Mengikuti JalanNya Tuhan

Rhema 23 Januari 2013



Bahan Renungan :

Zechariah 3:6-7

New International Version (NIV)
The angel of the Lord gave this charge to Joshua: “This is what the Lord Almighty says: ‘If you will walk in obedience to me and keep my requirements, then you will govern my house and have charge of my courts, and I will give you a place among these standing here.

Terjemahan Bahasa Indonesia Versi NIV
Malaikat Tuhan memberikan tuduhan ini kepada Yosua: 7 "Ini adalah apa yang Tuhan Yang Mahakuasa berkata:" Jika Anda akan berjalan dalam ketaatan kepada saya dan menjaga kebutuhan saya, maka Anda akan memerintah rumah-Ku dan mengurus pelataran-Ku, dan Aku akan memberikan tempat di antara berdiri di sini.

New King James Version
Then the Angel of the Lord admonished Joshua, saying, “Thus says the Lord of hosts:
‘If you will walk in My ways,
And if you will keep My command,
Then you shall also judge My house,
And likewise have charge of My courts;
I will give you places to walk
Among these who stand here.

Terjemahan Bahasa Indonesia Versi NKJV
6 Lalu Malaikat Tuhan menegur Yosua, mengatakan, 7 "Beginilah firman TUHAN semesta alam:
"Jika Anda akan berjalan dengan cara saya,
Dan jika Anda akan menjaga perintah saya,
Kemudian Anda juga harus menilai rumah saya,
Dan juga mengurus pelataran-Ku;
Aku akan memberikan tempat untuk berjalan
Di antaranya yang berdiri di sini.


Renungan :

Melalui Pembacaan Firman Tuhan kemarin 23 Januari 2013, Tuhan mengatakan lewat ayat ini bahwa Joshua Ivan harus berjalan menurut caranya Tuhan bukan caranya sendiri. Tuhan menginginkan saya untuk menjaga segala perintah yang sudahTuhan tetapkan dalam hidup saya. Seringkali saya masih memakai otak logika saya, seperti contohnya Tuhan memberikan perintah yang menurut otak saya tidak masuk akal, padahl sederhana saja, Ia menyuruh saya ke Warnet setiap hari untuk menulis dan mengambil ringkasan kotbah dari teman-teman blogger bahtera yang lain, bagi saya itu masih berpikir bahwa itu bukan dari Tuhan melainkan keinginan saya sendiri.

Saat ini saya belajar untuk taat untuk melakukannya walaupun kadang-kadang otak saya masih mikir, karena saya berpikir bahwa keuangan lagi mepet, masa harus buang uang ke warnet, tadi sore (24Januari 2013) Tuhan menyuruh memberikan makan buat anak jalanan, ini merupakan pertentangan dengan orang rumah, karena adiknya mama mikir nasi sisa lebih baik buat anjing saja, sedangkan saya berpikir bahwa memberi makan anak jalanan sesuai dengan maunya Tuhan, walaupun hanya dengan  3 buah tahu goreng saya memberikan sepanci kecil nasi. Nasi itu dimakan oleh 10 anak jalanan.

Kerinduan saya, adalah untuk memberi makan anak - anak jalanan, mendengar cerita mereka, kemarin mereka main di tanah eks pabrik gula jatiwangi, salah seorang anak jalanan kesurupan penghuni tanah eks pabrik gula jatiwangi, sebenernya hati saya bergetar, kenapa tidak ada yang menjangkau anak-anak jalanan ini, saya masih berpikir saya sendirian dan tidak bisa, karena pesan ibu panglima, saya tidak boleh melayani sendirian tanpa covering yang jelas apalagi melayani anak-anak jalanan.

Kemarin saya mendapatkan Firman dari I will defend this city & save it, for my sake & for the sake of David my servant! Isaiah 37:35 (niv version). Terjemahan Bahasa Indonesianya Aku akan memagari kota ini & menyelamatkannya, demi saya & demi Daud hamba-Ku! (Yesaya 37:35). Terus terang saya tidak mengerti apa yang Roh Kudus maksudkan, karena disini Tuhan mengatakan bahwa Dia memagari kota ini dan menyelamatkannya. Yang saya ingat bahwa sewaktu Acara Unity The Conqueror bulan Juni 2012, saya mendapatkan penglihatan bahwa akan ada kerusuhan dikota Jatiwangi, saya melihat dimana-mana api memenuhi kota jatiwangi, saya cuma bisa menangis, lalu bulan Oktober 2012 rekan dari mahanaim datang ke Jatiwangi, dan gereja menutup diri, terus terang saya menyerah dan saya hands up dan saya tidak mau tinggal di Jatiwangi.

Saat ini saya sedang mempersiapkan dan mendoakan untuk ikut Impact 2013, formulir pendaftaran sudah disiapkan dan tinggal dikirim ke semarang. Saya masih menunggu arahan Roh Kudus untuk mengirimkan formulir tersebut.

Sekitar dua hari yang lalu saya mendapatkan Firman Tuhan dari Yesaya Hineni yaitu :
Maka sangatlah bertambah-tambah harta Joshua & Joshua mempunyai banyak kambing domba, budak perempuan laki, unta & keledai. (Kejadian 30:43), ayat ini dia dapatkan dari Mami Linda Hadi Santoso. Dan hari ini ditambah dengan Rhema Tuhan dari
Masih ada harapan untuk hari depan Joshua Ivan, demikianlah firman Tuhan. Yeremia 31:17a, Tuhan memberikan Rhema ini karena saya sempat tidak sadar mengaminkan kata-kata dari seorang teman saya yang mengatakan bahwa saya tidak ada masa depan.

Secara manusia saya di Jatiwangi merupakan padang gurun, dan saya membutuhkan oasis untuk minum air, saya berusaha menguatkan kepercayaan saya dengan mendengarkan kotbah, membaca buku-buku rohani, saya juga saat ini disuruh membaca kembali buku Next Levelnya ibu Iin Tjipto Wenas. Yang saya sekarang sedang belajar untuk bertemu dengan Jehovah Jireh, seperti kotbahnya Ibu Iin bahwa Abraham dan Ishak bertemu dengan Jehovah Jireh di Gunung Moria. Hari-hari ini saya sedang belajar mengandalkan Tuhan, setiap hari menjaga toko, kadang mendapatkan uang, kadang tidak, jarang sekali mendapatkan uang leih dari dua ratus ribu rupiah. Namun saya taat untuk menyerahkan perpuluhan dari hasil kotor yang didapat toko dan persembahan setiap minggu ketika saya mendengarkan kotbah streaming Ibadah JKI Injil Kerajaan, saya juga memberikan dengan menanyakan kepada Roh Kudus berapa jumlah yang harus saya berikan untuk Tuhan.

Key Next Level yang saya pelajari dari buku next levelnya Ibu Iin Tjipto Wenas
1. Memperkuat Diri (2Taw17:1-7) 
2. Menjadi Tentara Tuhan (2Taw17:2) 
3. Proses Pembelajaran (2Taw17:3)
4. Mendengarkan Suara Tuhan (2Taw17:4) 
5. Tekun Mengikuti Jalan Tuhan (2Taw17:6) 
6. Memberikan Pengajaran kepada orang lain (2Taw17:7)

Dari 6 Kunci Next Level ini saya sedang belajar semuanya dan saya tahu semua anugerahNya sehingga saya bisa lulus dan naik next level, saya bener-bener belajar mengikuti arahanNya. Kiranya tulisan saya memberkati kita semua. Tuhan Yesus Memberkati.

Jatiwangi, 24 Januari 2013
By His Grace



Joshua Ivan Sudrajat 


Note : Sahabat Joshua Ivan dapat menyalurkan dukungan dana ke
Rekening Bank BCA :
No Rekening : 418-027944-5
BCA KCP Jatiwangi
Atas Nama : Joshua Ivan Sudrajat S 

Komentar

Postingan Populer