Karakter Vs Karunia

Karakter VS Karunia 

Ev. Iin Tjipto Wenas 

 

Karunia tanpa karakter adalah kembang api yg indah.Tapi karunia dgn karakter ilahi itu spt roket yg bs membawamu ke bulan.

Seseorg yg berkarunia tp ga memiliki karakter akan cemerlang sesaat,tp saat memiliki karakter akan bs naik setinggi apapun itu.

Semakin dewasa karakter seseorg, semakin cepat dia dibawa Tuhan naik.

Butuh proses yg panjang tuk miliki karakter ilahi,day by day.

Ketika kita mengijinkan Tuhan membentuk kita maka sifatNYA akan menjadi sifat kita.

Dasar dari karakter ilahi ialah kasih yg rela memberi dan berkorban.

Seseorang yang tidak mau berkorban tdk akan memiliki karakter ilahi.

Karakter ilahi membuat kita menjd manusia2 ilahi,mengenal jalan2NYA,membuat kita mengerti hatiNYA dan melayaniNYA dgn pengabdian.
 

Karakter ilahi akan membawamu turun serendah mungkin untuk membuat org lain naik tanpa harus kehilangan jati dirimu sndiri.Namun karakter ilahi jg akan membawamu naik setinggi mungkin & Membuatmu menguasai sgala bidang.
 

Dengan Karakter ilahi,kita akan mengerti hikmatNYA. Dan dgn hikmat kita mengerti bgmn berhubungan dgn org lain. Dan kita akan memiliki kecerdasan dlm playanan & usahamu.
 

Semua org yg menolak proses Tuhan,karakternya tdk akan pernah terbentuk & tdk akan pernah menjd pribadi yg py karakter dewasa n matang.dia hy akan sibuk dgn dirinya sndiri dan tdk akan mengerti ttg kebenaran & tdk memiliki kecerdikan.
 

Mereka yg tinggal dlm kebenaran n memiliki karakter ilahi akan tinggal di padang yg berumput hijau dan air yg tenang,terpelihara jasmani rohani n apa saja yg dibuatnya berhasil.
 

Tinggal dalam Tuhan n biarkan Tuhan proses hidupmu sehingga karakterNYA menjadi karaktermu..

Amin. 

( Dikutip dr buku "Suara Sahabat" by Ev iin Tjipto )

Komentar

Postingan Populer