Makan dengan Tuhan

Ibadah Raya
JKI Injil Kerajaan
Minggu, 14 February 2016
Pdt Petrus Agung Purnomo



Makan dengan Tuhan

Lukas 15:15, 17-21 (TB)  Lalu ia pergi dan bekerja pada seorang majikan di negeri itu. Orang itu menyuruhnya ke ladang untuk menjaga babinya.
Lalu ia menyadari keadaannya, katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yang berlimpah-limpah makanannya, tetapi aku di sini mati kelaparan.
Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa,
aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa; jadikanlah aku sebagai salah seorang upahan bapa.
Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.
Kata anak itu kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa.

Ketika si anak bungsu menyadari kesalahannya, Ia berjalan kembali ke Bapanya dalam keadaan kotor, merasa tidak layak, tidak yakin Bapa nya Mau menerima Dia.

Bapa nya melihat dari jauh si bungsu, Bapa nya tergerak oleh belas kasihan. Hati Bapa nya berdegup kencang dan berlari kepada anaknya.l

Hati Bapa penuh dengan passion, cinta yang agresif Pada kita, jangan pernah lepaskan cinta Bapa di surga.

Kesaksian Pak Petrus Agung mengenai pembelian Tanah holy stadium, pada awalnya dia mengajak Brother John Avanzini ke Tanah yang saat ini adalah holy stadium, dulu Hanya berhenti di ujung jalan arteri utara. Disitu brother John mendoakan tanah tersebut dengan mengangkat Tangan. Waktu itu Saya belum pernah kontak dengan pemilik Tanah tersebut.

Altar Call : setiap orang yang sudah jauh dari Tuhan, Mau kembali Pada Tuhan.

Markus 2:14-15 (TB)  Kemudian ketika Ia berjalan lewat di situ, Ia melihat Lewi anak Alfeus duduk di rumah cukai lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku!" Maka berdirilah Lewi lalu mengikuti Dia.
Kemudian ketika Yesus makan di rumah orang itu, banyak pemungut cukai dan orang berdosa makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya, sebab banyak orang yang mengikuti Dia.

Lewi anak Alfeus adalah seorang pemungut cukai. Pekerjaan pemungut cukai itu adalah Pekerjaan orang kaya. Untuk menjadi pemungut cukai itu harus kaya and mapan karena pemungut cukai itu ditetapkan target oleh orang Romawi, Ia harus kejar target.

Setelah ia ikut Yesus, Ia meninggalkan Pekerjaan nya sebagai pemungut cukai, Kemudian is mengajak Teman-teman dua untuk makan bersama Tuhan.

Tuhan makan bersama dengan orang-orang berdosa. Makan adalah sesuatu yang penting di Alkitab, Adam Dan Jawa jatuh dalam dosa karena makan Buah Pengetahuan.

Kain membunuh Habel karena makanan, persembahan Kain tidak diterima oleh Tuhan.

Abraham disambut oleh Imam Besar Melkisedek dengan Rotidan Anggur adalah makanan juga.

Esau menjual hak kesulungan dengan semangkuk makanan. Yakub memperoleh berkat Ishak dengan membawa makanan.

Yusuf memberi makan bangsa-bangsa. Semua berhubungan dengan makan Dan makanan.

Di Timur Tengah jika orang Mau makan bersama dengan kita, adalah suatu yang luar biasa. Makan berarti ada keintiman, perjanjian, negosiasi, hubungan.

Tuhan sebelum mati di Kayu Salib Ia mengadakan Perjamuan Terakhir, Tuhan ingin menjalin hubungan dengan kita, persahabatan.

Hubungan akan jadi Berbeda kalau ada relationship, hubungan kita dengan Bapa adalah hubungan seperti Bapa kepada anakNya.

Doa bukan suatu rutinitas, doa adalah sebuah hubungan. Bapa ingin lebih lagi menjamu kita makan, hubungan dengan kita secara intim. Amin

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer