Generasi Penakluk Dunia

Generasi Penakluk Dunia

Signs and Wonder

Pastor Steven Agustinus


1 Yohanes 5:4 - sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

Dari ayat yang terus saya baca dan deklarasikan tersebut sepanjang tiga hari ini, maka saya mendapati beberapa pemahaman berikut ini :



1. Kelahiran kita oleh Roh dan berasal dari kebenaran langsung membalikkan keadaan seketika dan memposisikan kita menjadi penakluk dunia.


Jika selama ini dunia yang telah dikuasai sistem si jahat terus mengintimidasi dan menekan kehidupan kita, maka semenjak kita mengalami kelahiran baru, situasi langsung berbalik. Posisi rohani kita sesungguhnya langsung berada diatas dan siap untuk membungkam setiap pekerjaan musuh yang ada. Namun tidak semua orang menyadari hal tersebut. Hal itu dikarenakan adanya pengajaran yang dikuasai roh keagamawiaan dan doktrin palsu, dan juga pengajaran firman yang tidak akurat yang didengar oleh kehidupan orang percaya sehingga membuat jati diri kita di dalam Dia sebagai penakluk dunia (sama seperti Yesus) tidaklah muncul. Yang ada, kita justru merasa kecil, bukan siapa - siapa, hanyalah orang biasa, 'paling hebat' hanyalah menjadi orang kaya penyumbang gereja. Padahal saat kita mengalami kelahiran baru, Tuhan mau membawa kehidupan kita sama seperti Yesus diatas muka bumi ini. Yaitu sebagai PENAKLUK DUNIA. Yesus datang ke bumi langsung menjungkir balikkan sistem kehidupan dunia yg ada. Dialah pribadi yang membuat pemerintahan dunia dan neraka sangat ketakutan sejak Ia masih dikandungan. Dan hanya dalam kurun waktu 3 1/2 tahun, Yesus mendemonstrasikan kuasa Kerajaan Allah yang menggemparkan dunia. Dari membangkitkan orang mati, memberi makan 5000 orang dengan 5 roti 2 ikan, sampai menghardik badai hingga tenang, dan berbagai perbuatan besar lainnya, semua itu dilakukannya dengan IMAN !! Dengan firman yang keluar dari mulutNya, apa yang mustahil menjadi mungkin, dan apa yang tidak ada menjadi ada. Saya percaya, Roh Kudus tidak hanya akan membuat kita terlepas dari belenggu dunia ini, melainkan akan membawa kita menjadi PEMBEBAS dari mereka yang terbelenggu oleh dunia !! Bukan dengan cara manusiawi, melain sama sama seperti Yesus. Yaitu dengan kuasa iman yg agresif!!


2. Mereka yang dilahirkan baru oleh Roh, langsung diberi kuasa untuk mengalami pembaharuan akal budi.


Selama ini, salah satu hal yang membuat kehidupan kita sebagai orang percaya jauh berbeda kehidupannya dengan kehidupan Yesus diatas muka bumi ini adalah akal budi kita yang masih sangat manusiawi (terus berbenturan atau juga bertolak belakang, bahkan menolak firmanNya/arahanNya/suaraNya) Tidak heran, jika perkara - perkara besar yang Yesus lakukan diatas muka bumi ini sepertinya tidak bisa terjadi kembali melalui kita. Apalagi untuk dibawa naik ke level berikutnya oleh Roh Kudus, yaitu melakukan perkara - perkara yang jauh lebih besar dari yang Yesus lakukan, pastilah sangatlah sulit.


Kelahiran baru sesungguhnya sangatlah berkuasa untuk mengubahkan akal budi kita seturut dengan kedahsyatan kuasaNya dan kemuliaanNya. Roh akan memberikan kepada kita kehausan akan firmanNya yang teramat sangat. Bagian kita adalah terus menjagai kehausan tersebut. Karena hal tersebutlah yang akan menggiring kita untuk terus membaca, merenungkan, dan memperkatakan firman Tuhan. Dan membuat kita menjadi PERCAYA terhadap seluruh firmanNya. Sehingga Bapa dapat dengan leluasa menyampaikan firmanNya kepada kita. Dengan demikian kita dapat terus semakin bertumbuh sama seperti Kristus. Kita bukan lagi orang biasa, sebab Kristus dan pikiranNya ada dalam diri kita. 


3. Tidak pada tempatnya kita menjalani kehidupan dibawah standart yang Yesus jalankan diatas muka bumi ini. Yesus adalah contoh sejati kehidupan seorang penakluk dunia.


Dia adl saudara sulung kita dan kita menjadi saudara-saudaraNya krn dilahirkan oleh Roh yg sama! Dpt dikatakan kita adl saudara sekandung dr Yesus melalui Roh Kudus yg membawa kita alami kelahiran baru. Ada DNA yg sama, tertanam didlm hidup kita. Melalui DNA rohani inilah kita dpt memastikan bhw apapun yg sdh Kristus lakukan melalui kematian & kebangkitanNya juga akan dpt kita operasikan dlm kehidupan sehari-hari kita. Dia sdh mengalahkan Maut, Iblis & dosa (serta segala jenis efek dosa lainnya). Sekarang, dg kehidupan iman agresif yg kita bangun, kita jg dpt menaklukkan Maut, Iblis & dosa (serta sgl jenis efek dosa lainnya)


Deklarasikan hal berikut sampai mans roh dlm hidup kita berkobar-kobar:


AKU MEWARISI DNA ROHANI YANG SAMA SEPERTI YANG KRISTUS BAWA DALAM HIDUPNYA. DIA SUDAH MENGALAHKAN MAUT, IBLIS DAN DOSA.... DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARIKU-PUN, AKU BANGKIT DALAM KUASA ROH DAN MENAKLUKKAN SEGALA BENTUK AKTIFITAS MAUT, PEKERJAAN SETAN & KUASA DOSA...
AKU LEBIH DARI PEMENANG ! AKU HIDUP DALAM DIMENSI IMAN YANG AGRESIF, AKU BANGKIT DALAM KUASA ROH UNTUK MENGUBAHKAN DAN MEMBEBASKAN KEHIDUPAN BANYAK ORANG...


SORGA MULAI BERMANIFESTASI MELALUI KEHIDUPANKU... DIDALAM NAMA YESUS, TERJADILAH....‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer