Connection Ilahi Untuk Bawa Api Kegerakan Rohani

Connection Ilahi Untuk Bawa Api Kegerakan Rohani

Pastor Steven Agustinus

Foto Daily Devotional.

Dlm mengarungi perjalanan hidup ini, sesungguhnya kita sdg menjalani suatu perjalanan hidup yg sifatnya 'sama & kolektif'. Maksudnya, ada prinsip-prinsip hidup, dasar keyakinan maupun kecenderungan hati yg jika kita ikuti pasti akan menghantarkan kita pd suatu kondisi hidup tertentu. Misalkan, jika kita mengadopsi konsep pikir, kecenderungan hati maupun prinsip hidup orang sukses yg berlaku fasik (walau kelihatan sbg org yg baik tp tetap memiliki nature sbg org yg fasik - tahu kebenaran tp memutuskan utk tdk hidup didlmnya)maka cepat atau lambat, walau kita bisa menikmati keberhasilan yg sama, tp kita jg pasti akan memanifestasikan kefasikan yg sama pula. Begitu pula jika kita mengadopsi dasar keyakinan & prinsip hidup org benar, otomatis kita pasti akan menikmati keberhasilan, berkat & penyertaan Tuhan yg menyelimuti org benar tsb.

Perhatikan beberapa prinsip berikut:


1. Pohon dpt dikenali dr buahnya; Org benar akan mengeluarkan buah kebenaran dlm hidupnya.

Adalah penting utk kita belajar mengenali teladan hidup yg di manifestasikan oleh seseorg sblm kita mengambil keputusan utk mengadopsi jalan hidup yg sama. Jgn biarkan dlm keteledoran kita, ada banyak nature/ benih kefasikan yg tertabur masuk dlm hidup kita. Tuhan tdk menghendaki kita hanya menjadi pendengar firman belaka, Tuhan mau kita jadi para pelaku firman; dan cara paling mudah utk jd pelaku firman adl dg mencontoh teladan hidup seorg hamba Tuhan.

"Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka. Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya." (Ibrani 13:7-8)

2. Membangun Kehidupan adl suatu proses; cara paling efektif adl dg memastikan adanya keterbukaan & kerendahan hati dlm hidup kita. Melalui kerendahan hati yg kita miliki, kita jd memiliki kemampuan utk mengenali org-org benar yg sdh melangkah didlm Tuhan lbh jauh dr diri kita; melalui keterbukaan yg kita miliki, akan lbh mudah utk kita mengadopsi kehidupan Ilahi yg mrk miliki.


Tidak peduli di level kehidupan manapun kita berada, jika kita mau belajar mengenali jejak kaki yg org-org benar bawa dlm hidup mrk dan kita memutuskan utk mengikutinya - kita mengadopsi dasar berpikir/ keyakinan, kecenderungan hati serta kebiasaan hidup yg mrk miliki - saya yakin - cepat atau lambat, kualitas hidup yg sama spt yg dinikmati oleh org-org benar tsb akan jg jd porsi/ bagian yg kita nikmati dlm hidup ini. Yg menentukan hanyalah seberapa konsisten/ ketekunan yg kita tunjukkan dlm menjalani jalan hidup yg sama spt yg sdh dijalani oelh org benar tsb. Semua itu tdk kita jalani dg kekuatan mans kita. Roh Kudus akan selalu menjadi pribadi yg memampukan kita utk melakukan apa yg benar....


3. Perubahan hidup yg drastis & dramatis dpt terjadi dlm hidup seseorg ketika ia menghubungkan diri scr akurat dg seorg pemimpin/ bapa rohani yg sdg Tuhan pakai utk membawa api kegerakan di bumi ini.


Di setiap generasi, akan selalu ada seseorg yg Bapa munculkan utk menjadi 'saksi' ttg kesetiaan & kedaulatan Tuhan - menyatakan bhw Dia masih tetap Allah yg berdaulat & Raja yg memerintah & sekaligus Bapa yg baik.


Dg membawa kecenderungan hati yg trs tertuju kpd kebenaran serta realita Tuhan, dlm kedaulatanNya, Bapa akan mempertemukan kita dg org yg sdh Ia persiapkan utk membawa api kegerakan & bertindak menjadi 'saksi generasi'. Saat Bapa mempertemukan kita dg 'org tsb', segera adopsi dasar keyakinan, kebiasaan serta sikap hati yg sdh Tuhan bangun dlm dirinya. Berfokuslah disana. Saat sikap hati yg sama, dasar keyakinan yg sama, kebiasaan Ilahi yg sama mulai terbangun dlm hidup kita, apapun yg sdh dinikmati oleh 'org yg Tuhan tunjuk utk membawa kegerakan Roh' otomatis akan mulai kita nikmati dlm skala/ porsi kita. Teruslah bertumbuh didlm Dia dan skl waktu, Tuhan sendiri yg akan membawa kita utk menikmati kepenuhan porsi & kehidupan yg memang menjadi bagian kita. Sama spt Elisa menerima dua bagian roh dr Elia, saya yakin adl meruoakan kerinduan hati Bapa utk membuat generasi baru yg sdg Ia bangkitkan ini menjadi generasi yg lbh baik dr generasi yg sebelumnya...‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer