Anointed – Mighty



Ibadah Raya Ark Of Christ
Blessing Room – BTC Bandung
Senin, 1 Agustus 2016
Ev. Daniel Krestianto

Anointed – Mighty


Bulan Agustus 2016 ini Tuhan Yesus memberikan kita Tema Anointed dan Mighty. Anointed dari bahasa Ibraninya adalah Hamasiach. Tuhan Yesus Kristus diambil dari nama The Anointed One dan dalam bahasa Ibraninya disebut Yeshua Hamasiach.

Kita adalah orang – orang yang di urapi oleh Tuhan, ada istilah Buah jatuh tidak jatuh dari pohonnya. Kita adalah anak-anak dari Tuhan Yesus, kita adalah orang-orang yang diurapi oleh Tuhan Yesus Kristus.

Jika kita hidup didalam pengurapan maka apa saja yang kita lakukan akan berhasil. Hidup kita tidak membosankan dan tidak rutinitas ada sesuatu yang baru yang kita alami, kita mengalami keajaiban Tuhan.

Hati-hati jika kita sudah mengalami semua sudah menjadi kebiasaan, rutinitas, hidup membosankan, tidak ada sesuatu yang baru terjadi didalam hidup kita. Kita mengalami stag dan kita harus waspada karena roh agamawi akan memasuki hidup kita.
Mighty, kata ini menunjukkan siapa Bapa kita. Dalam kata Mighty ini ada kata kuasa yang dimanifestasikan didalam kehidupan kita. Jika hidup kita dipenuhi oleh Roh Kudus setiap usaha kita tidak ada yang gagal, didalam kehidupan kita kita harus berjalan bersama Roh Kudus senantiasa. Selama di dunia ini Tuhan Yesus dipenuhi oleh Roh Kudus dan Ia senantiasa dipimpin oleh RohNya dalam setiap apa saja yang Dia lakukan.

Orang yang berjalan bersama Roh Kudus akan mempunyai Kuasa setiap yang dia lakukan tidak ada yang gagal. Ketika Tuhan Yesus naik ke Surga maka Bapa di Surga mengutus Roh KudusNya ke dunia ini untuk membimbing anak-anakNya.

Saat ini kita sedang berada didalam Eranya Roh Kudus, kita sebagai anak-anak Tuhan akan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar yang pernah dikerjakan oleh Tuhan Yesus selama Ia berada didunia ini.

Hari-hari ini seharusnya Lawatan Tuhan terjadi secara luar biasa, saya merasakan ada yang mengganjal sehingga tidak terjadi Lawatan Tuhan yang besar. Seharusnya kita mengalami Lawatan Tuhan yang ajaib, karena inilah masanya Hujan Akhir dicurahkan.

Tuhan Yesus adalah Matahari kita yang menyinari kita. Matahari menyinari kegelapan didunia ini sehingga kita bisa melihat jalan-jalan yang ada didepan.

Kita adalah anak-anak Tuhan, kita memiliki Hak – Hak Kerajaan. Kita menggunakan Hak - Hak Kerajaan untuk melakukan Amanat Agung dari Tuhan Yesus Kristus. Kita minta Roh Kudus untuk membimbing kita dan membukakan supaya kita mengerti mengenai Hak – Hak Kerajaan, kita mengerti hak – hak yang kita miliki dalam hidup kita.

Ada hal – hal yang harus kita mengerti dan kita lakukan sehingga setiap usaha kita berhasil. Hari-hari ini kita minta Firman Tuhan menjadi Rhema didalam hidup kita supaya menjadi kekuatan didalam hidup kita.

Hari – hari ini kita harus mengerti Firman Tuhan supaya kita bisa mengerti Isi Hati Tuhan. Ada seorang teman saya bercerita bahwa keluarganya selalu cerai, mamanya cerai dengan papahnya, kakak-kakaknya cerai juga, om dan tantenya cerai. Dia merasakan ada yang aneh didalam hidup keluarganya. Kemudian dia mengerti dari Tuhan, dia anak bungsu di keluarganya, dia kemudian deklarasikan perkataan Firman Tuhan sehingga keluarganya utuh tidak cerai.

Hidup kita ada kutuk nenek moyang yang kita tidak tahu, kita harus minta Tuhan Roh Kudus bukakan agar hidup kita terbebas dari kutuk. Hidup dalam Kutuk itu tidak enak. Ada orang yang mau nikah selalu batal terus, ada seorang yang melakukan usaha selalu jatuh bangkrut akhirnya, dia sudah melakukan hal itu berulang kali. Setiap periode dia usaha ada saatnya berhasil kemudian periode berikutnya gagal. Biar kita mengetahui kutuk – kutuk apa yang masih mengikat hidup kita.

Kita harus mengetahui caranya hidup disayang oleh Tuhan Yesus ? Daud adalah seorang yang disayang Tuhan, namun bila kita perhatikan dari kehidupannya, Daud diperkirakan bukan anak yang sah, sehingga ia berbeda dengan saudara-saudaranya. Ia sejak muda sudah pergi menggembalakan kambing dombanya. Ia hidup terpisah dari keluarganya. Ketika Samuel akan mengurapi Dia sebagai Raja, Daud tidak ada di rumah ia sedang pergi menggembalakan sedangkan kakak-kakaknya ada di rumah.

Mazmur Daud menulis sekalipun ayahku dan ibuku pergi meninggalkan aku, namun Tuhan tidak meninggalkan aku. Daud sebenarnya mengalami kepahitan didalam hidupnya, ia sebenarnya punya kesempatan untuk protes.

Daud memilih menggembalakan kambing dombanya dan mempertaruhkan nyawanya untuk kambing dombanya.

Kita tidak akan menjadi besar kalau kita tidak setia. Daud adalah orang yang setia. Dia setia menjalankan tugasnya sebagai gembala. Daud diproses didalam padang rumput, ia menghadapi singa dan beruang, ia menghadapi Goliat sehingga ia bisa mencapai Destiny yang besar.

1 Samuel 17 : 34 Tetapi Daud berkata kepada Saul: "Hambamu ini biasa menggembalakan kambing domba ayahnya. Apabila datang singa m  atau beruang, yang menerkam seekor domba dari kawanannya,

Kita harus Hati – Hati dengan Hidup Rutinitas, hari – hari ini jangan kita terjebak dengan namanya roh agamawi.

Point Penting Di Sayang Tuhan : Memiliki Hati Bersih, Hidup Percaya karena Iman dan Hidup Berserah sama Tuhan. Belajar bertanggung jawab dengan apa yang ada pada kita dan jangan takut menghadapi setiap masalah yang ada didalam hidup kita. Amin

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat  

Komentar

Postingan Populer