Hak Kesulungan Mempelai

Hak Kesulungan

Sion, 13 Maret 2013 (Ev. Nany Susanty)



Doa:
Kami bisa tetap bertahan karena anugrahMu..
Kami bisa tetap berdiri di tempat ini juga karena anugrahMu..
Kami tau kalau kami bisa menari karena Engkau masih memberi kesempatan kepada kami..
...

Ev. Nany Susanty

Tidak ada sesuatu yang kebetulan untuk setiap anak-anak Tuhan!
Hari ini tanggal 13.. Tuhan punya rencana untuk hari ini, 13-3-13.. Ini hari yang istimewa..
Buat tindakan profetik untuk Tuhan mencurahkan pembalikkan keadaan.. Ada pesan khusus yang kita harus tangkap apa yang Tuhan mau..

Untuk orang dunia, angka 13 adalah angka sial.. Tapi kita harus tahu bahwa 13 itu adalah angka pembalikkan keadaan. Purim terjadi tanggal 13, saat Haman mau menyulakan Mordekhai, tepat tanggal 13 bulan Adar, namun akhirnya terjadi pembalikkan keadaan..

Engkau harus percaya dengan yang namanya pembalikkan keadaan!
Ibadah hari ini persiapan untuk Selasa depan tanggal 19.. Harus benar-benar perhatikan hari ini!

Semua deklarasi mulai dari rumah disiapkan, karena ada perkara yang ajaib.. Kenapa harus deklarasi? Kenapa harus tiup shofar?
Berkali-kali kita tangkap janji Tuhan, kenapa banyak yang tidak menikmati?
Buah dari apa yang sedang Tuhan kerjakan untuk bahtera selama 7 tahun ini sangat luar biasa..
Lihat dari buahnya, karena buah yang membuktikan bagaimana pohonnya.. Tidak usah membela diri sendiri..
THE POWER OF PRAY WALK (DOLING;Doa Keliling)!
Jadi berkat dimanapun engkau ada..

Yoel 2:1
1: Tiuplah sangkakala di Sion dan berteriaklah di gunung-Ku yang kudus! Biarlah gemetar seluruh penduduk negeri, sebab hari TUHAN datang, sebab hari itu sudah dekat;

Apa sebabnya Tuhan ingin kita tiup sangkakala dan berteriak (deklarasi)? Saat deklarasi itulah seluruh penduduk negeri akan gemetar.. Gemetar itu artinya kaki tidak bisa berdiri dengan tegak..
Pengurapan itu penting, doling itu penting, jangan lupa efes dammim..
Orang yang bersama dengan Tuhan tidak akan ditinggal Tuhan..

Ada masa2 di depan kita terjadi bencana, dll, tapi ada pesan Tuhan: "Tenang, dan percaya".. Apapun yang Tuhan izinkan terjadi tidak akan menimpa kita..
Kalau kita digerakkan hatinya untuk doling, ya doling.. Buat sesuatu tindakan profetik.. Ini yang harus kita tangkap.. Responi dan lakukan..

Ayat 2

2: suatu hari gelap gulita dan kelam kabut, suatu hari berawan dan kelam pekat; seperti fajar di atas gunung-gunung terbentang suatu bangsa yang banyak dan kuat, yang serupa itu tidak pernah ada sejak purbakala, dan tidak akan ada lagi sesudah itu turun-temurun, pada masa yang akan datang.

Suatu hari yang gelap gulita bisa terjadi tentang masa yang akan datang.. Yang gelap gulita untuk kita adalah masalah, tapi Tuhan berbicara, "tenang dan percaya", inilah yang akan membuat kita bisa masuk destiny kita dan mencapai garis akhir..

Sangkakala.. Apa sih yang Tuhan mau?

Keluaran 19:16

16:Dan terjadilah pada hari ketiga, pada waktu terbit fajar, ada guruh dan kilat dan awan padat di atas gunung dan bunyi sangkakala yang sangat keras, sehingga gemetarlah seluruh bangsa yang ada di perkemahan. 

Ini bicara tentang Bangsa Israel keluar dari Mesir dan Musa naik ke atas gunung..
Sangkakala ditiup ini berbicara tentang Yesus Tuhan Kristus hadir.. Saat Dia hadir, maka akan terjadi pembalikkan keadaan..
Tatap hatinya Tuhan..
Deklarasi, dan tiup dengan iman, "Tuhan, Engkau hadir".. Saat Musa naik ke atas, sangkakala terus berbunyi, hingga semua gemetar..

Saat sangkakala ditiup, terjadi tahun Yobel, tahun pembebasan..

Imamat 25:9-10
9: Lalu engkau harus memperdengarkan bunyi sangkakala di mana-mana dalam bulan yang ketujuh pada tanggal sepuluh bulan itu; pada hari raya Pendamaian kamu harus memperdengarkan bunyi sangkakala itu di mana-mana di seluruh negerimu. 
10: Kamu harus menguduskan tahun yang kelima puluh, dan memaklumkan kebebasan di negeri itu bagi segenap penduduknya. Itu harus menjadi tahun Yobel bagimu, dan kamu harus masing-masing pulang ke tanah miliknya dan kepada kaumnya. 

Inilah kenapa kita harus meniup sangkakala.. Ini bukan main-main..
Karena ketika sangkakala ditiup, Yesus hadir, dan pembebasan itu terjadi..
Pembebasan itu kita terlepas dan merdeka, tidak ada ikatan lagi..

Saat sangkakala ditiup, Yerikho runtuh.. Yerikho itu benteng berlapis yang tebal, berbicara tentang masalah/penghalang yang ada dalam hidupmu..

Yosua 6:20
20: Lalu bersoraklah bangsa itu, sedang sangkakala ditiup; segera sesudah bangsa itu mendengar bunyi sangkakala, bersoraklah mereka dengan sorak yang nyaring. Maka runtuhlah tembok itu, lalu mereka memanjat masuk ke dalam kota, masing-masing langsung ke depan, dan merebut kota itu.

Saat sangkakala ditiup, lalu deklarasi, maka runtuhlah tembok itu.. Bukan sekedar "Hore, hore", tapi deklarasi! Mulut kita dijaga, jangan berbicara yang tidak baik.. Selalu berbicara yang positif..
Tetap bersyukur.. Deklarasi! Tangkap akan hal ini..

Hakim-Hakim 3:27
27: Setelah ia sampai ke sana, ditiupnyalah sangkakala di pegunungan Efraim, lalu turunlah orang Israel bersama-sama dengan dia dari pegunungan itu, dan ia sendiri di depan. 
28: Berkatalah ia kepada mereka: "Ikutlah aku, sebab TUHAN telah menyerahkan musuhmu, orang-orang Moab itu, ke dalam tanganmu." Maka turunlah mereka mengikuti dia, lalu mereka merebut tempat penyeberangan sungai Yordan ke Moab dan tidak seorangpun dibiarkan mereka menyeberang. 
29: Pada waktu itu mereka menewaskan kira-kira sepuluh ribu orang dari Moab, semuanya orang yang tegap dan tangkas, seorangpun tidak ada yang lolos.

Ini berbicara tentang Ehud.. Musuh ditundukkan ketika meniup sangkakala dan deklarasi.. Apakah mereka sudah berperang? Belum! Sebelum ayat 29, mereka belum berperang, tapi Ehud telah mendeklarasi terlebih dahulu, "TUHAN TELAH menyerahkan musuhmu", bukannya "TUHAN AKAN menyerahkan musuhmu"..

Yesaya 18:3-4
3: Hai semua penduduk dunia, hai orang-orang yang mendiami bumi! Apabila panji-panji dinaikkan di gunung-gunung, lihatlah; apabila sangkakala ditiup, dengarlah!
4: Sebab beginilah firman TUHAN kepadaku: "Aku akan menjenguk dari tempat kediaman-Ku dengan tidak bergerak, seperti hawa panas yang mendidih waktu panas terik, seperti kabut embun di panas musim menuai."

Saat kita meniup sangkakala, saat engkau deklarasi, saat semuanya mengangkat panji-panji, Tuhan menjenguk dari tempat kediamanNya..

Yoel 2:3
3: Di depannya api memakan habis, di belakangnya nyala api berkobar. Tanah di depannya seperti Taman Eden, tetapi di belakangnya padang gurun tandus, dan sama sekali tidak ada yang dapat luput.

Di depannya api memakan habis.. Saat apa? Saat sudah meniup sangkakala dan deklarasi.. Ini menandakan apa? Semua musuh kita akan dibakar Tuhan.. Tuhan yang akan mengatur semuanya..
Kita harus jalan maju, tidak bisa mundur.. Kita melangkah dengan sangkakala dan deklarasi, api menghanguskan yang di belakang, artinya tidak ada kata mundur dalam hidup kita..
Terus jalan ke depan, karena di depan kita sudah terbentang taman Eden, dan tinggalkan padang gurun yang tandus di belakang kita..

Kejadian 2:1-4
1: Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2: Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
3: Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.
4: Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika TUHAN Allah menjadikan bumi dan langit, --

Taman Eden artinya luar biasa, artinya pleasure, yaitu sesuatu hal yang benar-benar nikmat, yang kita dambakan, yang kita inginkan.. Tinggalkan sesuatu yang ada di belakangmu..

Yoel 2:4
4: Rupanya seperti kuda, dan seperti kuda balapan mereka berlari.

Artinya kita tidak bisa santai-santai, harus berlari seperti kuda.. Ini masa percepatan.. Kalau engkau santai-santai, engkau ketinggalan, dan orang lain sudah menikmati, engkau belum menikmati..
Kuda balapan, bukan kuda biasa.. Jangan jadi kuda tunggangan untuk anak-anak, tapi harus jadi kuda yang ditunggangi oleh orang yang masuk ke pacuan kuda, joki yang luar biasa..
Jadi kuda yang bisa loncat dan terus maju, karena Tuhanlah yang jadi joki kita, pengendali kita..

Apa yang kita bisa lakukan agar bisa berlari seperti kuda?

1 Raja-Raja 18:46
46: Tetapi kuasa TUHAN berlaku atas Elia. Ia mengikat pinggangnya dan berlari mendahului Ahab sampai ke jalan yang menuju Yizreel.

Kenapa Elia bisa berlari lebih cepat dari kudanya Ahab? Karena ada percepatan dari Tuhan..
Minta dimasukkan ke dalam percepatannya Tuhan.. Elia bisa, kita juga harus bisa!
Setiap perkataan Elia jadi berkat, karena dia percaya kepada Tuhan..
Setelah mengalahkan Baal, dia tidak sombong, tidak bersantai-santai, tapi dia ke atas gunung, taat pada Tuhan hingga berkali-kali.. Jangan putus asa!

Yoel 2:5-6
5: Seperti gemertaknya kereta-kereta, mereka melompat-lompat di atas puncak gunung-gunung; seperti geletiknya nyala api yang memakan habis jerami; seperti suatu bangsa yang kuat, teratur barisannya untuk berperang.
6: Terhadapnya bangsa-bangsa gemetar, segala muka bertambah menjadi pucat pasi.

Karena apa? Ada pergerakan Tuhan yang luar biasa..
Tidak bisa bersantai-santai!
Jadi mempelai yang berperang, yang punya otoritas!
Ini yang Tuhan inginkan.. Bangkit!!! Responi semuanya!
Biar kita mengalami semuanya bersama dengan Tuhan, sehingga orang lain akan melihat ada yang berbeda di antara kita dengan orang lain..

Yoel 2:7
7: Seperti pahlawan mereka berlari, seperti prajurit mereka naik tembok; dan mereka masing-masing berjalan terus dengan tidak membelok dari jalannya;

Terus maju dengan Tuhan, tidak belok apapun yang terjadi.. Tidak ada kata berhenti..

Yoel 2:8
8: mereka tidak berdesak-desakan, mereka berjalan terus masing-masing di jalannya; mereka menerobos pertahanan dengan tombak, mereka tidak membiarkan barisannya terputus.

Terus berjalan!
Kenapa barisan bisa terputus? Karena yang satu lari, yang satu berjalan, santai-santai, sehingga ketinggalan..
Jangan sampai barisan kita terputus!

Yoel 2:9-11
9: Mereka menyerbu ke dalam kota, mereka berlari ke atas tembok, mereka memanjat ke dalam rumah-rumah, mereka masuk melalui jendela-jendela seperti pencuri.
10: Di depannya bumi gemetar, langit bergoncang; matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya.
11: Dan TUHAN memperdengarkan suara-Nya di depan tentara-Nya. Pasukan-Nya sangat banyak dan pelaksana firman-Nya kuat. Betapa hebat dan sangat dahsyat hari TUHAN! Siapakah yang dapat menahannya?

Siapkan dirimu! Karena akan ada perkara-perkara yang ajaib akan terjadi dalam hidup kita..

Hak kesulungan harus diraih, harus dirindukan!
Jangan cuma minta Tuhan berkati, jangan sampai di situ.. Minta dobel porsi seperti Yakub..
Minta kekuatan dan kesehatan dari Tuhan, jangan sampai seperti Esau..
Menginginkan hak kesulungan itu, seperti orang yang mau mendapatkan orang lain jadi istrinya, yang akan dikejar terus sampai dapat, tidak ada istilah capek, putus asa..

Baca, ucapkan dengan iman akan terjadi dalam hidup kita!
------------------------------------------------------------------------------------------------
Berkat Kesulungan:
KEKUATAN
KEGAGAHAN DAN PERCEPATAN
TERUATAMA DALAM KESANGGUPAN
KEHIDUPAN
DIPUJI
KEKUASAAN DAN KEBERHASILAN
KEPEMIMPINAN YANG KUAT
KETEPATAN STRATEGIS DAN EFISIEN
TERUS NAIK DAN TIDAK TURUN
RENDAH HATI DAN HINENI
DIDENGAR TUHAN
PEMBELAAN DAN PERTOLONGAN TUHAN
TONGKAT KERAJAAN
HAK KERAJAAN
PEMERINTAHAN
OTORITAS
MENAKLUKKAN BANGSA-BANGSA
KELIMPAHAN DAN KESUBURAN
MELEKAT DENGAN TUHAN
KESUKSESAN
PENUH BELAS KASIHAN
KEKUATAN DEKLARASI
BERBUAH DAN SEGAR
MENGATASI KEADAAN
KOKOH DAN KUAT
PERTOLONGAN DAN PERLINDUNGAN TUHAN
KASIH KEAMANAN DAN MILTIPLIKASI
TERISTIMEWA
BEYOND THE LIMIT
HIKMAT DAN PENGERTIAN
GREATNESS
KEMAMPUAN MENYERAP
DIBERKATI DENGAN YANG TERBAIK DARI LANGIT
DIBERKATI DENGAN YANG TERBAIK DARI EMBUN
DIBERKATI DENGAN YANG TERBAIK DARI SAMUDRA RAYA
DIBERKATI DENGAN YANG TERBAIK DARI MATAHARI DAN BULAN
DIBERKATI DENGAN YANG TERUTAMA DARI GUNUNG-GUNUNG
DIBERKATI DENGAN YANG TERBAIK DARI BUKIT-BUKIT
DIBERKATI DENGAN YANG TERBAIK DARI BUMI SERTA SEGALA ISINYA
DIBERKATI DENGAN PERKENAN TUHAN FAVOUR
DIBERKATI DENGAN KEGEMILANGAN
------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadi daging.. Biar hak kesulungan ini kami terima hingga garis akhir, hingga dobel porsi..
Tidak ada roh Esau dalam hidup kami!

Komentar

Postingan Populer