Hidup Dalam Bayang Bayang Masa Lalu

Hidup Dalam Bayang Bayang Masa Lalu

Pastor Steven Agustinus



Pagi ini saat saya berdoa, saya menerima suatu impresi rohani yang mengkondisikan saya utk berdoa lbh lagi utk umat Tuhan kebanyakan. Impresi yg saya terima adl, ada banyak org percaya yg hingga kini masih trs hidup dlm bayang-bayang masa lalu kelam yg pernah mrk miliki...

1. Apa yg pernah kita lakukan/ ucapkan dimasa lalu adalah merupakan suatu taburan dan kita menuainya dimasa kini.

Tidak bisa dipungkiri, masa lalu adl masa kita menabur & masa kini adl masa kita menuai apa yg kita taburkan; sekaligus masa kini jg adl masa utk kita menaburkan sesuatu yg pasti akan kita tuai dimasa depan.
Masalahnya adl jika dimasa lalu kita terlanjur menaburkan 'sesuatu yang negatif', maka taburan masa lalu itu akan trs 'membayang-bayangi' kehidupan kita yg sekarang. Inilah yg sering membuat terjadinya 'delay' atau bahkan 'pembatalan' atas perjalanan prophetis yg seharusnya dilakukan oleh setiap org percaya. Disaat org-org percaya siap utk melangkah dlm perjalanan prophetis mrk, scr tiba-tiba Musuh akan 'memunculkan tuaian' dr masa lalu kita tsb.


2. Satu-satunya cara menanggulangi 'tuaian dr hidup yg tdk akurat' adl dg meresponi munculnya 'tuaian' tsb dg roh yg bertobat.

Saat saya mendoakan jemaat yg sdg terkendala dlm usaha mrk utk trs melangkah dlm perjalanan prophetis yg hrs mrk jalani, saya merasakan bgm Tuhan memberi anugerah kpd mrk utk dpt menanggulangi 'tuaian dr hidup yg tdk akurat' tsb adl dg Dia mencurahkan roh yg bertobat ke dlm kehidupan setiap jemaat yg mau trs mendesak dlm hadiratNya.

Saat kita mulai mendesak masuk dlm hadiratNya dan meminta utk Bapa memberikan anugerah roh yg bertobat, kita sdg menggenapi ayat firman yg menyatakan: "Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya." ( Maz 126:6) 


Meskipun kita memang masih hrs menghadapi konsekwensi dari tuaian yg dulu kita tabur dlm ketidak taatan kita, tp tetap akan ada anugerah yg membuat kita bisa trs melangkah dlm keakuratan di masa kini kita - dan itu adl sebuah 'taburan baru' yg membuat kita bakal menuai kehidupan baru yg membuat masa depan kita jd lebih penuh kemuliaan jika dibandingkan kehidupan kita dimasa kini.


3. Roh yg bertobat akan kita terima dan dpt kita tumbuhkan didlm kehidupan sehari-hari saat kita menerima firmanNya dan dg tekun kita deklarasikan hingga terjadi kobaran pekerjaan Roh Kudus dlm batin kita.

Menjalani kehidupan yg bertobat dpt dimulai dg cara kita menceritakan ketidak akuratan yg pernah kita miliki kpd Tuhan dan meminta utk Dia membenahi kehidupan kita dg cara memberikan firman yg dpt kita pakai utk menyelaraskan/membersihkan nature mans roh yg kita miliki (Yoh 15:3)

Pahami prinsip ini: Apapun yg kita lakukan dlm kehidupan sehari-hari, tdk lepas dr kondisi & keberadaan dr mans roh kita. 


Mans roh yg tercemar akan 'sesuatu' cepat atau lambat pasti akan bermanifestasi dlm kehidupan sehari-hari.
Kehidupan sehari-hari kita akan memanifestasikan keberadaan/ nature dr mans roh kita yg sdg terpengaruhi oleh 'sesuatu'. Jika 'sesuatu' yg sdg mempengaruhi kita berasal dr Tuhan, otomatis kehidupan sehari-hari kita jg akan memanifestasikan hal yg Ilahi; jika mans roh kita sdg terpengaruhi oleh hal-hal yg duniawi, manusiawi atau bahkan yg demonic - semua itu pasti akan bermanifestasi dlm kehidupan sehari-hari.


Karenanya, saat kita memang memiliki ada masa lalu yg trs membayangi kita - berpotensi utk membuat kita 'menunda atau bahkan membatalkan' perjalanan prophetis yg hrs kita jalani, segera hampiri Dia. Ceritakan segala bentuk ketidak taatan yg pernah kita lakukan dimasa lalu dan mintalah utk Bapa memberikan firmanNya agar dpt kita pakai membersihkan & membentuk ulang nature dari mans roh kita. Imajinasikan dan deklarasikan firman yg Dia berikan; terus lakukan hingga mans roh kita kembali bergelora - penuh kobaran api Roh Kudus...


BAPA AKU TAHU, ENGKAU ADALAH ALLAH YANG TETAP SETIA MESKIPUN AKU SERINGKALI TIDAK SETIA. TAPI SAAT INI, AKU MEMINTA UNTUK ENGKAU MENCURAHKAN ROH YANG BERTOBAT KE DLM HIDUPKU.


DIDALAM NAMA YESUS, AKU BANGKIT DIDALAM ROH DAN AKU KEBASKAN SEMUA BAYANG-BAYANG MASA LALU YANG SELAMA INI TERUS DIPAKAI MUSUH UNTUK MENGHALANG-HALANGI AKU BERLARI DALAM PERLOMBAAN IMAN YANG DIWAJIBKAN BAGIKU... DIDALAM NAMA YESUS, AKU BANGKIT DIDALAM ROH DAN AKU TERIMA ROH YANG BERTOBAT YANG DARI BAPA. AKU BERSIHKAN NATURE MANUSIA ROHKU DENGAN FIRMANNYA. AKU MELANGKAH MELANJUTKAN PERJALANAN PROPHETISKU DENGAN ROH YANG BERTOBAT YANG AKU TERIMA DARI BAPA...


DIDALAM NAMA YESUS, AKU POTONG SEMUA EFEK DARI KETIDAK TAATANKU DI MASA LALU. AKU KEMBALI MELANGKAH DIJALAN KETAATAN DAN JALAN KEMENANGANNYA... 


DIDALAM NAMA YESUS, AKU BANGKIT LEBIH KUAT - LEBIH AKURAT DARI MASA LALU, AKU TERBANG LEBIH TINGGI, AKU BERFUNGSI LEBIH MAKSIMAL, AKU MEMUNCULKAN DAMPAK YANG LEBIH KUAT DARI MASA LALU.... 


AKU PASTIKAN MASA DEPANKU MENJADI MASA DEPAN YANG GILANG GEMILANG, PENUH PENGHARAPAN... HIDUPKU MENJADI TANDA DAN ALAMAT BAGI BANGSA INI...
DIDALAM NAMA YESUS, TERJADILAH.....! AMIN. ‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer