MATAHARI DAN PERISAI

Ibadah Raya Via Streaming
JKI Hananeel – Jakarta
Minggu, 17 Juli 2016
Ev. Indriati Tjipto Wenas


Pada waktu Ibadah Higher than ever, Tuhan berikan kepada kita matahari dan sayap. Hari ini kita akan mempelajari karakter matahari.

Mazmur 84:11 (84-12) Sebab TUHAN Allah adalah matahari l  dan perisai; m  kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan n  kebaikan 1  dari orang yang hidup tidak bercela.  

Matius 5:14 Kamu adalah terang dunia. v  Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Kita adalah anak-anak Tuhan dan kita adalah terang dunia. Terang Dunia itu adalah matahari. Tuhan Yesus digambarkan sebagai Matahari. Matahari menyinari dunia. Dengan Sinar Matahari kita bisa merasakan manfaat dari Matahari, Matahari membantu proses fotosintesis tanaman. Sinar Matahari juga berguna bagi kesehatan manusia. Kita mempunyai matahari sehingga kita bisa melihat apa yang orang lain tidak dapat lihat.   
Terang dunia bukan lampu dan lilin. Terang dunia itu matahari. Berkat Nya :

1. Matahari :Tuhan adalah matahari dan perisai. Ketika di pagi-pagi ada sinar matahari yang masuk ke kamar, maka semua debu-debu akan terlihat karena sinar matahari. Pada saat kita punya matahari maka apapun yang tidak terlihat oleh orang lain, kita sudah melihat. Ini berupa kesempatan-kesempatan, jebakan-jebakan.

Kita bisa melihat kesempatan yang tidak bisa orang lain lihat. Kita juga bisa melihat orang sedang memasang jebakan buat kita, kita bisa melihat iblis sedang memasang jebakan buat kita. Matahari bisa menyinari kegelapan.

Saya dan Suami Saya Paul bisa melihat orang lain, pernah ada seseorang konseling pada saya dan suami, orang ini akan transaksi 40 Milyar, kemudian saya sama suami saya minta dikirim foto orang yang akan bertransaksi dengan dia. Kemudian orang ini mengirimkan foto, kemudian kami melihat foto itu dan kami berkata gawat, orang ini tidak beres. Kemudian kami berdoa, suami saya mencari data orang yang ada difoto dan mencari track record orang itu. Ternyata orang ini masuk dalam daftar hitam (Black List). Kemudian kami bilang jangan transaksi dengan orang tersebut. Padahal orang ini berkata dia akan terima DP 5 Milyar.

Teman saya tidak jadi melakukan transaksi dengan orang itu, kemudian ada orang lain melakukan transaksi dengan orang itu kemudian orang yang mengadakan transaksi itu kena masalah hukum dan akhirnya dipenjara.

Tuhan Yesus adalah Matahari Kita, Ia bisa memberikan kita hikmat untuk melihat dari hal-hal yang disembunyikan oleh orang lain.

Kemudian saya pernah berjalan-jalan di pusat pertokoan spare part bersama teman saya, kemudian tiba-tiba dalam hati saya berkata semua orang disini butuh berbagai macam plastik, jika membuka toko plastik disini pasti laku. Kemudian saya ceritakan kepada teman saya, memang usaha dia jualan plastik, kemudian ia berkata walaupun ia buka toko plastik disini tidak akan rugi, dia sewa ruko yang kecil, ia berpikir tidak enak karena saya adalah pemimpin dia. Kemudian dia sewa ruko kecil disitu dan dia buka toko plastik. Hari pertama dia buka langsung banyak orang yang membelinya, sehingga dalam waktu sebulan ia bisa untung besar dan sudah balik modal, bulan kedua mulai ada satu toko plastik lagi dan bulan ketiga sudah ada empat toko plastik. Ia membuka toko plastik pertama kali, sehingga ia mendapat untung besar pertama kali, walaupun sekarang ia mendapat untung kecil namun dia sudah balik modal, usaha dia tetap berjalan walau dengan untung tidak sebesar dulu. 


2. Perisai. Nama Jehovah itu perisai. Kalau kita lihat sesuatu tidak enak maka alarm itu bunyi, kita sedang lihat yang orang lain tidak lihat. Langsung tutup bungkus, aktifkan perisai, putuskan semua kuasa si jahat.

Didalam Tas saya selalu membawa perlengkapan senjata perang, saya selalu menyiapkan Tumen dalam bentuk butir. Tujuh Elemen itu bukan Zimat, Tujuh Elemen itu adalah sarana dan tanda.

Seperti orang sakit diolesi dengan minyak. Yakobus 5 : 14 5:14 Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua n  jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak o  dalam nama Tuhan.

Kemudian pergilah ia ke mata air mereka dan melemparkan z  garam itu ke dalamnya serta berkata: "Beginilah firman TUHAN: Telah Kusehatkan air ini, maka tidak akan terjadi lagi olehnya kematian atau keguguran bayi." (2 Raja 2 : 21) Garam berfungsi untuk menyehatkan air sehingga tidak ada keguguran bayi.

Tepung Tetapi berkatalah Elisa: "Ambillah tepung!" Dilemparkannyalah itu ke dalam kuali y  serta berkata: "Cedoklah sekarang bagi orang-orang ini, supaya mereka makan!" Maka tidak ada lagi sesuatu bahaya dalam kuali itu. (2 Raja  4 : 41)

Anggur melambangkan Darah Yesus. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku 1 , ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. l (Yohanes 6:54)

Ketika Suami saya sedang pergi kerja, anak-anak saya sudah berangkat sekolah, saya bersama pembantu saya tinggal dirumah. Tiba-tiba rumah saya didatangi oleh 10 orang preman, saya tidak tahu mereka dari mana. Pembantu saya memberitahu bahwa preman itu sudah duduk di ruang tamu dua orang, berdiri dipintu dapur dua orang, berdiri didepan pintu gerbang dua orang dan berdiri didepan pintu masuk duaorang. Saya segera mengaktifkan perisai perlindungan. Saya memberikan arahan kepada pembantu saya untuk menyiapkan syrup yang berwarna merah sebagai lambang kemanisan dan darah Yesus, sementara itu saya berdoa sebelum menemui mereka. Minta perlindungan Tuhan Yesus. Kemudian saya menemui mereka, saya salami mereka dan didalam hati saya terus berkomunikasi dengan Tuhan Yesus. Saya tidak biarkan mereka berbicara, saya terus berbicara, didalam hati saya berkata : “Mereka pernah mengenal keselamatan.” Akhirnya saya kotbahin mereka tentang Kasih Tuhan, saya bicara bahwa kalian berbuat yang sangat melukai hati Tuhan dan kalau orang tua mereka tahu pekerjaan mereka, mereka akan sedih. Saya tembusi dengan kasih Tuhan, kemudian saya doakan mereka.

Mazmur 23 : 4 23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, d  aku tidak takut bahaya, e  sebab Engkau besertaku 6 ; f  gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

(84-12) Sebab TUHAN Allah adalah matahari l  dan perisai; m  kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan n  kebaikan 1  dari orang yang hidup tidak bercela. (Mazmur 84 : 11)

Sebenarnya hati Tuhan tidak tahan untuk memberikan kebaikan kepada kita, Ia rindu memberikan semua berkat-berkatNya kepada kita. Seringkali kita tidak siap dengan berkat Tuhan itu.

Saat ini bagian kita adalah melekat dengan hati Tuhan. Dia yang mempunyai seisi dunia ini. Mari Nikmati Yang Tuhan sediakan bagi kita.

Saya dan keluarga mendapatkan bonus dari Tuhan selain pelayanan ke Australia saya juga berlibur dengan Paul, Stephen, Joshua. Disana sedang musim salju. Saya berdoa Tuhan saya tidak terlalu suka dengan keadaan yang terlalu dingin. Saya tiba di Australia, Suhu udara 12 derajat, matahari bersinar, seperti ruangan ber AC namun saya tidak kedinginan, dan saya tidak perlu memakai jaket.

Setibanya di Bandara, saya keluar dari Bandara, saya melihat bersama keluarga saya sebuah pesawat sedang berputar-putar di atas dengan membentuk sebuah tulisan : “I Love You” “Will you married me ?”  Saya tahu itu tulisan bukan buat saya, ternyata setelah anak-anak saya berlari mengejar arah pesawat itu ternyata ada seseorang pria sedang melamar teman wanitanya. Bagi saya tulisan I Love you itu sebagai suatu ungkapan Tuhan buat saya. Ia menyatakan cintaNya buat saya, MataNya sedang tertuju kepada saya. Bagi saya itu adalah pengaturan yang sempurna buat saya.

Setelah pelayanan selesai saya dan keluarga saya ingin bermain salju. Menurut teman saya kadang salju itu tidak ada, kadang tipis dan kadang-kadang tebal, kami ingin lihat salju itu turun. Ketika kami naik ke atas, Salju turun, salju ada dimana-mana. Salju cukup tebal sehingga kami bisa bermain ski.

Selama di Australia Tuhan menunjukkan rasa cintaNya kepada saya, hampir setiap hari ada orang yang mengirimi saya bunga. Ada orang yang memberikan saya Mawar Pelangi, ia bercerita bahwa ketika ia jalan ke Supermarket ia melihat Mawar Pelangi, Mawar Pelangi itu sangat mahal sehingga penjual bunga tidak menyediakan Mawar Pelangi entah hari itu kenapa penjual bunga menyediakan Mawar Pelangi, karena tidak ada yang membelinya maka teman saya membeli sebanyak 20 tangkai Mawar Pelangi.

Hari Berikutnya ada orang lain lagi yang jalan-jalan melihat penjual Mawar, ia melihat ada Mawar Ungu dan Biru, Penjualnya berkata entah kenapa hari itu ia membuat Mawar dua warna dengan warna ungu dan biru. Ia berkata tidak mungkin ada orang yang membelinya, karena warnanya aneh dan tidak biasa. Penjual bunga itu saya akan menjual lima tangkai mawar ungu biru itu berapapun dihargai. Kemudian teman saya membelinya dan memberikan kepada saya.

Selama di Australia Tuhan setiap hari mengirimkan bunga dari orang-orang yang berbeda. Ada yang mengirimi saya bunga Matahari, Tulip, Mawar dan beraneka macam bunga lainnya. Menurut saya bahwa bunga itu adalah kebutuhan yang tidak penting dan disana sangat mahal.

Kita mencintai Tuhan oleh sebab itu kita memberikan yang terbaik bagi Tuhan, maka Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi kita. Tuhan tidak akan tahan melihat kita sehingga ia menghujani kita dengan kebaikan.


 
3. Kasih dan Kemuliaan. Tdk menahan kebaikan dari org yg hdp nya tdk tercela. Hatinya tdk mau kita sedih. Bagian kita senangkan hatiNya. Dia selalu mendidik kita.

Efesus 6:10 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, s  di dalam kekuatan kuasa-Nya. t .

Matahari itu besar nya 333.000 x daripada bumi. Angka 3 melambangkan Bapa, Putra dan Roh Kudus. Tubuh, jiwa, roh kita harus lebih kuat daripada dunia dan pengaruhnya. Kita harus kuat didalam Dia sehingga tidak ada pijakan lagi bagi iblis sehingga tidak ada alasan lagi bagi kita untuk berkata bahwa saya bukan siapa-siapa.

Katakan bahwa Saya Kuat, Saya Bersinar, Kita Kuat dan On Fire karena Tuhan Yesus adalah matahariku.

Ketika saya sekolah di Bandung, saya mengetahui ada kesenjangan dan masalah suku masih seringkali terjadi, saya mengikuti lomba baca puisi, saya bukanlah yang terbaik di sekolah dalam hal baca puisi. Saya seperti Daud yang maju ke medan perang untuk mengalahkan Goliat. Saya hanya membawa kekuatan Tuhan. Saya datang dengan nama Tuhan. Entah kenapa waktu itu jurinya memberikan nilai yang bagus kepada saya sehingga saya menjuarai lomba baca puisi se Bandung.

Saya mendengar kesaksian Joshua Christian sewaktu pelayanan bersama di Australia, dia menyaksikan kesaksian ketika ia sidang skripsi, Oleh karena Tuhan ia mendapatkan nilai A, Dosennya adalah dosen yang killer. Joshua adalah seorang Sanguin akut, sehingga ia tidak pernah memperhatikan keadaan sekelilingnya. Dia tidak mengetahui nama lengkap dosennya. Ketika selesai ujian skripsi, dosennya berkata : ini nama saya tidak lengkap hanya inisialnya saja, kemudian akhirnya dosennya menandatangani formulir kosong dengan nilai A karena Joshua tidak tahu nama dia.

By His Grace

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer