.. Dan biar ada puji-pujian, ucapan syukur lebih dari segalanya, ingini Tuhan, ingini selesaikan tugas lebih dari apapun juga, bukan berkatnya, karunianya, kemudahan, bukan sekedar hanya ingin diangkat tinggi.. Ingini Dia lebih dari segalanya.. Penuhi cawan itu dengan puji-pujian.. Saat engkau mendapat kasih karunia, jawaban doa, itulah saat mayor-mayor itu ditekan, ketika engkau kehilangan sesuatu, ketika engkau sangat sakit dan melakukan yang tidak engkau suka, di situ yang minor yang sedang ditekan, dan kedua hal itu yang akan membuat musik yang indah..
Ingini Dia sebagai semuanya..
Perisai ditaruh di dada berbicara kalau kita mengingini Dia lebih dari segala sesuatu, sebagai perisai..

Engkau kekuatan dan perisaiku.. KepadaMu rohku berserah..
Kaulah Tuhan hasrat hatiku.. Kurindu menyembahMu..

Yesus.. Yesus.. Kau berarti bagiku..
Yesus.. Yesus.. Kau segalanya bagiku..


Jadikan kami milik kesayanganMu.. Dalam gelora pelukan cintaMu.. Yang kuingini sepenuh hati Engkau saja..
Biar kairosMu kami cepat menyambar.. Kami berkata kami mau ya Tuhan.. Biar roh kami menyala-nyala sampai kemuliaanMu nyata..

*Ada api yang luar biasa yang akan menyambar engkau.. Mulai hari ini doamu akan mengubah daerah, kota, bangsa, negara, dan apa yang engkau katakan jadi..
*Ada malaikat pembuka jalan untuk businessman.. Siapa yang rela untuk bekerja untuk Tuhan, yang rela 90% untuk Tuhan, dan yang berkata pekerjannya adalah penyembahannya, akan dibuka gerbang emas, gudang harta dan diberkati Tuhan secara luar biasa.. Malaikat ini memberi tongkat-tongkat dan kunci-kunci, dan apapun akan terbuka..
*Engkau yang punya hati untuk penginjilan, kemanapun engkau pergi tidak bisa diam, ingin menginjil, yang mau masuk ke pelosok-pelosok paling dalam, akan Tuhan pakai dan membawa kegerakan yang sangat luar biasa.. Gelombang urapan.. Power yang lebih lagi.. Akan ada air terjun yang datang kepadamu, dan engkau akan mengirimkan air itu kemanapun Tuhan pergi.. Air terjun ini yang melanda engkau.. Pembawa api, pembawa lawatan..
*Ada orang yang tangannya penuh dengan serbuk emas.. Engkau akan membawa keajaiban supranatural, yang belum pernah dilihat dan akan terjadi.. Anak down syndrome jadi normal, air jadi anggur, dll.. Engkau sedang dipanggil Tuhan! Masa keajaiban! Glory to Glory! Glory to God! Bukan manusia yang memilih engkau, tapi Tuhan.. Next level! Keajaiban dari zaman ke zaman yang belum pernah terjadi.. Berjalan dalam mujizat, berjalan dalam ketepatan.. Mujizat yang belum pernah engkau bisa bayangkan akan terjadi!


Pdt. Petrus Agung Purnomo10 > Yod > tangan
2 > Beth > rumah


Amsal 31:10
10: Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. 
Cakap artinya punya budi yang luhur..
11: Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.
12: Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya. 
13: Ia mencari bulu domba dan rami, dan senang bekerja dengan tangannya.
Tangan di sini bukan Yod, tapi Kaf, artinya tangan yang tebruka, tangan yang sebetulnya kosong.. Tangan yang kosong ini harusnya mempelai Kristus senang bekerja.. Tangan kosong.. Kalau engkau ingin blessing Tuhan yang kuat, ini caranya.. Pendoa juga harus bekerja! Mempelai Kristus akan senang bekerja ketika tangannya masih kosong..
14: Ia serupa kapal-kapal saudagar, dari jauh ia mendatangkan makanannya.
Bahtera ini seharusnya berisi orang-orang yang rajin bekerja, bukan orang yang malas.. MempelaiNya harus yang rajin bekerja!
15: Ia bangun kalau masih malam, lalu menyediakan makanan untuk seisi rumahnya, dan membagi-bagikan tugas kepada pelayan-pelayannya perempuan.
16: Ia membeli sebuah ladang yang diingininya, dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanaminya.
17: Ia mengikat pinggangnya dengan kekuatan, ia menguatkan lengannya.
18  Ia tahu bahwa pendapatannya menguntungkan, pada malam hari pelitanya tidak padam.

Dalam terjemahan lain dikatakan bahwa dia mengecap dan dia melihat bahwa apa yang dikerjakannya menguntungkan dan keuntungannya baik..
19: Tangannya ditaruhnya pada jentera, jari-jarinya memegang pemintal. 
Tangan di sini yaitu kata Yod.. Orang kalau sudah bekerja, tangannya penuh, dan bisa mengerjakan sesuatu..
20: Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin. 
Tangan kepada yang tertindas digunakan kata kaf, yang satu lagi Yod.. Di Amplified berkata kalau available buat orang miskin, dan tangan yang diulurkan bukan lagi tangna yang kosong, tapi berisi keuntungan dan berkat dari hasil kerjanya..

Banyak yang hanya menunggu janji Tuhan, tapi tidak mengerjakan apa-apa.. Ada banyak orang yang dalam 6 bulan ini tidak mengerjakan apa-apa, hanya berharap langit akan memberi yang dibutuhkannya, mujizat.. Salah.. Tapi engkau harus mulai melangkah!
Laut Merah menghadang di depan orang Israel, Musa berdoa kepada Tuhan tapi malah Tuhan marah, karena ada waktunya engkau berdoa, ada waktunya engkau gunakan tongkat Tuhan untuk memukul laut yang tidak mungkin kita seberangi dan akan kita sebrangi.. Banyak orang yang hanya menggeletakkan tongkat yang sudah Tuhan beri..
Janda miskin hanya punya minyak 1 buli-buli, kalau dia tidak memulai menuang minyaknya, tidak akan ada multiplikasi.. Daud juga begitu, dia mulai melempar batu pada Goliat baru Tuhan yang beri kemenangan.. Ketika air menjadi anggur itupun harus ada orang yang membawa wadahnya dan mencedok airnya..
Biar tangan kita punya skill dan kekuatan yang ajaib dari Tuhan.. Hanya dengan itulah janji Tuhan dapat tergenapi dengan cepat.. Biar sisa tahun ini jadi hari-hari yang luar biasa, jangan sampai seharipun lewat tanpa engkau tahu apa yang Tuhan mau untuk engkau lakukan.. Banyak orang yang tidak mau melakukan bagian yang harus dilakukannya, itu salah besar..

Ini masa anugrah yang sangat dahsyat!
Pakai tanganmu, kerja dengan cepat, lakukan dengan tepat yang Tuhan mau, jangan untuk menyakiti orang, tapi gunakan untuk menolong orang, dll.. Biar tidak ada orang yang hidupnya mandul.. Datang pada Tuhan dengan tangan yang berisi!

Buka tanganmu!


Ev. Iin Tjipto Purnomo


Penuhi tangan kami untuk mengerjakan dan menggenapkan semuanya..

2 Tawarikh 29:30
Ini adalah kunci untuk mengalirkan segala sesuatu dari gudang Tuhan..

Tuhan ingin engkau punya saluran agar apapun yang ada di gudang itu mengalir dalam hidupmu, karunia, berkat, pengetahuan, kebaikan, buah Roh, aliran yang tidak pernah engkau bisa bayangkan..

30: Lalu raja Hizkia dan para pemimpin memerintahkan orang-orang Lewi menyanyikan puji-pujian untuk TUHAN dengan kata-kata Daud dan Asaf, pelihat itu. Maka mereka menyanyikan puji-pujian dengan sukaria, lalu berlutut dan sujud menyembah. 

Diawali dengan puji-pujian kepada Tuhan..

2 Tawarikh 31:2
2: Hizkia menetapkan rombongan para imam dan orang-orang Lewi, rombongan demi rombongan, masing-masing menurut tugas jabatannya sebagai imam atau sebagai orang Lewi, untuk mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan, untuk mengucap syukur dan menyanyikan puji-pujian dan untuk melayani di pintu-pintu gerbang di tempat perkemahan TUHAN.

*Diawali dengan bersujud dan hineni..
*Jalankan tugas jabatanmu! Banyak yang tidak tahu tugas dan jabatannya sendiri..
Pada saat engkau berdiri di jabatan, akan ada urapan, power, dan kuasa Tuhan yang mengalir.. Cukup engkau berdiri di tugas jabatanmu, semuanya itu akan mengalir dengan sendirinya.. Banyak yang tidak berdiri sungguh-sungguh di tugas jabatannya, hal itulah yang membuat urapan dari Tuhan tidak turun.. Kalau engkau raja, percayalah mulutmu akan mengeluarkan otoritas, apapun jadi emas, memberi makan bangsa,dll.. Berdirilah sebagai orang yang mengenal tugas jabatannya!

*Mempersembahkan korban bakaran.. Kain tidak diterima karena buah, tapi Tuhan suka daging, lemak sebagai korban bakaran. Ini berkata tentang dagingmu, kedaginganmu, biar jadi korban bakaran yang Tuhan suka, misalnya ketika engkau malas bangun pagi, dan engkau bangun pagi, menari, itu akan jadi korban bakaran yang berkenan di hadapan Tuhan.. Naikkan korban bakaran yang paling menyakitkan, kedaginganmu..

*Korban keselamatan.. Tidak banyak orang yang berani membayar berapapun untuk keselamatan, injil, untuk pelayanan.. Banyak orang yang berkata kalau kita ini orang gila dan aneh karena memberi makan orang secara gratis, rumah singgah, sekolah, dll, ada yang menolak pekerjaan dengan gaji yang besar hanya demi pelayanan ini, mungkin dibilang orang gila, tapi kita tahu ini kita lakukan karena keselamatan jiwa itu tetap harus dikerjakan..

*Mengucap syukur.. Ada yang pelayanan namun dalam hati tidak ada ucapan syukur yang benar-benar atas keselamatan.. Terus katakan kepada Tuhan tentang ucapan syukur karena Tuhan mau pilih kita di antara banyaaaak orang di dunia.. Naikkan ucapan syukur yang palling dalam.. Ada beberapa orang yang mulai menjadi beban ketika memberi, mungkin ada yang bilang: "kegerakan butuh uang, gereja butuh uang, kapan buat kita?".. Mungkin itu cuma "guyon" yang keluar, tapi ingat kapan engkau menangis ketika diberkati, ketika engkau mengucap syukur ketika engkau diberkati sehingga engkau bisa menabur? Ingatkah engkau?
Mungkin dulu engkau selalu persiapkan yang terbaik, semangat tidak pernah berkurang ketika dulu ingin melayani, ingin menari.. Tapi sekarang bagaimana? Seringkali banyak hal menjadi sangat BIASA.. Tidak banyak yang bisa mengucap syukur dengan segenap hati bisa melayani di rumah Tuhan, melayani untuk Tuhan.. Ucapan syukurmu ini akan membuka pintu-pintu gerbang Tuhan..

*Menyanyikan puji-pujian itu arti sebenarnya mencium Tuhan.. Terkadang ciuman ini tidak ada kehangatan, tidak ada apa-apanya.. Seringkali puji-pujian ini tidak ada passion, tidak ada apa-apanya.. Biar kerinduan kita untuk bisa mencium kaki Tuhan itu tidak cuma sekedar, tapi bisa dengan passion, dengan seluruh sel di dalam hidup kita bisa berkata kalau kita cinta Tuhan lebih dari apapun di dunia ini..Biar ciuman kita ini bisa membuka gudang, dan mengalirkan berkat, urapan, dll..

*Melayani di pintu-pintu gerbang di tempat perkemahan Tuhan.. Belajar mengerti apa yang jadi "masalah" tuanmu, apa yang Dia mau, hingga Dia tak perlu bicara pun engkau sudah tahu, engkau tangkap gerakan sekecil apapun dari Tuanmu, dari tangan, mata, hati, dan dari gerakan apapun engkau bisa tahu apa yang Dia ingini..Yang engkau rasakan seringkali belum seperti yang Tuhan mau.. Biar engkau tau membayar harganya bersama-sama dengan Tuhan.. Saulus hanya dalam 3 tahun cukup untuk menjungkirbalikkan dunia.. Yang rela dilempari batu dan tetap berdiri, yang rela tetap berdiri sekalipun dicambuk hingga dagingnya tercabik..


--TARIAN--

Di baju ditulis 12 gerbang dengan 12 arti, ditulis 12 suku di baju kerub, di banner tulis semua 12 yang pernah engkau dapat..
Lagu 12 gerbang..
12 sangkakala ditiup tanda 12 gerbang dan 12 gudang dibuka..
Maka Indonesia akan penuh dengan kemuliaan Tuhan, tuaian dimana-mana..
...

Roti > tanda kita menerima kelimpahan, kemanisan (susu dan madu), keselamatan dan tuaian (gandum), 12 rasul, 12 gerbang, 12 tahta, 12 tangga nada
Kismis > Malaikat membawa banyak benih

Belajar mengucap syukur.. Semua rencana Tuhan itu sempurna..

Roti - Pdt. Petrus Agung Purnomo
Dalam nama Yesus kami terima semua jatah kami dan dimampukan Tuhan menggenapi semua rencana Tuhan dalam hidup kami.. Kami dijamin Tuhan mmenyelesaikan tugas sampai garis akhir dan semua kelimpahan yang Tuhan beri adalah bekal terbaik yang membuat kami sampai di garis akhir.. Kami akan Finish Strong!!

Air - Bu Iin Tjipto
Terima kasih Tuhan untuk air kehidupan yang membuat kami tidak pernah lelah, membuat kami tidak pernah kering.. Kami di dalam sumur dan sungai kehidupanMu, bahkan setiap saat kami ada di dalam hadiratMu dan dalam hidup kami mengalir aliran-aliran air kehidupan.. Terima kasih Tuhan unuk semuanya, berkat yang mengalir seperti sungai, perkenan yang mengalir seperti sungai selama-lamanya ada dalam hidup kami.. Amin!!

Biar ada kekuatan yang ajaib unutk ktia berada di puncak dengan kesetiaan..
Engkau diberkati oleh Tuhan yang maha baik, sisa yang tahun ini jadi hari-hari keajaiban, makin naik tidak turun, jadi kepala bukan ekor, di atas dan bukan di bawah, engkau tidak akan berhutang, tapi tanganmu akan terulur..

- All By His Grace - To God be The Glory -

Komentar

Postingan Populer