Jatah Dari TUHAN



Jatah Dari Tuhan
Minggu, 1 Mei 2016

Bahan Renungan :
Berkat Tuhanlah w  yang menjadikan kaya 1 , x  susah payah tidak akan menambahinya. y (Amsal 10 : 22)

Renungan :

Tuhan percayakan kepada kita sekolah, bisnis, pelayanan, pekerjaan, klinik, rumah singgah, catering, rumah makan dan berbagai macam yang sudah kita terima. Apakah kita menjalankan yang Tuhan percayakan itu dengan segenap hati dan dikerjakan selaras dengan hati Tuhan atau tidak. Kita melakukan bisnis atau usaha kita dengan sedikit curang atau licik ? Yang Sekolah mendapat nilai bagus itu hasil sendiri atau mencontek ? Pelayanan kita dilakukan hanya untuk menyenangkan pemimpin, kalau dilihat pemimpin kita lakukan dengan sungguh-sungguh, jika tidak dilihat pemimpin tidak dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Jika ada dari kita yang lakukan hal-hal tersebut, hari ini juga kita harus bertobat. Kalau kita mau sungguh-sungguh melakukan apa yang Tuhan mau, ditempat yang benar dan cara yang benar, maka berkat Tuhan akan mengejar kita karena kita hidup berkenan dihadapan Tuhan. Jatah kita yang hilang karena kita sendiri takut dan kuatir, maka jatah itu hilang dari hidup kita. Kekuatiran adalah iman yang negatif, jika kita kuatir maka apa yang kita kuatirkan itu terjadi. Ayub 3 : 25 Karena yang kutakutkan, j  itulah yang menimpa aku 1 , k  dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku.

Ketakutan tidak mendapat keuntungan karena meninggalkan usaha untuk ke gereja, untuk pelayanan, atau untuk apapun yang Tuhan mau, itu membuat benar-benar jatah itu hilang. Yang harus kita lakukan kalaupun usaha kita harus libur karena pelayanan, jatah kita hari itu tetap kita akan dapat. Kenapa Abraham dikatakan bapa orang beriman, karena dia tidak terlalu banyak berpikir, dia hanya pegang janji Tuhan. Saat ditunjukkan bintang-bintang ditunjukkan oleh Tuhan dan Tuhan berkata : sebanyak itu keturunanmu kelak, lalu percayalah Abraham kepada Tuhan dan Tuhan memperhitungkan hal itu sebagai kebenaran.

Sebab apakah dikatakan nas Kitab Suci? "Lalu percayalah Abraham kepada Tuhan 1 , dan Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran. w "  Roma 4:3 (DK)

Doa :
Tuhan kami mau melakukan apa pun yang Engkau suruh dan percayakan dalam hidup kami dengan segenap hati, kami mau hanya menyenangkan hatiMu. Hanya PerkenananMu yang kami cari bukan pujian dari orang lain. Amin.

Dari : Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung

Komentar

Postingan Populer