Jalan Orang Berdosa

Jalan Orang Berdosa
Kamis, 23 Juni 2016

Bahan Renungan :

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, (Mazmur 1 : 1)

Renungan :

Seringkali kita mendengar “jangan berdosa”. Akan tetapi apakah yang dimaksud dengan jalan orang berdosa ? Saudara kita sebagai manusia tidak bisa hidup tanpa dosa. Akan tetapi kita adalah orang-orang yang dibenarkan oleh Tuhan. Kita harus mengerti bahwa kita dibenarkan adalah hanya Anugerah. Dan tanpa Anugerah itu, kita akan hidup di jalan orang berdosa. Kita tidak  bisa hidup hanya dengan terima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat sudah selesai. Setelah itu kita diberi pilihan untuk hidup dijalan yang benar atau dijalan orang yang berdosa, sebab daging selalu memilih jalan orang berdosa. Yang dimaksud dengan jalan orang yang berdosa adalah ketika kita berusaha untuk membantu Tuhan, dengan cara kita sendiri.

Ketika kita mendapat tegoran, jangan memberontak, terima saja dulu. Sikap hati yang kita miliki harus seperti itu dan barulah kita minta dijelaskan bagaimana supaya kita tidak melakukan kesalahan lagi. Abraham mengalami hal seperti itu. Ketika ia dijanjikan mempunyai Anak dari Sarah Istrinya yang mandul. Akhirnya Abraham menggunakan caranya sendiri dengan menerima tawaran istrinya untuk menjadikan Hagar budaknya itu untuk mendapatkan anak. Dan akhirnya ia ‘membantu Tuhan’ dengan caranya sendiri. Dan hasilnya sampai saat ini kita tahu dan ‘nikmati’ ada keturunan Abraham dari Ismail.

Jadi bagaimana dengan kita ? Kita hanya perlu bertobat, Tuhan tidak perlu pembelaan kita, justru kitalah yang perlu dibela oleh Tuhan. Hilangkan segala kekuatiran kita dan hidup sesuai rencana Tuhan. Jagalah perkataan kita, jangan mengeluarkan kata-kata negatif, kita harus mengeluarkan kata-kata positif karena kita anak-anak Kerajaan. Jaga sikap kita jangan sampai kita merendahkan ciptaan Tuhan. Jika kita melihat dan mengalami tantangan dan masalah, jangan mundur. Mari kita sungguh-sungguh fokus kepada Tuhan, matikan segala keinginan daging, maka sesuatu yang luar biasa akan dipercayakan kepada kita. Kemuliaan dan Janji Tuhan akan menjadi nyata didalam hidup kita. (DK)

Doa :

Tuhan Yesus ajari aku ya Tuhan, supaya sikap hatiku sejalan dengan yang Engkau mau. Tuhan bimbing saya supaya saya berjalan di jalan yang telah Engkau berikan. Ajari saya untuk tidak berpikir negatif dan menggunakan dagingku, tetapi ajari aku selalu mengandalkan Engkau. Terima Kasih Tuhan. Amin.

Renungan Harian Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung

Komentar

Postingan Populer