Kegilaan

Kegilaan

Ev Iin Tjipto Wenas


Kegilaan..

Kegilaan ini bisa kegilaanBlackberry, Facebook, model, fashion, dll.. Ada data, yaitu tiap tahun kegilaan naik 100% dalam segala bentuk.. Banyak yang bunuh diri, bahkan justru di negara-negara yang maju. Di Jepang rata-rata 30 orang bunuh diri tiap harinya, bahkan anak-anak pun bunuh diri.

Ada yang kegilaan dalam ketakutan, melihat bayangan, mendengar suara, melihat anak sebagai monster, dll. Ini terjadi tidak hanya pada satu oang, tapi beberapa orang di seluruh dunia. Ada suami istri yang bertengkar sampai bunuh-bunuhan, ada yang dapat ilusi kalau suaminya sedang berzinah sehingga saling bunuh-bunuhan..

Ada iblis yang membawa seperti palu dan menghantam kepala manusia, dan manusia tersebut ada yang masih berjalan dengan kepala retak, remuk, dll. 

Itu yang namanya kegilaan, baik ketakutan, baik yang mengikat, dll. Ada yang kegilaan dalam shopping, kalau tidak shopping sakit, kalaushopping mendadak sembuh. Ini tidak biasa, dokter jiwa mengatakan itu kegilaan.

Markus 5:1-4
1: Lalu sampailah mereka di seberang danau, di daerah orang Gerasa.
2: Baru saja Yesus turun dari perahu, datanglah seorang yang kerasukan roh jahat dari pekuburan menemui Dia.
3: Orang itu diam di sana dan tidak ada seorangpun lagi yang sanggup mengikatnya, sekalipun dengan rantai,
4: karena sudah sering ia dibelenggu dan dirantai, tetapi rantainya diputuskannya dan belenggunya dimusnahkannya, sehingga tidak ada seorangpun yang cukup kuat untuk menjinakkannya. 
Ayat 6
6: Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,
7: dan dengan keras ia berteriak: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Mahatinggi? Demi Allah, jangan siksa aku!"
8: Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: "Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!"
9: Kemudian Ia bertanya kepada orang itu: "Siapa namamu?" Jawabnya: "Namaku Legion, karena kami banyak."
10: Ia memohon dengan sangat supaya Yesus jangan mengusir roh-roh itu keluar dari daerah itu.
11: Adalah di sana di lereng bukit sejumlah besar babi sedang mencari makan,
12: lalu roh-roh itu meminta kepada-Nya, katanya: "Suruhlah kami pindah ke dalam babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!"
13: Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya. 


Yesus spesial pergi ke Gerasa bukan untuk KKR, bukan untuk ketemu orang banyak, tapi cuma untuk bertemu dengan satu orang yang gila. Tuhan datang karena Dia sangat sayang dengan jiwa.. Orang ini seseorang yang secara manusia tidak berguna, tapi Yesus datang demi dia..

Ketika Yesus datang, apa yang roh-roh itu buat? Pergi ke babi, dan terjun ke jurang.

Semua roh kegilaan cuma sedang menyeret engkau ke jurang dan ujungnya engkau binasa. 

Buat manusia, dia menyeret jiwanya, buat babi, dia seret tubuhnya.. Tapi sebenarnya iblis akan menyeret tubuh jiwa roh manusia ke neraka, ke kebinasaan.

Kenapa Yesus biarkan roh itu masuk ke babi? Karena Yesus seperti ingin mengatakan, jiwa itu sangat berharga, 1 jiwa sama harganya dgn 2000 babi (2000 babi harganya milyaran), bahkan sebenarnya lebih dari 2000 babi.

Yesus mengasihimu, sangat-sangat menghargai engkau.. 


Di ayat 6 berkata bahwa orang itu langsung mendatangi Yesus ketika melihatNya datang, dan dia datang dengan kondisi masih gila..

Jangan tunggu ketika engkau sudah sembuh baru mau datang ke Tuhan,

 tapi kalaupun ketika engkau sedang sakit, "telanjang", gila, kotor, datang ke Tuhan, karena Yesus sudah menunggu.. 

Ketika engkau datang menyembah yang lebih kuat, barulah kegilaan itu bisa lepas. 

Ketika engkau menyembah seks, kemarahan, kegilaan itu tidak akan terlepas, kecuali engkau sembah Yesus..

Detik engkau bisa setuju dengan Tuhan, Dia sanggup lepaskan engkau..

Biar kita sadar, kita punya musuh yang sama, yaitu roh kegilaan. Berdoa dengan sungguh, dan nantikan Tuhan..
Hari-hari ini iblis sedang berusaha menyebarkan kegilaan.. Waspadai hidup kita, waspadai keluargamu, saudara-saudaramu, dll.

Terkadang ada yang tahu kalau kegilaan itu buat dirinya hancur, tapi kadang-kadang masih tetap dilakukan.. Kenapa?Itulah spirit, roh. makanya orang tua, pemimpin, gereja, harus mengenalkan kepada orang-orang itu tentang pengetahuan ini. Misalnya tentang game, beberapa game itu dibuat dengan ilham dari roh-roh. Game Jepang itu dari roh dan bisa membangkitkan sesuatu, sehingga mereka terganggu di tidurnya, kesehatannya, bahkan hingga berhalusinasi. 

Pada saat main game itu secara intens, itu seperti berhubungan dengan roh itu, dan seperti pintu gerbang terbuka untuk kuasa gelap mengalir ke orang tersebut. 

Contohnya game yang banyak adegan membunuh, melihat darah, dan akhirnya membuat orang yang main game itu sudah biasa, jadinya kepuasan mereka ketika melihat orang menderita, memukuli orang, bahkan orang "kebal" ketika melihat orang menderita.

Karena itu sebagai orangtua, pembina, kakak, sangat penting untuk mengetahui bahayanya sampai mana. Ada beberapa game yang tidak baik, sehingga lebih baik orang ini diarahkan ke tempat lain, atau cari game lain yang lebih baik, misalnya game tentang simulasi, game untuk hitung untung rugi, dll.

Main game boleh, tapi coba ambil game yang berguna.

Komentar

Postingan Populer