Tabah Hati

Tabah Hati

2 Tawarikh 17:6 (TB)  Dengan tabah hati ia hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN. Pula ia menjauhkan dari Yehuda segala bukit pengorbanan dan tiang berhala.

Saat ini saya sedang menunggu mau kemana lagi. Cuma aku ga bisa menjelaskan secara langsung dengan rinci kepada saudaraku.

Saat saya membaca ayat ini saya mendapatkan Rhema dari ayat dengan Tabah Hati ia mengikuti terus,jalan yang di tunjukkan Tuhan.

Secara manusia jujur saya mendapatkan pengalaman yang tidak enak. Sebagai orang dimasukkan Tuhan ke dalam suku Yehuda, didukung ini oleh ayat dari : Kejadian 49:9-12 (TB)  Yehuda adalah seperti anak singa: setelah menerkam, engkau naik ke suatu tempat yang tinggi, hai anakku; ia meniarap dan berbaring seperti singa jantan atau seperti singa betina; siapakah yang berani membangunkannya?
Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia datang yang berhak atasnya, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa.
Ia akan menambatkan keledainya pada pohon anggur dan anak keledainya pada pohon anggur pilihan; ia akan mencuci pakaiannya dengan anggur dan bajunya dengan darah buah anggur.
Matanya akan merah karena anggur dan giginya akan putih karena susu.

Bahwa suku Yehuda ada tongkat kerajaan atau otoritas, suku ini juga suka menyembah Tuhan. Hatinya benar-benar harus dijaga supaya tidak pahit dan bisa tetap masuk dalam HadiratNya dan menerima arahan selanjutnya.

Tetap Tabah Hati dalam mengikuti jalan yang di tunjukkan Tuhan kepada kita. Amin.

By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer