Mega Wealth and Mega Blessings

MEGA WEALTH AND MEGA BLESSINGS

By: Pdt. Petrus Agung

2 Raja-Raja 6:24
24: Sesudah itu Benhadad, raja Aram, menghimpunkan seluruh tentaranya, lalu maju mengepung Samaria.
25: Maka terjadilah kelaparan hebat di Samaria selama mereka mengepungnya, sehingga sebuah kepala keledai berharga delapan puluh syikal perak dan seperempat kab tahi merpati berharga lima syikal perak.
26: Suatu kali ketika raja Israel berjalan di atas tembok, datanglah seorang perempuan mengadukan halnya kepada raja, sambil berseru: "Tolonglah, ya tuanku raja!"
27: Jawabnya: "Jika TUHAN tidak menolong engkau, dengan apakah aku dapat menolong engkau? Dengan hasil pengirikankah atau hasil pemerasan anggur?"
28: Kemudian bertanyalah raja kepadanya: "Ada apa?" Jawab perempuan itu: "Perempuan ini berkata kepadaku: Berilah anakmu laki-laki, supaya kita makan dia pada hari ini, dan besok akan kita makan anakku laki-laki.
29: Jadi kami memasak anakku dan memakan dia. Tetapi ketika aku berkata kepadanya pada hari berikutnya: Berilah anakmu, supaya kita makan dia, maka perempuan ini menyembunyikan anaknya."
30: Tatkala raja mendengar perkataan perempuan itu, dikoyakkannyalah pakaiannya; dan sedang ia berjalan di atas tembok, kelihatanlah kepada orang banyak, bahwa ia memakai kain kabung pada kulit tubuhnya.
31: Lalu berkatalah raja: "Beginilah kiranya Allah menghukum aku, bahkan lebih dari pada itu, jika masih tinggal kepala Elisa bin Safat di atas tubuhnya pada hari ini."
32: Adapun Elisa, duduk-duduk di rumahnya, dan para tua-tua duduk bersama-sama dia. Raja menyuruh seorang berjalan mendahuluinya, tetapi sebelum suruhan itu sampai kepada Elisa, Elisa sudah berkata kepada para tua-tua itu: "Tahukah kamu, bahwa si pembunuh itu menyuruh orang untuk memenggal kepalaku? Awas-awaslah, apabila suruhan itu datang, segeralah tutup pintu dan tahanlah dia supaya orang itu jangan masuk. Bukankah sudah kedengaran bunyi langkah tuannya di belakangnya?"
33: Selagi ia berbicara dengan mereka, datanglah raja mendapatkan dia. Berkatalah raja kepadanya: "Sesungguhnya, malapetaka ini adalah dari pada TUHAN. Mengapakah aku berharap kepada TUHAN lagi?"
2 Raja-Raja 7:1-2
1: Lalu berkatalah Elisa: "Dengarlah firman TUHAN. Beginilah firman TUHAN: Besok kira-kira waktu ini sesukat tepung yang terbaik akan berharga sesyikal dan dua sukat jelai akan berharga sesyikal di pintu gerbang Samaria."
2: Tetapi perwira, yang menjadi ajudan raja, menjawab abdi Allah, katanya: "Sekalipun TUHAN membuat tingkap-tingkap di langit, masakan hal itu mungkin terjadi?" Jawab abdi Allah: "Sesungguhnya, engkau akan melihatnya dengan matamu sendiri, tetapi tidak akan makan apa-apa dari padanya."
Pertanyaannya sederhana, setelah Elisa bernubuat BESOK akan terjadi masa kelimpahan, pertanyaannya, apa yang harus dikerjakan orang Israel untuk mendapatkan penggenapan nubuatan itu? Tidak berbuat apa-apa. Yang dibutuhkan dalam hal ini hanya satu, yaitu percaya. Di dunia ini banyak nabi berbuat, terkadang bahkan nabinya sendiri tidak percaya, tapi Tuhan paksa untuk bernubuat. Yang jadi masalahnya, bukan pada nabinya, tapi apakah engkau percaya? Setelah ayat ini mendadak Alkitab menceritakan hal aneh, yaitu mengenai 4 orang kusta. Setelah malam ini, semua tergantung pada engkau, mau percaya, atau engkau buang dengan sia-sia perkataan Tuhan malam ini. Kalau orang lain berkata tidak percaya, itu urusannya dengan Tuhan, tapi ini waktunya sudah sangat dekat, Tuhan sangat ingin memberkati anak-anaknya, dan Tuhan mengerti kita membutuhkan keuangan yang luar biasa. Tuhan itu Tuhan yang berjanji dan sanggup menggenapi! Just believe!
Pada satu periode ini, engkau harus perhatikan. Kalau kita membaca di Alkitab, mengapa sampai orang Israel bisa menjarah begitu hebat? Ada hukum tabur tuai. Sebelum peristiwa ini, orang Israel sudah menabur sesuatu atas hidup orang Aram. Mereka ini sebenarnya bisa dibunuh, tapi apa yang mereka lakukan?
2 Raja-Raja 6:23-24
23: Disediakannyalah bagi mereka jamuan yang besar, maka makan dan minumlah mereka. Sesudah itu dibiarkannyalah mereka pulang kepada tuan mereka. Sejak itu tidak ada lagi gerombolan-gerombolan Aram memasuki negeri Israel.
24: Sesudah itu Benhadad, raja Aram, menghimpunkan seluruh tentaranya, lalu maju mengepung Samaria.
Orang-orang Samaria bisa bantai tentara Aram, tapi mereka tidak melakukannya karena perintah Tuhan, mereka memberi jamuan yang besar pada tentara Aram, dan ini adalah sebuah taburan. Walau mereka membalas dengan mengepung Samaria hingga kelaparan, namun tabur tuai tetap berlaku, akhrinya mereka memberikan jarahan yang luar biasa untuk orang Israel di Samaria.
Perhatikan cara engkau menabur! Seberapa engkau taat pada apa yang Tuhan perintahkan, itulah juga yang akan engkau tuai secara luar biasa. Just believe!

By: Ps. Darrel Stott

Tuhan ingin setiap kita mendengar suaraNya! Engkau perlu tahu, ibadah hari ini tidak hanya mengeani negara Indonesia saja, tapi juga bangsa-bangsa! Gereja ini bukan tempat hiburan, bukan tempat pengkhotbah hebat, tapi ini adalah tempat dimana orang dari seluruh dunia bisa datang dan berjumpa dengan Tuhan! Tuhan mengasihi Anda!

Banyak di antara kita yang memecat dirinya sendiri karena merasa tidak memenuhi syarat Tuhan. Tapi mengertilah, perkara besar akan terjadi malam hari ini. Kunci agar engkau mengalami mujizat Tuhan adalah darah Yesus Kristus! Paulus bukan oranng yang baik dulunya, dia orang yang jahat, dia pembunuh, namun Tuhan memilih Paulus. Siapa orang yang Tuhan kasihi? Orang yang dekat denganNya.

Engkau sudah gagal di hadapan Tuhan, karena engkau sudah jatuh dalam dosa, sudah tidak bisa mengurus keuanganmu dengan bai, dan engkau tidak mau orang lain mengetahui mengenai keuanganmu karena engkau sudah melakukan hal yang salah dalam keuangan itu, tapi Tuhan tetap mengasihi anda! Inilah malamnya engkau untuk menjadi besar! Sekarang kita sudah memiliki darah Yesus, Tuhan akan ampuni semuanya karena Tuhan mengasihi engkau! Jangan menganggap dirmu sendiri tidak layak, karena darah Yesus sudah membasuh hidupmu.

Yehezkiel 37:1-10
1: Lalu kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia membawa aku ke luar dengan perantaraan Roh-Nya dan menempatkan aku di tengah-tengah lembah, dan lembah ini penuh dengan tulang-tulang.
2: Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering.
3: Lalu Ia berfirman kepadaku: "Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?" Aku menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!"
4: Lalu firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN!
5: Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali.
6: Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN."
7: Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.
8: Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.
9: Maka firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali."
10: Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.

Ada panggilan di 5 jawatan, dan Alkitab juga berbicara mengenai pelayanan nabi. Seluruh lembah itu penuh dengan tulang-tulang dan Tuhan punya rencana agar semua tulang itu hidup, dan caranya itu ketika Yehezkiel bernubuat, maka tulang-tulang itu akan hidup kembali. Responi setiap perkataan nabi! Responi! Tanggapi! Iman itu selalu menanggapi, tidak pernah pasif, dan menabur sesuai dengan iman kita. Dan kalau engkau percaya, itu akan terjadi! Berkat itu nanti akan jauh lebih besar dari yang pernah dimiliki Raja Salomo! Tapi sebelum perjalanan ini, kalau orang miskin tidak punya apa-apa, maka Tuhan akan mulai mengerjakan sesuatu yang baru hari ini. Jika engkau sudah berhasil, sudah sukses, memiliki hidup yang baik, keuangan yang baik, terutama engkaulah juga harus mendengarnya!

Sekarang ini Tuhan akan membuat hatimu remuk, memberimu belas kasihan kepada dunia, dan mendanai pelayanan-pelayanan dimana-mana di dunia! Urapan keuangan itu selalu berhubungan dengan misionaris, dan itu berkaitan dengan bangsa-bangsa, dan bukan mengenai kenyamanan dan mobil / rumah pribadi anda sendiri. Ketika engkau mendengar suara Tuhan, engkau tidak memberi lagi sedikit, tapi engkau memberi dalam jumlah yang sangat besar (MEGA money)! Selalu pandang Yesus, karena Yesus yang akan memberi tahu orang-orang untuk bertobat.

Ketika kita taat pada Tuhan, menujukan mata kita kepada Tuhan, saat itulah akan terjadi berkat yang luar biasa dalam hidup kita! Ini adalah malamdestiny, malam perubahan, karena ini bukan malam yang biasa. Biarlah berkat Tuhan itu, biarlah mega wealth itu turun atas keluargaku, gerejaku! EXPLODE mencapai destinyyang Tuhan tetapkan bagimu!

Seharusnya kita jadi solusi bagi masalah dunia! Tuhan akan urapi pikiran kita sehingga menjadi supranatural. Tuhan akan beri hikmat dan pengajaran terbaik, Tuhan berikan rahmat kepadamu! Tidak cukup hanya memiliki saja, tapi keuanganmu harus meledak, meledak dengan cara yang bahkan tidak bisa engkau bayangkan! Malaikat akan bersama engkau, berjalan bersama Tuhan, dan semua sumber-sumber surgawi akan datang kepadamu! Hikmat dari surga, dan surga akan berjalan bersama dengan engkau! Ketika engkau bergerak, surga bergerak bersamamu!

Anda mungkin masih remaja, tapi engkau punya hati untuk bisnis, maka engkau harus mengharapkan berkat dan rahmat dari Tuhan, maka engkau akan bergerak dengan cepat sekali, karena surga akan bekerja sama dengan engkau! Ini bukan waktu yang normal! Kepada mereka yang diberi banyak, diminta banyak juga. Jika Tuhan memberimu kekayaan besar, akankah engkau memberkati orang-orang di dunia ini? Yang penting engkau harus taat dan percaya! Singkirkan kepentingan diri sendiri, lalu responi Tuhan! Inilah waktunya, ketika kemuliaan Tuhan bergerak, kita juga harus bergerak! Ketika api itu bergerak, ketika awan itu bergerak, kita harus bergerak mengikutinya!

Inilah waktunya perubahan! Kesempatan-kesempatan yang tidak pernah dilihat dunia ini adalah tahun 2014-2015, dan tidak pernah ada masa-masa seperti ini! Inilah agendanya Tuhan! Kita tidak mengerjakan hal kecil, tapi kita mengerjakan segala sesuatu besar-besaran! Engkau harus percaya, bukan karena kesanggupanmu, tapi karena kesanggupan Tuhan! Kita tidak tahu bagaimana kita akan diberkati, tapi kita pasti akan diberkati! Kalau engkau tidak punya iman, bayangkan saja, berpura-pura sajalah engkau sudah menerimanya, karena untuk menerima mujizat, engkau perlu iman untuk percaya! Ketika engkau taat pada suara Tuhan dan melakukan apa yang Tuha mau engkau kerjakan, inilah waktunya yang sangat tepat untuk perubahan besar terjadi!


By: Pdt. Petrus Agung Purnomo

Sebenarnya di hadapan Tuhan semuanya sudah terjadi! Untuk kita, sudah terjadi! Tidak usah dipikirkan, ingat cerita nabi di Samaria tadi, mereka hanya percaya, Tuhan yang memberi nubuat, Tuhan yang menggenapi! Firman Tuhan ya dan amin hari ini! Tanya Tuhan berapa yang Tuhan mau untuk engkau beri pada hari ini, ayo lakukan dalam ketaatan! Setelah Tuhan bernubuat, Dia juga yang akan bertindak!

Komentar

Postingan Populer