Menyerah

“Menyerah”
Senin, 16 Mei 2016



Bahan Renungan :
5:16 Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, l  maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. m  5:17 Sebab keinginan daging n  berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging 1 --karena keduanya bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki. o (Galatia 5:16-17)

Renungan :
Jika segala yang kita kerjakan, kita mengusahakan maka kita akan berkeringat. Di Alkitab ditulis bahwa imam tidak boleh mengenakan pakaian dari bahan yang membuat dia berkeringat, kenapa ? Karena Tuhan tidak suka yang dari daging keluar dari hidup imam. Sesuatu yang dari roh dikatakan “The Fruit of The Spirit” atau buah roh, sedangkan segala sesuatu yang dari daging “The woek of the flesh” atau pekerjaan daging.

Buah keluar oleh karena rantingnya menempel ke batang dan dia menyerah serta rela dibersihkan, dipupuk dan dipelihara, maka buahnya akan keluar. Tetapi begitu kita mengharapkan sesuatu dan kita melakukan semua usaha dengan mengerahkan segala yang kita punya, baik kemampuan, koneksi, relasi dan lain-lain. Itu adalah pekerjaan daging. Kalau sudah pekerjaan daging hasilnya akan tembaga bukan emas.

Mengapa sebuah ranting bisa mengeluarkan akan buah ? Kata “Menyerah”, apapun yang kita kerjakan sehari-hari, baik dalam pelayanan, keluarga, pekerjaan, bisnis ataupun usaha, jika kita ingin yang kualitasnya emas, mari Belajar Ikuti CARA TUHAN. Ikuti Kemauan Roh Kudus yang membimbing kita langkah demi langkah, nanti semuanya akan luar biasa. Tiba-tiba kita akan sadar bahwa semua jalan terbuka dan semuanya tampak luar biasa. Saat orang lain berkata : “Kamu Luar Biasa”. Kita sadari betul bahwa semuanya karena Roh Kudus dan tidak ada satupun hasil dari kerja keras dan kebisaan kita.

Sewaktu saya masih SMA, saya sudah kotbah dimana-mana, saya memiliki ambisi sangat besar, saya ingin kotbah diberbagai kota dan keliling Indonesia. Setiap kali bertemu orang saya meyakinkan orang itu bahwa saya bisa berkotbah dan bisa dipakai Tuhan. Mungkin orang berkata ambisi itu bagus. Tetapi ambisi keluar dari kedagingan. Yang terjadi adalah saya mengusahakan supaya saya memperoleh pelayanan.

Salah satu sebab kenapa seringkali kita tidak mendapatkan banyak janji Tuhan. Tuhan mau berkata bahwa Dia tidak mau memberikan kita tembaga, Tuhan mau sediakan emas dan emas yang terbaik yang Tuhan sediakan buat kita. Tetapi seringkali kita memilih yang lain dan kita berkata “tidak” dengan Tuhan dan kita pilih yang seperti yang kita mau dan kita berjuang dan mengupayakan dengan cara manusia. Percayalah bahwa semuanya akan rusak. (PAP)

Doa :
Tuhan Yesus, ajar kami untuk menyerah kepada Engkau dalam setiap keadaan apapun. Buat apapun yang dihasilkan dalam hidup kami adalah buah roh dan bukan pekerjaan daging, sehingga tidak ada satupun dari rencanaMu yang rusak karena kebodohan dan kesombongan kami. Tuhan Roh Kudus ajar kami menyerah supaya kami sampai kepada Destiny kami dan kami masuk ke dalam Tanah PerjanjianMu, kami mau masuk dalam GosyenMu. Berkati hari ini kami Tuhan dan kami terima setiap jatah kami hari ini. Amin.

Dari Renungan Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung

Komentar

Postingan Populer