Hati yang Lembut

Hati yang Lembut


Matius 11:28-30 (TB)  Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan."

Renungan :

Hari-hari ini ada banyak orang yang cinta Tuhan hatinya membeku dan tidak mempunyai hati yang lembut.

Ada banyak orang yang hati yang lembut berubah karena mengalami masalah, tantangan, kesulitan dan banyak kebutuhan hidup. Hatinya berubah menjadi keras.

Ada banyak orang hatinya menjadi keras karena mengalami kekecewaan, tidak bisa mendengarkan Firman Tuhan.

Hati yang lembut salah satunya adalah hati yang sensitif. Hati ini sensitif terhadap apa yang Tuhan katakan. Kelemahannya adalah mudah tersinggung. Hati yang sensitif adalah hati yang bisa menudungi dan membalut luka setiap orang.

Ketika kelemahan, kegagalan, kesulitan dan kebutuhan anda membelit hidupmu, lari ke Tuhan. Ceritakan semua masalah mu, pengalaman pahitnya, kepahitan hidup mu kepada Tuhan. Kapan kamu terakhir lari sama Tuhan dan cerita kan semuanya baik itu masalah mu dan kebutuhan mu sama Tuhan.

Hati yang Lembut adalah hati yang mudah diajar, suka belajar, hati yang mudah di didik. Kapan kita terakhir belajar tentang ketekunan, kesetiaan, pengertian, mau menerima orang yang jatuh dan gagal, cara pandang kita terhadap orang yang jatuh dan gagal, kalau hati kita lembut kita bisa dan mau menerima mereka yg sdh jatuh. Amin



Komentar

Postingan Populer