Jangan Biarkan Musuh Halangi Langkah Kita

Jangan Biarkan Musuh Halangi Langkah Kita 

Pastor Steven Agustinus



Menerima suatu pesan nubuatan dengan memposisikan diri utk ikut terlibat dlm penggenapan nubuatan adl dua hal yg berbeda. Utk menerima dan menikmati berkat yg menguatkan, mengkonfirmasi hidup kita saat suatu nubuatan datang dlm hidup kita adl mudah; kita hanya perlu membuka hati kita. Tapi utk ikut terlibat scr aktif dlm proses penggenapan dr suatu nubuatan dibutuhkan banyak persiapan:

1. Kita perlu memahami bagaimana mengaktifasi bekerjanya kuasa anugerah dlm hidup kita.

Tidak ada satupun dr kita yg bisa bersaksi bhw kita sdh siap ikut terlibat dlm menggenapi suatu nubuatan dg mengandalkan kekuatan diri kita. Semua adl krn anugerah. Roh Kudus hrs menyingkapkan isi hati & firmanNya dlm hidup kita; sementara kita sendiri trs mengakses dimensi rohani yg ada didlm firman tsb, kita menjadikan firman tsb sbg bahan doa kita - kita menyelaraskan frekwensi rohani yg selama ada dlm hidup kita dg frekwensi sorga. Inilah yg akan mengkondisikan diri kita jadi 'pusat perhatian sorga'. Sorga berfokus utk menyingkirkan semua kelemahan & keterbatasan yg selama ini ada dlm hidup kita dg cara mengaktifasi kuasa anugerah utk trs bekerja dan membentuk ukang hidup kita. Setiapkali Roh Kudus menyatakan firman, Dia sdg menyatakan jati diri kita yg baru didlm Kristus, yg original, yg sdh Bapa tetapkan jauh sblm kita lahir - bahkan sebelum dunia ini ada...! Dengan kita mulai menjadikan jati diri yg original tsb sbg patokan, semua jenis konflik batin maupun bayang-bayang masa lalu dg mudah akan dpt kita kenali dan tanggulangi. Kuasa anugerah menghantarkan kita utk mulai berfungsi sbg representatif DiriNya di bumi ini.

2. Kita perlu mengenali level keterlibatan kita dlm nubuatan yg ada.

Sebagian dari kita akan ikut membangun negeri sbg figur daerah, sebagian lagi sbg figur nasional, tapi ada banyak juga yg 'hanya' di beri peran oleh Tuhan utk jadi pendukung/ supporter. Tapi jgn biarkan Musuh menahan langkah kita utk memposisikan diri dlm kegerakan rohani yg sdg datang ini krn sekecil apapun 'peran kita', hal tsb sangatlah penting! Kala ada satu saja mekanik dlm jam tangan yg tdk pada tempat yg seharusnya, semahal apapun jam tsb, ia akan disebut sbg 'jam rusak'. Utk kita bisa ikut terlibat dlm 'kegerakan membangun negeri' ini, dibutuhkan pekerjaan Roh yg menyingkapkan peranan kita dan sekaligus dibutuhkan keterbukaan hati dan kebesaran jiwa utk mau memainkan peranan kita, sekecil apapun peran tsb. Saya berdoa, biarlah Roh Kudus mulai menggerakkan hati anda utk meresponi pesan firman ini dan mengkondisikan diri anda utk mengejar arahan-arahanNya, mengalami pekerjaan RohNya scr pribadi dlm hidup anda. Sehingga apapun peranan anda atas kota/ bangsa, anda akan melibatkan diri anda scr aktif. Tidak ada lagi kepasifan dlm Tubuh Kristus. Didalam nama Yesus, saya berdoa biarlah segala bentuk ketidak akuratan yg selama ini ada diantara gereja-gereja/ kehidupan org percaya, mulai di tanggulangi scr tuntas sehingga seluruh Tubuh ada pada tatanan yg seharusnya dan berfungsi scr maksimal.... Amin! ‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer