TOV Daniel Krestianto

TOV
Ev. Daniel Krestianto




By: Ev. Daniel Krestianto
Ini bukan sesuatu yang main-main, harus ada kerjasama antara kita dengan Tuhan, karena kalau tidak ada kerjasama dengan Tuhan, ini tidak akan terjadi. Kita harus mengerti, ini zamannya Roh Kudus. Zaman bangsa Israel perjanjia lama, itu Bapa di surga. Ketika Yesus lahir, itu zamannya Tuhan Yesus, dan sekarang, ini zamannya Roh Kudus! Yesus sebelum naik ke surga Dia berkata bahwa Dia akan naik dan Dia akan utus / minta Roh Kudus untuk turun dan itu terjadi. Firman Tuhan berkata ada kepenuhan Roh Kudus, orang-orang dipenuhi yaitu Pentakosta. Itu tidak berhenti hingga hari ini, bahkan janjiNya hari-hari ini pencurahan Roh Kudus secara bear-besaran, hujan awal dan hujan akhir dijadikan satu. Inilah saatnya, inilah waktunya, kita adalah generasi terakhir!
Kita adalah generasi dimana kita akan melihat dan kita akan mengalami yang namanya perjumpaan dengan Tuhan di awan. Kitalah generasi yang akan mengalami Rapture / Pengangkatan. Kiamat masih lama, karena ketika kita diangkat, akan terjadi penganiayaan yang sangat berat 3,5 tahun, dan ketika itu kita di atas. Lalu ada beberapa orang yang dikhususkan untuk turun kembali memerintah bersama dengan Yesus selama 1000 tahun. Setelah 1000 tahun, itu baru ada kiamat, dimana setiap orang akan diadili, akan harus masuk dalam pengadilan tahta suci, dimana Yesus sebagai Hakim. Semua orang harus masuk dan dihakimi satu per satu. Semua Kitab akan dibuka, itu Alkitab dibuka untuk anak-anak Tuhan, untuk agama lain, dibuka juga kitab mereka masing-masing, dan semua akan dihakimi.

Kalau anak Tuhan hidup di dalam Kebenaran, tinggal di dalam Tuhan dan Tuhan di dalamnya, berarti pribadi ini sudah ada di dalam Yesus, dan pertobatannya bukan hanya laporan pertobatan, tapi pertobatannya sungguh bertobat. Arti bertobat artinya engkau menghadap ke barat, dan ketika engkau bertobat, engkau menghadap ke timur. Kalau masih laporan pertobatan, menghadap ke barat, baru menghadap ke utara, belum ke timur, artinya belum bertobat 100%. Bertobat 100% itu barulah kesalahannya akan dihapus. Ketika pribadi ini menghadap tahta suci, ditayangkan video hidupnya, mulailah dia masuk dalam penghakiman, dan videonya hanya berisi tentang kemuliaan demi kemuliaan, tentang apa yang dia lakukan untuk kemuliaan nama Yesus, dan disitulah dia dikatakan "sabaslah hambaKu yang baik dan setia", engkau masuk surga, dan engkau akan ditetapkan di surga tingkat berapa. Kalau yang ditayangkan itu yang dosa demi dosa, manusia itu tidak bisa menolak gambar tersebut, karena semua yang lain di situ akan melihat apa yang engkau lakukan di tempat yang tersembunyi, dan semua orang bisa melihatnya apa yang telah dilakukannya.

Tuhan itu Maha Adil, tidak usah pusing. Kalau ada yang diangkat tinggi, tidak usah iri, kenapa dia diberkati tapi kita tidak. Lihat dulu hidupmu! Banyak aspek yang menunjang itu semua terjadi, alasannya banyak, karena Tuhan kita itu adil adanya, jadi engkau tidak bisa bandingkan dirimu dengan orang lain. Pandanganmu mungkin orang itu tidak melakukan yang baik, tapi dari pandangan Tuhan itu berbeda, Tuhan lihat juga destiny orang tersebut, dan ujungnya tingkat berapa. Yang kakak adik saja bisa berbeda tingkatannya, apalagi yang lain. Tuhan mempertimbangkan semuanya dengan keadilanNya! Apa yang kita harus kerjakan sekarang? Tujuan kita adalah MARANATHA. Kapan? Tidak lebih dari lima tahun Dia pasti sudah datang di awan-awan. Ketika Dia datang di awan-awan, ini yang namanya luar biasa, karena semua manusia akan terbuka pikirannya, semua manusia akan melihat semua yang tidak masuk di akal, karena Yesus akan berada di awan-awan dengan tinggi seperti manusia, kurang lebih 180-185cm, dan Dia akan datang dengan tinggi seperti itu, semua akan melihat Dia, entah malam atau siang, semua akan lihat kalau Tuhan datang, dan akhirnya dunia akan ribut, akan terjadi kekacauan yang luar biasa.

Apa kriteria untuk diangkat? Kriterianya sebenarnya adalah TOV! Kapan TOV terjadi? Ketika manusia memiliki hati yang bersih dan tulus, bukan kriterianya kaya atau miskin, bukan sukses atau tidak, tapi hati yang dilihat Tuhan, bersih dan tulus. Tidak ada yang bisa menghakimi orang lain, karena hati yang tulus dan bersih itu sangat-sangat tidak kelihatan, yang tahu hanya Tuhan Yesus. Roh Kudus kerjanya apa? Dia akan arahkan pribadi yang mau meresponi dan mempersiapkan diri untuk diangkat di awan-awan, ini tugasnya Roh Kudus, karena itu Roh Kudus dikatakan sebagai Konselor. Konselor kalau di dunia, dia diam, tapi ketika diminta pendapat, baru dia berbicara. Roh Kudus siap untuk mengarahkan dan membimbing siapapun yang MAU minta Dia beracara. Kalau terhadap orang yang sombong, orang yang merasa sudah tahu teorinya, ya Roh Kudus diam.

Perkara keselamatan, hanya dengan jalan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat baru bisa masuk dalam Kerajaan Allah. Sekarang langkah-langkah dalam dunia nyata, bukan hanya kita minta selamat, tapi sebelum itu, kalau ada pengangkatan sebelum kita meninggal, kita diangkat atau tidak? Jadi bukan orang yang sibuuuuuuuuk pelayanan pasti diangkat, belum tentu. Orang yang saat ini berhasil dalam pelayanan, apakah sudah pasti diangkat? Belum tentu. Orang yang punya jemaat hingga ratusan ribu apakah pasti diangkat? Belum tentu! Karena semuanya berbicara tentang pribadi demi pribadi, yang tahu dirimu hanya engkau dan Tuhan sendiri. Apakah hatimu bersih, atau ada kepahitan, ada kecewa dengan Tuhan?

Kecewa apa? Banyak! Tapi kuncinya satu, karena yang diingini tidak tercapai. Tuhan tidak bisa engkau tipu! Engkau bisa berkata begini begini begini tapi hatimu lain. Mungkin orang lain percaya, tapi buat Tuhan berbeda, karena Tuhan lihat hatimu. Ini waktunya kurang dari lima tahun Tuhan akan datang di awan-awan, jangan main-main lagi. Ayo biarkan Tuhan meyelidiki hati kita, hati kita bersih dan tulus, atau apakah sampai hari ini engkau malah tidak percaya kalau Tuhan hidup, tidak percaya kalau Tuhan mengasihi kita, karena diperas Tuhan habis, tapi Tuhan tidak beri apa yang engkau ingini. Kalau engkau tidak diangkat, engkau harus bayar dengan darahmu untuk masuk dalam Kerajaan Surga. Neraka itu real, penyiksaan itu real, dan setan itu sangat kurang ajar, karena mereka tidak pernah memberi segala sesuatu dengan gratis. Hargamu itu jauh lebih mahal dan jangan buat sampai menjadi sesuatu yang murahan. Kenapa Yesus lakukan semuanya di kayu Salib hingga tetes darahNya yang terakhir Dia berikan untuk kita? Karena Dia ingin kita berkumpul denganNya.

Nikmati setiap proses yang diizinkan terjadi. Bagaimana caranya menikmati? Kalau pikiranmu positif, mengerti kalau ada hal yang indah di ujung prosesnya, tidak marah, tidak komplain, ngucap syukur hingga engkau berkata senang dengan setiap proses. Kalau engkau bisa seperti itu, prosesmu akan semakin cepat selesai! Banyak yang ketika diproses malah marah, komplain, dan setan tertawa, karena prosesnya akan semakin lama. Belajar menyukai proses Tuhan. Engkau  HARUS BISA MENIKMATI PROSES, harus bisa MENGUCAP SYUKUR ketika diproses. Engkau bisa mengucap syukur, hatimu bersih, benar-benar mengucap syukur, engkau akan "gol".

Matius 19:24
24: Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."


Padahal kita temanya TOV, kelimpahan, jadi yang the best, kaya luar biasa, tapi di sini ayatnya berkata seperti itu. Di Israel ad pintu lubang jarum, dan Firman ini berbicara tentang itu, jadi memang pintu lubang jarum itu pintunya kecil, kalau unta mau masuk ke tempat itu, harus dari kepalanya, kakinya, dan badannya juga bisa masuk kalau dipaksa. Kalau tidak melalui proses, kalau orang tidak mau mengalami padang gurun, tidak akan bisa masuk dalam kerajaan Surga! Semua HARUS MELEWATI PROSES, semua harus melewati padang gurun. Tuhan tidak pernah terlalu cepat, namun juga tidak pernah terlambat! Engkau hidup dari kesaksianmu yang dulu, itu salah, karena engkau harus mengalami Yesus setiap harinya, agar imanmu itu tidak goyah sekalipun orang lain mau berkata seperti apapun.

Apapun yang engkau sedang alami, semua sudah ada di schedule nya Tuhan, harusnya kita semua mengerti, jalan keluar sudah ditentukan, jangan sampai kita bingung. Apapun masalahmu, jalan keluarnya itu sudah ada! Kalau jalan keluarnya sudah ada, untuk apa kita khawatir, pusing, goyah imannya? Perkatakan pada dirimu, jiwamu untuk nurut, tunduk! Sebesar apapun masalahmu sudah ada jalan keluarnya! Perkatakan jiwamu, sudah bukan waktunya pakai kekuatanmu sendiri. Kenali Yesus secara pribadi, alami hari demi hari, dan imanmu akan bertumbuh, dan masalahmu juga akan selesai. Ketika di kayu Salib Dia berkata SUDAH SELESAI. Apanya? Semua masalahmu Dia sudah tanggung, percaya, ONLY BELIEVE! Banyak yang ketika memiliki banyak, melekat ke Tuhannya menjadi berkurang. Tapi ketika engkau melekat ke Tuhan lebih lagi, semuanya pasti akan dicukupkan! Apa yang engkau katakan dengan iman, yang tidak ada pun bisa jadi ada!

LORD IS MY PROVIDER. Apa yang engkau katakan, jadi! Jangan pernah goyah, jangan pernah lihat keadaan. Keadaan apapun, kita adalah orang yang mengatasi keadaan. Ini waktunya kesaksian demi kesaksian akan terjadi! Bangkit, dunia boleh berkata apapun, tapi tetap katakan TUHAN itu Tuhan yang luar biasa! Jangan imanmu bergantung dengan orang lain ataupun pasanganmu! Mulai hari ini, engkau sebenarnya bisa menentukan seberapa engkau besok bisa mendapat berkat kalau engkau punya iman dengan sungguh, dari IMAN yang TAK TERGOYAHKAN! Engkau itu orang yang lebih dari pemenang! Jangan marah dengan Tuhan, jangan batasi Tuhan, percaya! Matikan keinginanmu membatasi Tuhan!

CONFESS, perkatakan usahamu, perintahkan, berkat dari manapun datang! Masuk dalam TOV!

Komentar

Postingan Populer