Anak Panah Kemenangan Di New Season



Ibadah Bahtera New Season
Senin, 11 Juli 2016
Entering To New Season
Gedung BTC, Ruang Balarea Lantai P 1

Ev. Samuel Kristianto



Kejadian menjelang kematian Elisa dan keajaiban dalam kuburnya
13:14 Ketika Elisa menderita sakit 1  yang menyebabkan kematiannya, datanglah Yoas, raja Israel, kepadanya dan menangis oleh karena dia, katanya: "Bapaku, bapaku! Kereta x  Israel dan orang-orangnya yang berkuda 2 !" 13:15 Berkatalah Elisa kepadanya: "Ambillah busur dan anak-anak panah! y " Lalu diambillah busur dan anak-anak panah. 13:16 Berkatalah ia kepada raja Israel: "Tariklah busurmu!" Lalu ia menarik busurnya, tetapi Elisa menaruh tangannya di atas tangan raja, 13:17 serta berkata: "Bukalah jendela yang di sebelah timur!" Dan ketika dibukanya, berkatalah Elisa: "Panahlah! z " Lalu dipanahnya. Kemudian berkatalah Elisa: "Itulah anak panah kemenangan dari pada TUHAN, anak panah 3  kemenangan terhadap Aram. Engkau akan mengalahkan Aram di Afek a  sampai habis lenyap." 13:18 Sesudah itu berkatalah ia: "Ambillah anak-anak panah itu!" Lalu diambilnya. Setelah diambilnya, berkatalah Elisa kepada raja Israel: "Pukulkanlah itu ke tanah!" Lalu dipukulkannya tiga kali, kemudian ia berhenti. 13:19 Tetapi gusarlah abdi Allah itu kepadanya serta berkata: "Seharusnya engkau memukul lima atau enam kali! Dengan berbuat demikian engkau akan memukul Aram sampai habis lenyap. Tetapi sekarang, hanya tiga kali b  saja engkau akan memukul Aram." 13:20 Sesudah itu matilah Elisa, lalu ia dikuburkan. Adapun gerombolan c  Moab sering memasuki negeri itu pada pergantian tahun. 13:21 Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah d  ia kembali 4  dan bangun berdiri. (2 Raja 13 : 14 - 21)
Segala sesuatu yang dijanjikan itu terjadi. Kita harus mulai masuk ke sesi dimana dunia melihat kita berbeda, mujizat Tuhan itu nyata di hidup kita. Di Raja-Raja, ketika Elisa menyuruh Raja Yoas memukul anak panah, raja itu hanya memukul 3x seharusnya lima atau enam kali dipukulkan ke tanah. Tuhan sudah memberikan banyak hal yang ajaib dan janji dalam hidup kita. Demikian ketika kita diberi tahu untuk melakukan sesuatu, lakukan itu dengan sungguh. Ada koneksi antara dunia dan surga, dan tanpa sadar yang dari surga itu bisa mengalirkan sesuatu hingga di dunia itu terjadi. Ketika kita melakukan yang seolah-olah orang lain tidak anggap, itu sedang terjadi sesuatu di alam roh dan sesuatu akan terjadi di bumi. Ketika Musa angkat tangan, orang Israel menang, dan sebaliknya. Seakan-akan tidak ada hubungan antara Musa mengangkat tangan dengan kemenangan Israel, tapi itulah yang seakan-akan tidak ada hubungan, sebenarnya ada sesuatu yang terjadi di alam roh dan termanifestasi di alam nyata. Apa yang ditanam dalam hatimu, lakukan itu dengan sungguh, dan sesuatu akan terjadi di alam nyata.

Kita memasuki New Season, kita sudah diajarkan banyak menggunakan yang profetik dari Tuhan, Tuhan mau memberikan sesuatu yang baru. Tuhan mau memberikan anak panah kemenangan kepada kita. Dia memberikan koneksi antara surga dan dunia. Elisa menyuruh Raja Yoas untuk memukulkan anak panah ke tanah, kemudian raja itu hanya memukulkan sebanyak tiga kali.

Pada waktu saya masih muda, jaman itu belum musimnya orang sujud menyembah dan mengangkat tangannya. Ketika saya menyembah Tuhan, saya mengangkat tangan saya bahkan sujud menyembah Tuhan, saya tidak malu sebab saya percaya ketika saya melakukan semuanya itu ada koneksi dengan Tuhan.

Musa mengangkat tangannya maka orang-orang Israel bertambah kuatlah orang Israel dan bahkan memenangkan pertempuran. Hal itu seakan-akan tidak ada koneksinya antara perang dengan surga.

Kemenangan orang Israel melawan orang Amalek
17:8 Lalu datanglah orang Amalek u  dan berperang melawan orang Israel di Rafidim. v  17:9 Musa berkata kepada Yosua 2 : w  "Pilihlah orang-orang bagi kita, lalu keluarlah berperang melawan orang Amalek, besok aku akan berdiri di puncak bukit itu dengan memegang tongkat x  Allah di tanganku." 17:10 Lalu Yosua melakukan seperti yang dikatakan Musa kepadanya dan berperang melawan orang Amalek; tetapi Musa, Harun dan Hur y  telah naik ke puncak bukit. 17:11 Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya 3 , lebih kuatlah z  Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih kuatlah Amalek. 17:12 Maka penatlah tangan Musa, sebab itu mereka mengambil sebuah batu, diletakkanlah di bawahnya, supaya ia duduk di atasnya; Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, seorang di sisi yang satu, seorang di sisi yang lain, sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam. a  17:13 Demikianlah Yosua mengalahkan Amalek b  dan rakyatnya dengan mata pedang. 17:14 Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Tuliskanlah c  semuanya ini dalam sebuah kitab sebagai tanda peringatan, dan ingatkanlah ke telinga Yosua, bahwa Aku akan menghapuskan d  sama sekali ingatan kepada Amalek e  dari kolong langit." 17:15 Lalu Musa mendirikan sebuah mezbah f  dan menamainya: g  "Tuhanlah panji-panjiku!" 17:16 Ia berkata: "Tangan di atas panji-panji TUHAN! TUHAN berperang melawan Amalek h  turun-temurun. i " (Keluaran 17 : 8 – 16)

Apa yang terjadi dialam roh akan terjadi didalam dunia ini. Sebentar anak saya Beavis akan melanjutkan sharring....

Jatiwangi, 13 Juli 2016
By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat S


Komentar

Postingan Populer