Jangan Anggap Remeh Jika Aliran Air Tersunbat

Jangan Anggap Remeh Jika Aliran Air Tersumbat
Pastor Steven Agustinus


Ada salah satu anak rohani saya yg saat mengikuti training School of Apostolic Succession, menerima suatu penglihatan rohani. Berikut adl penuturannya:

Ada satu penglihatan rohani yang sangat membekas di batin saya ketika sesi dalam SOAR berlangsung. Saya melihat, ada lengan berwarna hitam pekat, dimana telapak tangannya sedang berada persis di dada seseorang menutup aliran air kehidupan yang ingin memancar keluar. Ketika kita sedang berdoa dalam roh, tiba - tiba saja telapak tangan tersebut terputus dari lengan karena tidak sanggup menahan air yang memancar dari dalam batin org percaya. Telapak tersebut terpental dan lengan tersebut terjatuh begitu saja.

Lalu Roh Kudus menjelaskan maksud dari penglihatan tersebut pagi ini:

1. Sekian waktu lamanya musuh/iblis terus menutup dan menyumbat aliran air hidup agar tidak terpancar keluar dari dalam batin kita, tetapi upaya musuh tidak lagi akan berhasil. Karena Tuhan sudah membawa aliran air tersebut meningkat dengan drastis. Sehingga volume air tersebut memiliki kapasitas sungai yang sangat besar dan sangat deras. Yang mampu menghancurkan dan menjebol setiap apapun yang mencoba menghalangi. Situasi, keadaan, orang - orang, dimensi rohani dari musuh, omongan negatif, tekanan hidup, dll, yang seringkali dipakai oleh musuh untuk menyumbat aliran air hidup tidak akan lagi mampu menahan aliran sungai tersebut. Bagian kita hanyalah perlu bertekad, fokus, dan konsisten dalam membangun manusia rohani.

2. Pagi ini Tuhan membawa saya kembali memperhatikan penglihatan tersebut. Setelah saya perhatikan, ternyata tidak ada perbedaan dengan seperti yang saya liat sebelumnya. Tetapi setelah beberapa detik, tiba - tiba saya mencium bau busuk yang sangat menyengat. Ternyata lengan tersebut mengeluarkan bau busuk itu. Lalu Roh menjelaskan: Tahukah engkau, bahwa pekerjaan musuh yang menyumbat aliran air hidup mempunyai tujuan membunuh dan membinasakan? Hal itu akan menyesakkan pernapasan manusia rohanimu. Musuh akan membuat kita tidak lagi menghirup realita hadirat Tuhan sehingga kehilangan kehidupan doa yang menjadi napas hidup orang percaya. Dari dalam tangan tersebut akan keluar kekhawatiran, kecemasan, ketakutan, kesombongan, kerendahan hati yg palsu, dan berbagai hal negatif lainnya untuk menarik kita keluar dari realitaNya. Lalu saya melihat, perlahan tapi pasti orang yang sedang ditutup aliran air hidup dan sedang menghirup bau busuk itu mengalami perubahan warna tubuh menjadi hitam pekat. Saya mendengar Roh berkata dengan tegas dalam batin saya: Jangan anggap remeh jika engkau mendapati aliran air hidup dalam dirimu tersumbat ! Berhentilah menganggap hal itu wajar ! Karena sampah rohani dan berbagai sumbatan tersebut dapat mengubah sifat manusia roh mu menjadi 'musuh' Tuhan. Hanya tinggal tunggu waktu saja, sumbatan tersebut akan terbangun menjadi tembok - tembok keangkuhan manusia yang menentang pengenalan akan Allah dalam diri kita. Sekali lagi kutegaskan kepadamu, jangan ijinkan sedikitpun tersumbat. Pastikan setiap hari manusia rohmu mengalami kemerdekaan dan kebebasan di dalam Roh untuk mengekspresikan kasihnya akan Tuhan. Ketika engkau konsisten melakukannya, maka keberadaanmu akan Kupakai untuk memerdekakan hidup banyak orang dan meledakkan tembok - tembok keangkuhan manusia yang menentang pengenalan akan Tuhan di dalam diri orang lain.

3. Tuhan berkata dalam batin saya: 'Aku Tuhan yang setia, berjanji kepadamu, akan memastikan engkau tidak lagi alami kekeringan rohani. Aliran air hidup dalam dirimu akan semakin bertambah besar dan kuat memancarkan kehidupan Allah'.
Lalu saya melihat, aliran air tersebut mulai masuk ke kota - kota dan membersihkannya dari berbagai kekotoran. Bahkan, padang gurun yang dilewati oleh air kehidupan itu, berubah menjadi tempat aliran sungai yang besar. Lalu Roh kembali berkata: Domain - domain  yang selama ini menjadi tempat iblis tinggal dan bermain - main disana akan mengalami perubahan. Bahkan tempat yang selama ini menjadi sarang penyamun, oleh karena keberadaanmu yang memancarkan kehidupan, maka para penyamun itu pun akan Kuubahkan menjadi pasukan tentaraKu. Tidak ada yang mustahil bagiKu. Bersiaplah !! Tuhan sedang membangkitkan kita menjadi solusi atas bangsa ini !!

 (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer