Itu Tuhan

= ITU TUHAN =

Cik Tete
Satelit Permata
Minggu pagi 14/08/2016

 

Yohanes 21:1-14 Kemudian Yesus menampakkan diri lagi kepada murid-murid-Nya di pantai danau Tiberias dan Ia menampakkan diri sebagai berikut.
Di pantai itu berkumpul Simon Petrus, Tomas yang disebut Didimus, Natanael dari Kana yang di Galilea, anak-anak Zebedeus dan dua orang murid-Nya yang lain.
Kata Simon Petrus kepada mereka: "Aku pergi menangkap ikan." Kata mereka kepadanya: "Kami pergi juga dengan engkau." Mereka berangkat lalu naik ke perahu, tetapi malam itu mereka tidak menangkap apa-apa.
Ketika hari mulai siang, Yesus berdiri di pantai; akan tetapi murid-murid itu tidak tahu, bahwa itu adalah Yesus.
Kata Yesus kepada mereka: "Hai anak-anak, adakah kamu mempunyai lauk-pauk?" Jawab mereka: "Tidak ada."
Maka kata Yesus kepada mereka: "Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh." Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan.
Maka murid yang dikasihi Yesus itu berkata kepada Petrus: "Itu Tuhan." Ketika Petrus mendengar, bahwa itu adalah Tuhan, maka ia mengenakan pakaiannya, sebab ia tidak berpakaian, lalu terjun ke dalam danau.
Murid-murid yang lain datang dengan perahu karena mereka tidak jauh dari darat, hanya kira-kira dua ratus hasta saja dan mereka menghela jala yang penuh ikan itu.
Ketika mereka tiba di darat, mereka melihat api arang dan di atasnya ikan dan roti.
Kata Yesus kepada mereka: "Bawalah beberapa ikan, yang baru kamu tangkap itu."
Simon Petrus naik ke perahu lalu menghela jala itu ke darat, penuh ikan-ikan besar: seratus lima puluh tiga ekor banyaknya, dan sungguhpun sebanyak itu, jala itu tidak koyak.
Kata Yesus kepada mereka: "Marilah dan sarapanlah." Tidak ada di antara murid-murid itu yang berani bertanya kepada-Nya: "Siapakah Engkau?" Sebab mereka tahu, bahwa Ia adalah Tuhan.
Yesus maju ke depan, mengambil roti dan memberikannya kepada mereka, demikian juga ikan itu.
Itulah ketiga kalinya Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya sesudah Ia bangkit dari antara orang mati.

Dlm hari hari ini kita bertanya tanya Tuhan dimana ? Tetapi reaksi kita jng berkata apapun sampai kita menemukan Tuhan.
Klo kita mengalami apapun cari Tuhan dimana Dia ??
Ada 2 pohon spesial
Pohon pengetahuan baik dan jahat dan pohon kehidupan. Dan kita jng makan itu. Tapi adam udh makan itu.

Kejadian 2:15-17 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.
Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

Kejadian 3:1-3 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,
tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."

Kenapa Tuhan melarang adam makan buah di pohon pengetahuan??
Pengetahuan membuat kita itu mati. Tuhan mau kita membuat hubungan pribadi dgn Nya.

Level tertinggi mendengar suara Tuhan. Kita harus dengar rhema Tuhan. Kalau hanya tertulis kadang kita menganggap itu sesat tapi kalau Tuhan berbicara itu kata kluar dari firman Tuhan.
Co : ketika abraham mau mempersembahkan anaknya.
Kalau kita ini hanya mencari bener salah dan tdk peduli hati Tuhan kita hanya akan makan buah pengetahuan dan tidak peduli apa kata Tuhan. Istilah klo kita sekedar agamawi itu hanya dibatasi oleh aturan demi aturan, lama lama akan mati.
Kerjakan apa yang hanya dari Tuhan. Kadang itu hal yang mustahil dipikiran kita tapi mari percaya itu Tuhan.
Kekristenan itu bukan agama, tapi relationship kita dengan Tuhan. Mari miliki yang lebih dari sekedar pengetahuan. Kalau baik dan jahat kebanyakan manusia sudah tau, tapi mari next level dgn Tuhan. Apa apa tanya Tuhan, sampai Tuhan berfirman. Satu patah kata dari Tuhan itu mengubahkan segalanya.
Amin.
Song : masih ada Tuhan.

Pak Hasto

Yohanes 21:20-23 Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus sedang mengikuti mereka, yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata: "Tuhan, siapakah dia yang akan menyerahkan Engkau?"
Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: "Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?"
Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku."
Maka tersebarlah kabar di antara saudara-saudara itu, bahwa murid itu tidak akan mati. Tetapi Yesus tidak mengatakan kepada Petrus, bahwa murid itu tidak akan mati, melainkan: "Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu."

Hari itu petrus ragu apa kata Tuhan.
Disatelit permata ada tulisan win the lost at any cost itu destiny kita dan panggilan kita. Ini waktu buat kita berlari dan tuntaskan panggilanNya. Itu Tuhan dan jangan binggung. Lakukan dgn iman kegerakan ada di mana mana.

Jesus said to him, If I want him to stay (survive, live) until I come, what is that to you? [What concern is it of yours?] You follow Me!
Petrus masih ada keraguan dengan Tuhan. Jng jadi org kristen yang manja. Mari tuntaskan destiny kita. Maju bergerak dgn Tuhan. Ikut Tuhan.
Amin
Song : kuberlari padaMu
@ Hendy

Komentar

Postingan Populer