Akselerasi Rohani

Akselerasi Rohani

Pastor Steven Agustinus

 

Mengamati pertumbuhan yg terjadi dlm hidup siswa/i kelas Apostolic Succession, buat saya, sungguh membesarkan hati. Dalam waktu singkat, berbagai potensi Ilahi mulai bermunculan dr hidup mrk & dpt trs diasah. Artinya, seberapa banyak org percaya yg ingin ikut menghadirkan kerajaanNya, masih memiliki kesempatan/ peluang utk dpt ikut terlibat.

1. Siapapun yang mau mengejar ketertinggalannya dan memutuskan utk hidup dlm standart Tuhan, akan mengalami bekerjanya kuasa anugerah.

Tuhan sdg terus bekerja dan Ia sdg membawa semua org yg mau hidup dlm standart Ilahi utk mengalami suatu akselerasi/ percepatan rohani. 

Ada lompatan-lompatan besar yg sdh dirancangkan oleh Tuhan sendiri. Pada akhirnya, tdk akan ada satupun org yg akan berkata: 'Sayang skl saya baru mengetahui hal itu sekarang.... Coba klu dari dahulu, saya bisa berbuat lebih lagi...'


Seluruh waktu yg selama ini nampaknya terbuang sia-sia oleh krn ketidak tahuan dan ketidak akuratan kita, akan dpt ditebus. Kita sdg dibawa oleh Roh utk menebus semua ketertinggalan kita dlm memunculkan dampak. Kehidupan sehari-hari kita akan jadi makin efektif & produktif. Roh Kudus akan bekerja secara sedemikian rupa, sehingga kehidupan sehari-hari kita terus memanifestasikan jati diri dan keberadaan diri kita seperti yg sdh Bapa rancangkan sbm dunia ini ada.


2. Kuasa firman & Roh akan mengeksplor berbagai potensi Ilahi yg sdh Tuhan tanamkan dlm keberadaan kita sbg seorg Ciptaan Baru.


Selama ini sbg org percaya, kita hanya menjalani hidup sbg mans biasa yg lahiriah atau bahkan duniawi; padahal keberadaan kita yg sesungguhnya stl menerima Yesus adl hidup sbg Ciptaan Baru. Hanya krn kita blm mengalami pembaharuan akal budi scr menyeluruh, kita jadi menjalani hidup scr manswi. Tp berbagai pekerjaan Roh & penyingkapan pemahaman firman akan mulai mengkondisikan org-org percaya utk betul-betul hidup sbg Ciptaan Baru:


a. Memiliki kuasa utk hidup memperkenan hati Tuhan (Ef 4:17)


b. Memiliki kualitas hati yg lembut, mudah dibentuk, diajar & mau berubah (Ef 4:17-18)


c. Memiliki keagresifan dlm mengejar kebenaran & realita keberadaan Tuhan (Ef 4:19)


d. Memiliki kemampuan utk memanifestasikan jati diri kita yg sesungguhnya, yg memang sdh dirancang oleh Bapa sblm dunia ini ada (Ef 4:20-24)


e. Memiliki kualitas roh yg tahir (Ef 4:25)


f. Memiliki kuasa pengambilan keputusan utk menghentikan setiap pekerjaan Musuh (Ef 4:26-27)


g. Memiliki kuasa utk memanifestasikan perubahan hidup yg bersifat drastis dan dramatis (Ef 4:28-29, 31-32)


h. Memiliki kemampuan utk selalu dengar-dengaran & mentaati arahan Roh Kudus (Ef 4:30)


3. Menjalani hidup sbg Ciptaan Baru adl merupakan suatu lompatan besar yg Roh berikan bg org-org percaya.


Bayangkan, cukup hanya dg menerima Kristus sbg Juruselamat & mengikuti tuntunan Roh Kudus yg mendorong kita utk menyerahkan hidup kpdNya, kita jadi menerima roh Kristus (Rom 8:9) Dg adanya Roh Kristus dlm hidup kita, ini sama spt 'menanamkan' suatu prosessor dari komputer super canggih ke dlm komputer kita. Walau membutuhkan banyak upgrade, tp komputer kita otomatis berubah menjadi KOMPUTER CANGGIH...


Demikian pula dg ditanamkannya roh Kristus didlm mans roh kita, artinya ada suatu potensi/ benih Ilahi yg memberi suatu kepastian bhw hidup kita akan memanifestasikan kemenangan yg sama atas dosa, Iblis & kematian - sama spt Kristus sdh mengalahkan dosa, menghancurkan Iblis dan menaklukkan maut....!
Deklarasikan hal ini hingga ada kuasa Roh yg bekerja dlm batin anda:


ERA BARU DALAM PERJALANAN ROHANIKU TELAH TIBA. AKU TIDAK LAGI MENJALANI KEHIDUPANKU DENGAN KEKUATAN SENDIRI. AKU MENJALANI HARI-HARIKU DENGAN KUASA ROH YANG MENCENGKERAM BATINKU. TUHAN MEMBAWA AKU UNTUK BERJALAN LEBIH KUAT, BERLARI LEBIH CEPAT DAN TERBANG LEBIH TINGGI... ADA ANUGERAH YANG BEKERJA DAN MENCIPTAKAN TERJADINYA AKSELERASI ROHANI DALAM HIDUPKU. AKU MENGEJAR SELURUH KETERTINGGALANKU SELAMA INI... DIDALAM NAMA YESUS, APA YANG DIANGGAP ORANG BANYAK SEBAGAI SUATU KEMUSTAHILAN, TUHAN MEMBUAT AKU MAMPU MENAKLUKKAN KEMUSTAHILAN YANG ADA.... TERJADILAH..... Amin! ‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer