Double Portion (Pdt. Petrus Agung Purnomo)

Bahtera 10 Tahun hari ke 2 sore
28 Desember 2015
Great Awakening
Pdt. Petrus Agung Purnomo


Double Portion
 1 Raja-raja 19:19 (TB)  Setelah Elia pergi dari sana, ia bertemu dengan Elisa bin Safat yang sedang membajak dengan dua belas pasang lembu, sedang ia sendiri mengemudikan yang kedua belas. Ketika Elia lalu dari dekatnya, ia melemparkan jubahnya kepadanya.
Elisa mendapat double portion dari Elia. Ia mengikuti Elia pergi ke Gilgal. Gilgal artinya pusaran. Ada banyak orang-orang Kristen hidup nya berputar-putar tidak pernah maju.

Dari Gilgal elisa pergi ke bethel mengikuti Elia, dari bethel Elisa pergi ke yerikho.

Yeremia 48:13 (TB)  Maka Moab akan menjadi malu oleh karena dewa Kamos, sama seperti kaum Israel menjadi malu oleh karena Betel, kepercayaan mereka.

Amos 7:11-13 (TB)  Sebab beginilah dikatakan Amos: Yerobeam akan mati terbunuh oleh pedang dan Israel pasti pergi dari tanahnya sebagai orang buangan."
Lalu berkatalah Amazia kepada Amos: "Pelihat, pergilah, enyahlah ke tanah Yehuda! Carilah makananmu di sana dan bernubuatlah di sana!
Tetapi jangan lagi bernubuat di Betel, sebab inilah tempat kudus raja, inilah bait suci kerajaan."

Ada beberapa orang tidak bisa keluar dari pusaran Gilgal, hidup nya berputar-putar disitu. Ada yg pindah ke bethel, namun dibethel hidup nya berubah menjadi tidak baik. Di bethel dibuat manusia sebagai benteng perlindungan karena ketakutan. Bethel akan tinggalkan Tuhan.

Dari bethel kita pergi ke yerikho. Dalam perjalanan rohani kita di yerikho kita bertemu face to face with a devil. Kita menang maka ada terobosan besar.

Cerita pengalaman pa petrus agung mengenai bertemu musa dgn muka setan penguasa semarang ketika menginap di pa adi sutanto ketua sinode di America. Menang Dan terima terobosan besar.

Nikmati terobosan besar setelah menang di yerikho, Elisa mengikuti Elia ke Jordan. Jordan artinya sesuatu yang Turun atau sungai kematian.

Melewati Jordan akan dipertanyakan orang apakah kita benar mendengar suara Tuhan. Beberapa kita kuat menanggung beban dari kayu salib. Mau menyalibkan daging.

Elisa sebenarnya minta Hak kesulungan, kita bisa melihat yg Tuhan sediakan dialam roh dibandingkan dalam alam nyata. Lewat Elia Elisa menerima dua bagian dari jubahNya Elia.

Yang jasmani mengikuti apa yang kamu lihat dalam alam roh. Terima terobosan tergantung dari apa yang kita lihat dialam roh.

Elia melakukan delapan mujijat yang besar. Elisa melakukan mujijat enam belas Kali.

Written by :



Joshua Ivan



Komentar

Postingan Populer