Kota Perlindungan

Kota Perlindungan
Written by : Joshua Ivan

Bahan Renungan :
Yosua 20:1-2 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua, demikian:
"Katakanlah kepada orang Israel, begini: Tentukanlah bagimu kota-kota perlindungan, yang telah Kusebutkan kepadamu dengan perantaraan Musa,

Renungan :
Dua bulan sudah saya berdoa mencari kota Perlindungan saya dan Gosyen saya.

Pagi ini saya disuruh mencari firman mengenai Kota Perlindungan. Jika saya mengkonversi tanggal akhir saya ke calender Ibrani saya termasuk Suku Yehuda.

Kita Perlindungan Suku Yehuda adalah Kiryat Arba. Yosua 20:7 (TB)  Lalu orang Israel mengkhususkan sebagai kota perlindungan: Kedesh di Galilea, di pegunungan Naftali dan Sikhem, di pegunungan Efraim, dan Kiryat-Arba, itulah Hebron, di pegunungan Yehuda.

Nama "Hebron" atau Kiryat-Arba berasal dari nama bahasa Ibrani untuk kota ini, yang aslinya berasal dari kata חבר (habar 598), yang artinya "dipersatukan, digabungkan, dipertautkan." Nama "Hebron" dapat ditelusuri ke akarnya yang sama dengan "Heber."[2]

Saat ini saya bertanya kepada Tuhan dimanakah Kota Perlindungan saya Kiryat-Arba, dimana saya dipersatukan Tuhan dalam saya menyelesaikan Destiny saya, di kota itu Tuhan Memelihara saya, itu adalah Gosyen saya.
Amin

Ulangan 33:27 (TB)  Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal. Ia mengusir musuh dari depanmu dan berfirman: Punahkanlah!

Komentar

Postingan Populer